20 Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Halo kembali lagi bersama Rafsablog.id, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara bermain PUBG Mobile dengan benar untuk pemula agar chicken dinner. PUBG Mobile kini tengah ramai dimainkan oleh kaum anak muda pecinta game di smartphone. PUBG mobile membawakan konsep yang sama seperti versi PC-nya, dan PUBG Mobile ini dapat dimainkan pada platform Android dan iOS.

Namun jika pada versi PC kita bermain PUBG dengan keyboard, maka pada versi mobile bermain PUBG menggunakan touch atau sentuhan pada layar smartphone. Meskipun berbeda perangkat namun pengaturan, grafis, dan alur bermain gamenya tetap sama seperti PUBG versi PC.

Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chickern Dinner

Game dengan genre battle royale sebenarnya sudah dipopulerkan oleh film klasik jepang tahun 2000 silam, film itu sendiri berjudul Battle Royale dan diadaptasi dari sebuah novel tahun 1999 yang mengisahkan tentang sekolompok anak muda yang diminta untuk saling bertarung hingga mati.

Novel yang berjudul Battle Royale dan ditulis oleh Koushun Takami tersebut pernah membuat geger jepang dan membuat kontroversial. Meskipun menjadi kontroversial, novel ini diangkat menjadi film layar lebar dan kini menjadi genre baru di dunia gaming.

Baca juga:

Banyak yang memainkan game PUBG Mobile, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Jika berhasil membunuh semua musuh atau bisa bertahan hidup dari semua pemain yang berjumlah 100 orang, kita menang dan mengucap kata "Winner Winner Chicken Dinner."

Untuk bisa menang dan mendapatkan chicken dinner, kita harus bisa memanfaatkan item yang ada disekitar yang sudah disediakan di arena pertempuran. Setiap pemain mempunyai cara agar chicken dinner di PUBG Mobile, dan disini saya akan berbagi tips cara bermain PUBG Mobile untuk pemula agar chicken dinner, bagi yang sudah pro bisa abaikan ini *hehe.

Cara Bermain PUBG Mobile yang Benar Agar Chicken Dinner


1. Berlatih di Tempat Latihan
Ketika kamu baru bermain PUBG Mobile, mungkin kamu masih belum hafal tentang kegunaan item yang ada, dan belum hafal jenis senjata. Maka dari itu mulai sekarang kamu terus berlatih di tempat latihan agar kamu hafal jenis dan nama senjata di dalam PUBG Mobile.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Selain menghafal nama dan jenis senjata, kamu juga dapat latihan menembak, mencari senjata yang cocok untuk kamu, karena setiap pemain mempunyai senjata andalan yang berbeda. Jangan lupa untuk mempelajari jenis-jenis Scope di PUBG Mobile, karena setiap Scope berbeda-beda.

2. Pengaturan Kontrol
Saat kamu mulai berlatih di tempat latihan, kamu juga dapat mengatur pengaturan kontrol sesuai kenyamanan kamu. Terkadang kontrol bawaan belum tentu cocok dengan pengguna. kamu bisa mengatur posisi tombol sesuai kenyamanan dan kamu juga dapat mengatur tingkat sensitivitas gerakan. JIka kamu sudah merasa nyaman dengan pengaturan kontrol yang sudah kamu sesuaikan, saatnya lanjut ke tips berikutnya.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

3. Pilih dan Tandai Tempat untuk Mendarat
Setelah selesai berlatih dan menyesuaikan pengaturan kontrol dengan kenyamananmu, kamu bisa mencoba tips ini dengan memilih tempat yang tepat untuk mendarat dan jangan lupa untuk menandainya. Kamu dituntut untuk cepat menghafal wilayah yang ada di map, karena kamu wajib tahu tempat dimana banyak senjata dan item pendukung lainnya.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Ada dua pilihan untuk mendarat, yang pertama kamu bisa mendarat di tengah-tangah map, risikonya sebelum mendarat kamu sudah diintai oleh musuh, maka kamu perlu mendarat dengan cepat dan mencari senjata (looting) seadanya yang bisa kamu pakai untuk pertahanan diri. Dan yang kedua kamu bisa mendarat di ujung map, risikonya kamu bisa dikejar oleh zona biru, jadi saat kamu mendarat di ujung map, kamu segera  mencari item loot dan kendaraan, namun tetap perlu waspada terhadap musuhmu.

