Kata Mutiara Hari ini

20+ Kata kata Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei, hari besar yang sering disingkat menjadi Harkitnas ini bertujuan untuk memperingati berdirinya oraganisasi Boedi Oetomo. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diadakan tahun 1948 di Yogyakarta saat masih era pemerintahan Presiden Seokarno.

Membahas sedikit tentang artikel sejarah Kebangkitan Nasional, saat peringatan pertama yang diketuai oleh Ki Hajar Dewantara, Presiden Soekarno dalam pidatonya mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk melawan Belanda, yang pada saat itu rakyat terpecah oleh kepentingan politik.

Kemudian Boedi Oetomo didirikan oleh mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) pada 20 Mei 1908, yaitu Mohammad Soelaiman, Soetomo, Gondo Soewarno, R. Angka Prodjosoedirdjo, Goenawan Mangoenkoesoemo, Mochammad Saleh, Soeradji Tirtonegoro, Soewarno, dan R. Mas Goembrek.

Kata kata Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019

Organisasi yang didirikan oleh Soetomo karena gagasannya yang ingin meningkatkan martabat rakyat serta bangsa Indonesia, terinspirasi dari dokter Wahidin Sudirohusodo. Berdirinya Boedi Oetomo mempunyai latar belakang yakni masa depan Indonesia bergantung pada kesadaran para mahasiswa Indonesia.

Berdirinya Boedi Oetomo mengawali perjuangan bangsa Indonesia oleh kaum terpelajar, dan berdirinya organisasi ini sebagai wujud mempersatukan rakyat bangsa Indonesia untuk bersama-sama melawan penjajahan.

Tidak heran, jika terdapat banyak sekali ucapan untuk memperingati salah satu hari paling bersejarah ini.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Terbaru 2019


Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional bisa melalui berbagai cara, salah satunya ialah dengan menuliskan ucapan kata kata selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019 atau Harkitnas 2019 di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.


Berikut adalah contoh kata kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang dikutip dari berbagai sumber, cocok untuk Anda yang sedang mencari referensi untuk dijadikan postingan di media sosial.

#1 Kata kata Hari Kebangkitan Nasional


Sebagai muda mudi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

Mari bangkit dari keterpurukan yang menimpa kita, bangkit, terus maju, dan jadilah berguna untuk bangsa dan negara. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, – Merdeka atau mati !#Harkitnas

Menjadi nasionalis tak berarti harus anti dgn pengaruh bangsa lain. Temukan harmoni dgn kekayaan seni budaya bangsa lain. #Harkitnas

Semangat muda dan mudi Indonesia sangat dibutuhkan dalam kebangkitan Negara Indonesia, semangat!

#2 Kata kata Hari Kebangkitan Nasional


Selamat kuucapkan pada tanah airku indonesia! selamat hari kebangkitan bangsaku! Semoga ini bukan lagi sekedar seremonial belaka! #harkitnas

Berhenti beromansa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata! #Harkitnas karena negeri ini harus 'bersih', maka 'membersihkannya' harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri! #Harkitnas

Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. #Harkitnas

Sebagai muda mudi Indonesia, kita tidak boleh berpangku tangan saja. Banyak yang bisa dilakukan guna memajukan bangsa dan negara ini.

#3 Kata kata Hari Kebangkitan Nasional


Bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan. #Harkitnas
karena itu marilah kita bangkitkan semua yang bisa bangkit, salam bangkit di harkitnas 2019 ini ! #harkitnas

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan semangat Pancasila #Harkitnas

Indonesiaku sudah Muak dengan segala kekerasan, mari Sebagai anak negeri Untuk selalu bersatu dalam Jiwa pancasila #Harkitnas

Marilah kita teruskan perjuangan pahlawan Indonesia dengan cara berprestasi, dan melawan berbagai penjajahan modern yang dapat merusak moral rakyat bangsa Indonesia.

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang #Harkitnas

#4 Kata kata Hari Kebangkitan Nasional


Tak mengapa berucap dan menulis dalam bahasa asing, tapi sudahkah kita berbahasa Indonesia dengan baik?#Harkitnas

Sebagai bangsa yang merdeka, informasi di media harus dikuasai dan diarahkan demi kebaikan masyarakat. #Harkitnas

Hidup untuk berkarya menghidupi kehidupan yang diberi Tuhan di negeri ini. #Harkitnas

Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu #Harkitnas

Setegak apa negeri ini bangkit, setegak hasrat semangatmu tak mampu tergoyah tuk meng-Indonesia. Selamat hari lahir, Boedi Oetomo #HARKITNAS

#5 Kata kata Hari Kebangkitan Nasional


Sebagai putra dan putri penerus bangsa yang cinta tanah air, jangan mudah untuk dihasut berbagai macam hasutan penjajahan modern yang menimbulkan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jadilah generasi yang memberikan berbagai macam hal positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Jangan menyalahkan masa lalu atas nasib yang diterima oleh negara kita saat ini. Terus menyalahkan masa lalu merupakan hal yang salah, karena masa lalu tidak bisa dirubah.

Sebagai penerus bangsa, jangan menjadi boomerang negara sendiri, jangan melakukan berbagai hal negatif yang dapat merusak dan menghancurkan bangsa.

Itulah tadi artikel tentang Kumpulan kata kata hari Kebangkitan Nasional terbaru 2019, kata kata di atas bisa Anda jadikan status di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan bisa Anda jadikan sebagai caption dalam postingan Instagram. Jika Anda ingin membuat kartu ucapan, Anda bisa menggunakan aplikasi photo editor lalu silahkan tambahkan sendiri quotes di atas.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar, dan terdapat kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan, karena manusia tidak akan bisa luput dari kesalahan, cukup sekian, semoga bermanfaat.

Rekomendasi