Kata Mutiara Hari ini

Cara Memilih Market dan Waktu yang Cocok Untuk Trading

Tags

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial cara memilih atau menentukan market yang cocok untuk trading. Namun, sebelumnya jangan lupa untuk ikuti terus artikl Rafsablog agar selalu mendapatkan update artikel terbaru yang tentunya sangat menarik untuk dibaca.

Pada perdangan aset digital kita sebaiknya harus mengetahui market yang baik dan benar, karena ada market yang cocok untuk dipakai trading dan ada market yang tidak cocok untuk dipakai trading, selain itu kita juga harus tau waktu trading terbaik agar kita bisa profit. Di sini mungkin kalian masih banyak yang melakukan trading dengan asal memilih market.


Sehingga kalian tidak tahu market yang manakah yang cocok untuk kalian gunakan dan market manahkah yang tidak cocok untuk kalian jauhi. Baca artikel ini sampai habis karena akan sangat penting untuk anda ketahui supaya kalian tidak salah masuk market saat ingin melakukan trading.

Cara Memilih Market dan Waktu yang Cocok Untuk Trading


Di sini saya akan menjelaskan terlebih dahulu di market manakah yang bagus dan cocok untuk digunakan trading, yang pertama-tama yang harus kalian lihat adalah jalur trennya terlebih dahulu dan lihat bentuk-bentuk candlenya.

Misalkan market sedang seperti gambar di bawah ini bisa disebut sedang teratur, dan kalian bisa menggunakan strategi RSI 10 ketika kalian pakai RSI 10 pasti mantul mantul. Gambar bisa dilihat seperti di bawah. Market seperti ini cocok sekali untuk anda gunakan saat ketika anda ingin melakukan trading di platform manapun termasuk Olymp Trade.

Cara Memilih Market yang Cocok Untuk Trading

Ketika Anda menemukan market seperti ini silahkan gunakan strategi RSI 10, dan saat garis kuning nya menyentuh ke garis yang warna merah kalian bisa membuka perdagangan sel selama 2 hingga 3 menit, maka kalian akan mendapatkan profit.

Ketika menyentuh lagi ke area warna merah di RSI 10 nya kembali kalian bisa membuka perdagangan sell lagi selama 2-3 menit dan sudah mendapatkan profit lagi hingga seterusnya. Market ini bisa disebut market yang cocok karena ketika garis warna kuing mulai naik dan menyentuh ke titik resisten, maka langsung ada pemantulan harga-harga dan pergerakan candlesticknya.


Sebelum membuka perdangan, Anda wajib menganalisis terlebih dahulu market pada saat ini. Jika Anda melihat candle yang berjalan itu enak dilihat dan Anda sudah merasakan terinsting dengan hati dan pikiran, Anda bisa membuka perdangan yang menurut Anda cocok untuk market pada saat ini.

Bagaimana Cara Menentukan Market yang Tidak Cocok Untuk Perdagangan?


Banyak orang yang masih bingung menentukan market yang cocok untuk memulai perdagangan, banyak yang masih bingung cara menentukan market yang cocok dan tidak cocok untuk membuka perdagangan. Cara menentukan market yang cocok bisa dilihat dari bentuk cadlenya.

Jangan membuka perdagangan pada market yang agresif dan candle cenderung terdapat shadow. Yang di maksud shadow disini bentuk candlenya tidak menentu dan memang sedikit membingungkan, bentuknya ramping dan berekor. Jika kalian menemukan market seperti ini bisa kalian hindari agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.


Trading itu yang terpenting adalah masalah pkisologis, karena masalah strategi sudah banyak strategi yang bisa dipelajari melalui internet, tetapi masalah psikologis hanya diri Anda sendiri yang bisa menanganinya.

Jika dirasa tidak ingin trading, jangan melakukan trading. Mungkin hati ingin trading, tapi pikiran tidak ingin trading, atau sebaliknya, maka jangan lakukan trading karena jika dipaksakan dapat menambah beban pikiran jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan malah menambah stres.

Sehingga jika tidak menentu untuk trading jangan lakukan trading, trading bisa diliburkan dulu, dan jika pikiran sudah enak dan hati sudah mantap bisa dilanjutkan lagi aktivitas tradingnya. Oh iya, jika masalah koneksi juga harus di perhatikan ya, dan jangan lupa cari waktu terbaik untuk trading.

Rekomendasi