Cara Mengatasi Indexing Request Rejected di Google Webmasters

Tags

Selamat pagi, siang, malam, di manapun kalian berada, kembali lagi bersama Rafsablog.id, pada artikel kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi Indexing Request Rejected saat melakukan request indexing di Google Webmasters, kira-kira pesan errornya seperti berikut: "During live testing, indexing issues were detected with the URL."

Google Webmasters Tools atau namanya yang sekarang diganti menjadi Search Console adalah sebuah layanan yang berguna untuk membantu seorang  pemilik blog untuk melakukan optimasi, selain artikel, optimasi blog pada webmaster sangatlah dibutuhkan agar artikel blog dapat bersaing di mesin pencari dan menduduki peringkat terbaik di SERP Google.

Cara Mengatasi Indexing Request Rejected di Google Webmasters

Pada websmaster tools, kita dapat melakukan setting robot.txt, setting sitemap, inspection url, melihat baclink internal maupun eksternal, melihat peforma kungjungan blog, dan masih banyak lagi. Jadi webmasters tools ini sangatlah membantu sekali untuk optimasi situs, namun pernahkah Anda mendapati peringatan Indexing Request Rejected saat melakukan request indexing?

Cara Mengatasi Indexing Request Rejected Saat Inpection URl

Tidak sedikit orang yang menemui pesan error Indexing Request Rejected, dan banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara mengatasi During live testing, indexing issues were detected with the URL? Baik, saya akan membahasnya di sini, bagi Anda yang menemui pesan error tersebut jangan khawatir, untuk lebih jelasnya simak tipsnya berikut.

Cara Mengatasi Indexing Request Rejected di Google Webmasters

Periksa link artikel Anda
Yang pertama adalah dengan meriksa link artikel blog Anda, link error dapat membuat gaga melakukan request indexing, maka dari itu coba periksa terlebih dahulu link artikel Anda.

Periksa robot.txt
Yang kedua Anda bisa meriksa robot.txt yang Anda pasang di blog. Pastikan Anda jangan memasang perintah "Disallow: /" yang artinya robot Google tidak akan melakukan perayapan pada root atau keseluruhan domain blog Anda.

Lakukan request indexing pada waktu yang tepat
Jika kedua tips di atas sudah Anda ikuti dan ketika Anda mencoba request indexing kembali tetapi masih gagal, kemungkin waktu request indexing yang kurang tepat. Pernah terjadi pada saya sendiri, ketika saya melakuakn proses request indexing namun yang terjadi malah error indexing request rejected, padahal selama ini baik-baik saja dan saya cek robot.txt juga tidak ada yang saya rubah, artikel blog juga hidup.

Di sini saya juga masih bingung, mungkin karena waktu request indexing yang kurang tepat, waktu itu saya baru saja mempublikasikan artikel saja, kemudian saat itu juga saya langsung melakukan request indexing, yang pada akhirnya terjadi error. Setelah saya tunggu beberapa saat dan mencoba request indexing lagi, akhirnya berhasil. Mungkin teman-teman bisa menunggu untuk beberapa saat seperti saya, lalu coba lakukan request indexing kembali.

Itulah tadi beberapa tips tentang cara mengatasi indexing request rejected di Google Webmasters, semoga dengan membaca artikel ini membuat proses request indexing pada blog Anda menjadi lancar. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika terdapat kesalahan dalam penulis mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

Rekomendasi