4. Segera Looting Item di Bangunan
Tips berikutnya setelah memilih tempat untuk mendarat, segeralah looting di bangunan sekitarmu. Jika kamu memilih mendarat di tengah map, sesegera mungkin looting item untuk mendapatkan senjata yang berguna untuk pertahanan diri. Meskipun hanya ada pistol di sekitarmu, kamu tetap harus mengambilnya, karena di tengah map banyak sekalis musuh, dan harus fokus untuk menghabisi musuh daripada hanya berfokus untuk looting item saja. Setelah menghabisi musuh di sekitar, kamu dapat melakukan scavening dengan nyaman.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Jika kamu mendarat di pinggiran map, mungkin kamu bisa mencari item bagus lebih lama karena jauh dari pertempuran para pemain lainnya. Jangan lupa untuk looting item penting yang harus kamu bawa seperti; Pan, Senjata, Ransel Helm, Kompensator untuk untuk mengalihkan gas muzzle yang berada di dalam senjata agar mengurangi rekoil, Red Dot Sight, dan barang medis seperti  Med Kit untuk menambah darah sebesar 100%, First Aid Kit yang berguna untuk mengisi HP atau darah hingga 75% secara instan, Bandage yang dapat memulihkan HP sebesar 10%, Energy Drink, Painkiller, Adrenaline Syringe dan lain-lain.

5. Kelola Barang di Inventori
Looting item sebanyak-banyak terkadang membuat lupa untuk mengecek inventori. Kamu perlu mempertimbangkan item mana yang harus kamu bawa dan lebih penting dari item lainnya, buanglah item-item yang tidak penting karena hanya membuat tas penuh. Membuang item yang tidak penting membuat tas menjadi lebih lega dan dapat digunakan untuk mengisi item yang lebih dipentingkan lagi.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

6. Selalu Cek Situasi dan Keadaan di Sekitar
Sebelum memasuki sebuah gedung alangkah baiknya kamu lihat keadaan disekitar, apakah ada tanda-tanda musuh atau tidak. Jika pintu rumah atau gedung sudah terbuka berarti ada musuh yang pernah menginjakkan kaki di tempat tersebut, dan tanda lainnya adalah terdapat mobil yang parkir di sekitar gedung. Jika kamu menemukan tanda-tanda seperti itu maka kamu patut waspada, dan siap siaga jika bertemu dengan musuh.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Di dalam game PUBG Mobile secara default sudah mengaktifkan fitur auto loot, dimana fitur tersebut menjadikan karakter kamu dapat mengambil item penting secara otomtis, dan mengganti item yang lebih kuat atau lvl yang lebih tinggi secara otomatis. Namun terdapat kelemahan pada fitur tersebut, yakni kamu dapat melewatkan item yang lebih dibutuhkan untuk strategi dan pertahananmu. Maka dari itu kamu wajib memperlajari berbagai item  PUBG Mobile di tempat latihan agar kamu tahu fungsi dan kegunaan item untuk mendukung kamu di tempat pertempuran.

7. Pilihlah Senjata yang Cocok
Saat pertama kali mendarat, kamu akan menemukan beragam senjata yang bisa kamu pakai, setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka dari itu pentingnya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan senjata yang kamu pakai. Di point pertama tadi sudah saya singgung tentang latihan, kamu harus belajar mengenali senjata yang ada di PUBG Mobile lewat latihan di arena pelatihan yang memiliki semua perlengkapan di dalam game PUBG Mobile.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Pilihlah senjata sesuai situasi dan keadaan kamu. Pistol dapat digunakan untuk awal pertempuran atau sebagai senjata sekunder, lalu ada Shotgun yang memiliki dagame yang besar namun tidak cocok untuk jarak jauh, kemudian ada senjata jenis Assault Rifle yang menjadi senjata favorit pemain PUBG Mobile karena mempunyai kelebihan seperti Light Machine dan DMR atau Sniper Rifle yang memiliki akurasi tinggi, dan senjata lainnya.

