Hari Libur dan Cuti Bersama 2019 Rencanakan Liburanmu

Happy new year!
Selamat tahun baru 2019!
Bagaimana perayaan tahun baru? Apa revolusimu di tahun ini? Awas terlalu banyak kegiatan akan mempengaruhi kinerja dan kesehatanmu lho! Maka penting bagimu untuk mengatur jadwal untuk tahun ini.

Memasuki tahun baru maka kita perlu tahu tanggal-tanggal yang bisa diagendakan untuk liburan. Aktivitas rutin, bekerja dan jadwal yang berulang-ulang membuat stres. Penting merencakan jadwal liburan demi terciptanya liburan yang menyenangkan. Banyak dari kita meremehkan hal ini, akan tetapi ini menjadi penting sehingga persiapan untuk liburan bisa terencana dengan runtut.

Hari libur ini pun tertuang dalam Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berisi tentang:


Jumlah hari libur pada tahun 2019 ini ada 20 hari. Terdiri dari 16 hari libur dan 4 cuti bersama. Cuti Bersama Idul Fitri 1440 Hijriah ditetapkan pada 3, 4, dan 7 Juni (Senin, Selasa, dan Jumat). Sedangkan Cuti Bersama Natal pada 24 Desember (Selasa).
Jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, tahun 2019 ini lebih sedikit liburnya. Selisih 1 hari saja. Segera rencanakan liburan kalian, jangan sampai waktu libur terbuang sia-sia atau ingin pergi tapi belum persiapan apa-apa. Jangan lupa rencanakan alat transportasi yang akan digunakan juga ya. Semoga tahun ini lebih baik dari kemarin.

Cukup sekian, semoga bermanfaat.
Happy Nice Day^^

Sumber:
http://makassar.tribunnews.com/2019/01/01/selamat-tahun-baru-2019-ini-daftar-20-hari-libur-nasional-cuti-bersama-dan-hari-kejepit-nasional
https://publicholidays.co.id/id/2019-dates/


Rekomendasi