Senin, 01 Oktober 2018

Beginilah Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram - Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Download Video IGTV Instagram di Android, lalu pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mudah menghapus riwayat pencarian atau aktivitas yang telah Anda lakukan di Instagram. Anda pasti sering melakukan aktivitas pencarian di Instagram, entah itu ingin mencari akun IG teman, pacar, ataupun mantan. *Ehh

Pada dasarnya atau secara default, Instagram selalu menyimpan aktivitas atau merekam setiap aktivitas kita saat menggunakan Instagram, contohnya seperti saat menyukai ataupun mengomentari postingan seseorang, dan juga merekam riwayat pencarian Anda saat menggunakan Instagram. Penggunaan secara pribadi saya rasa tidak masalah, namun bagaimana jadinya jika Hp yang kita gunakan untuk melakukan pencarian akun seseorang tersebut di pinjam oleh teman.
Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Pastinya akan malu jika ada orang yang membuka dan melihat-lihat aktivitas Instagram kita, apalagi jika yang meminjam Hp adalah teman kita sendiri, pasti sangatlah memalukan. Riwayat pencarian ini akan muncul saat kita menggunakan fitur pencarian Instagram, akun siapapun dan kata kunci apapun yang Anda masukkan di kolom pencarian Instagram secara otomatis akan terekam.

Tak hanya dapat merekam aktivitas kita saja, Instagram juga mempunyai fitur dimana kita bisa menghapus riwayat pencarian kita. Jadi kita bisa menghapus riwayat yang kita buka di Instagram, dengan secara berkala menghapus riwayat pencarian di Instagram, kita tidak perlu takut jika kita akan ketahuan stalking akun seseorang, atau kata kunci apapun yang pernah di masukkan di kolom pencarian.

Berikut Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  1. Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi Instagram di Hp Android atau di iOS kesayangan Anda.
  2. Langkah kedua tentunya dengan login menggunakan akun Instagram Anda.
  3. Setelah masuk pada akun Instagram, selanjutnya buka profil Instagram dengan cara klik logo akun yang berada pada pejok kanan bawah.
  4. Setelah masuk profil Instagram, selanjutnya klik tombol dengan icon garis tiga horizontal yang berada di pejok kanan atas, selanjutnya klik Pengaturan.
    Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram
  5. Langkah selanjutnya scroll ke bawah dan klik Riwayat Pencarian, lalu klik Hapus Riwayat Pencarian.
    Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram
  6. Kemudian langkah terakhir adalah dengan klik Yes, I'm Sure.
    Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka riwayat pencarian di akun Instagram Anda akan terhapus. Namun pada aktivitas pencarian berikutnya riwayat pencarian tidak akan terhapus dengan sendirinya, Anda perlu melakukan cara seperti di atas tadi untuk menghapus riwayat pencarian kembali. Anda perlu melakukannya secara berkala agar akun Instagram Anda bersih dari riwayat pencarian.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara menghapus riwayat pencarian di Instagram, jika Anda mempunyai saran atau masukkan silahkan tulis di kolom komentar, dan jika Anda mempunyai sebuah pertanyaan silahkan tuliskan di komentar. Dengan mengikut tutorial di artikel ini maka Anda bisa menghapus riwayat pencarian dengan mudah di Instagram, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Beginilah Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon