Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2019

Selamat Pagi para setia pembaca rafsablog.id
Masih belum bisa move on dengan debat capres dan cawapres pada 17 januari lalu?
Tapi taukah fungsi sebenarnya dari debat tersebut? Dan untuk apa hingga dipublikasikan secara live dibeberapa channel televisi?

Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2019

Dibuat debat antara capres dan cawapres paslon (pasangan calon) 01 dan 02 adalah untuk melihat bagaimana kemampuan paslon capres dan cawapres perihal tema dari debat tersebut. Selain itu, penampilan saat debat pun akan mempengaruhi pemilih saat pemilu nanti. Oleh karena itu, penayangan debat ini disiarkan secara live supaya tidak terancam adanya rekayasa.

Selama tahun 2019 ini akan diadakan 5 kali debat. Dalam 5 kali debat ini diharapkan para pemilih pada pemilu nanti tidak sampai salah pilih dan tambah yakin dengan pilihannya nanti. Berikut jadwal debat capres dan cawapres tahun 2019 ini:

Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2019

Bisa dilihat di jadwal tersebut meski debat dilaksanakan 5 kali, akan tetapi tidak selalu mempertemukan antara paslon. Dibeberapa debat mungkin hanya ada capres dengan capres atau cawapres dan cawapres. Ini dilakukan sehingga pemilih dapat melihat kemampuan calon bakal pemimpinnya. Misalkan dilaksanakan seperti debat pertama maka dinilai akan monoton. Belum lagi, kemampuan cawapres tidak menonjol dikarenakan ada capres yang memang seharusnya lebih dominan. 

Dari jadwal itupun dapat dilihat lokasi debatnya pada debat kedua hingga keempat. Debat terakhir atau debat kelima belum ada informasi kapan dan dimana tetapi sudah jelas sistemnya akan sama dengan debat pertama dengan tema yang berbeda. Terkait kisi-kisi saat debat, KPU (Komisi Pemilihan Umum) sedang mengkaji ulang apakah nantinya diberikan kembali kisi-kisi atau tidak.

Cukup sekian
Jika ada masukan atau ada yang perlu dibahas, mari bahas di kolom komentar!

Semoga bermanfaat^^
Happy Niceday!

Sumber:
Akun instagram: indozone
komentar