Cara Membagikan Lokasi di Whatsapp dengan Mudah 100% Work

Kembali lagi bersama saya di Rafsablog.id, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membagikan lokasi di Whatsapp dengan mudah 100% work. Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang saat ini populer di Indonesia, Whatsapp juga memiliki banyak sekali fitur unggulan yang dapat membantu penggunanya agar mempermudah aktivitasnya di Whatsapp.

Banyaknya fitur unggulan membuat Whatsapp sebagai aplikasi messenger yang disukai oleh banyak orang, ada salah satu fitur Whatsapp yang dapat memberikan letak lokasi dimana kita berada, fitur tersebut yang biasanya disebut dengan kata share lokasi atau shareloc. Pasti kalian pernah mendengar kata shareloc kan?
Cara Membagikan Lokasi di Whatsapp dengan Mudah 100% Work

Kata shareloc inilah yang merujuk pada share lokasi di Whatsapp. Keuntungan menggunakan shareloc Whatsapp ini adalah ketika Anda tidak tahu nama tempat dimana Anda berada saat itu, atau ingin bertemu dengan teman namun tidak tahu nama lokasinya. Anda dapat menggunakan shareloc Whatsapp ini untuk membagikan lokasi Anda terkini.

Lalu bagaimana cara menggunakan shareloc Whatsapp untuk membagikan lokasi ke teman atau di grup? Caranya mudah sekali, berikut langkah-langkahnya.

Cara Membagikan Lokasi Kita di Whatsapp


  1. Langkah pertama adalah update terlebih dahulu aplikasi Whatsapp terbaru melalui Google Play Store.
  2. Jika Anda sudah menggunakan Whatsapp versi terbaru, selanjutnya buka aplikasi Whatsapp di perangkat smartphone Anda.
  3. Kemudian hidupkan GPS pada perangkat Anda yang berfungsi agar smartphone Anda terdeteksi dimana letak Anda saat ini.
  4. Setelah GPS di nyalakan, selanjutnya buka chat atau grup yang ingin Anda kirimi lokasi Anda.
  5. Lalu klik icon attachment dan pilih Location.
  6. Dan langkah terakhir Anda bisa memilih "Berbagi lokasi terkini" atau "Kirim lokasi Anda saat ini" saya akan menjelaskan perbedaannya di bawah.
    Cara Membagikan Lokasi di Whatsapp dengan Mudah 100% Work
  7. Setelah Anda memilih salah satu pilihan tersebut, secara otomatis lokasi Anda akan dikirim ke pesan chat tujuan.

Terdapat dua pilihan yakni "Berbagi lokasi terkini" dan "Kirim lokasi Anda saat ini," dari dua pilihan tersebut apa perbedaannya? Berikut adalah perbedaanya dari kedua pilihan tersebut.

Berbagi lokasi terkini, jika Anda memilih pilihan ini maka Anda akan berbagi lokasi Anda saat. Ketika Anda berpindah tempat, lokasi yang Anda bagikan akan menyesuaikan tempat lokasi Anda. Contohnya seperti Anda berada di tempat 1, lalu Anda berpindah tempat ke tempat 2, maka tanda GPS yang Anda berikan akan mengikuti lokasi Anda saat itu juga.

Kirim lokasi Anda saat ini, pilihan ini bertujuan untuk membagikan lokasi Anda saat ini dan tidak mengikuti pergerakan Anda saat Anda berpindah tempat. Berbeda dari pilihan sebelumnya yang selalu mengikuti dimana kita berada, pilihan ini hanya sebagai penanda bahwa Anda membagikan lokasi khusus tempat tersebut dan tidak berpindah-pindah.

Itulah tadi artikel tentang cara membagikan lokasi di Whatsapp dengan mudah 100% work. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika terdapat kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

Rekomendasi