8. Utamakan Item Defense dan Barang Medis
Selain senjata, kamu juga memerlukan item defense dan item medis yang berguna untuk pertahanan dan item medis yang berguna untuk menambahkan HP di saat darurat atau saat dibutuhkan. Namun yang harus diperhatikan sekali lagi adalah kamu harus selalu cek kapasitas tas, buang semua item yang kurang diperlukan dan jangan terlalu banyak membawa amunisi karena dapat membuat tas menjadi penuh.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

9. Selalu Perhatikan Map
Tips bermain PUBG Mobile yang benar selanjutnya adalah dengan selalu memperhatikan map. Setelah penerjunan dari pesawat, kamu harus siap bertempur dengan 100 pemain lainnya dan harus bertahan hidup demi chicken dinner. Saat mulai mendarat kamu harus selalu memantau keadaan map, yang perlu diperhatikan ada Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone. Selain itu apabila kamu menemukan tanda merah seperti peluru berarti ada yang mencoba menembakimu atau terjadi baku tembak dengan orang lain.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Jika di map terdapat tanda merah dengan yang menyerupai roda kendaraan berarti ada yang menaiki mobil atau kendaraan bermotor disekitarmu, lalu ketika kamu melihat tanda jejak kaki di map berarti ada yang sedang berjalan atau berlari di sekitarmu dan kamu harus waspada terhadap hal itu.

Yang kamu perlu kamu perhatikan hal lainnya adalah mengenai zona, ada zona biru, zona merah, dan zona aman. Zona biru atau blue adalah batas lingkup dengan zona aman jika kamu masih di dalam zona biru maka HP atau darah kamu akan berkurang, jika kamu di dalam area zona merah kamu kamu perlu siap siaga karena ada bom yang akan jatuh, maka dari itu kamu harus masuk di dalam rumah, kemudian ada Safe Zone, zona ini merupakan zona aman yang dapat kamu tempati untuk menyusun strategi dan looting item, namun kamu harus tetap waspada terhadap musuhmu.

10. Selalu Tutup Pintu Saat Keluar Masuk Bangunan
Saat kamu memasuki bangunan usahakan kamu menutup pintu kembali, fungsinya agar tidak meninggalkan jejak sehingga musuh jika kamu masih di dalam bangunan atau telah meninggalkan bangunan. Jika kamu tidak suka masuk melalui pintuk atau tidak suka membuka tutup pintu, kamu bisa mencoba alternatif lainnya yaitu dengan keluar masuk melalui jendela.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

11. Menggunakan Kendaraan
Usahakan kamu mendapatkan kendaraan bermotor, tujuannya untuk berjaga-jaga jika terkena zona biru. Gunakanlah mobil, jangan motor atau gokar, karena mobil selain untuk perlindungan atau pertahanan diri dari serangan musuh, mobil juga dapat kamu jadikan sebagai senjata dengan cara menabrak musuhmu dengan mobil. Jika menggunakan kendaraan jangan lupa selalu cek bahan bakar, karena tidak lucu jika kendaraan mogok saat di tembaki musuh.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

12. Gunakan Fitur Free Look
Jika kamu tidak menemukan kendaraan, kamu bisa memakai free look. Free look adalah sebuah fitur dimana kamu dapat berlari sambil melihat kanan-kiri atau area di sekitarmu. Ketika kamu tidak waspada, kamu bisa diikuti oleh musuh dari belakang saat kamu berlari, hal ini dapat menjadi sasaran empuk bagi musuhmu. Maka gunakanlah free look untuk melihat keadaan di sekitarmu, fitur ini berada di kanan atas, gambarnya seperti mata.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

13. Tetap Waspada Saat Musuh Knocked Down
Dalam mode duo atau squad, kita tidak akan langsung mati saat darah kita habis, namun kita akan dilumpuhkan terlebih dulu atau istilah dalam permainan adalah knocked down, hal ini bertujuan agar teman kita berkesempatan untuk memulihkan kita. Jika kamu menembaki musuhkan hingga mengalami knocked maka jangan langsung untuk mengambil item bawaannya, namun kamu perlu melihat situasi dan keadaan sekitar, kemungkinan temannya lagi mengintai dirimu.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner
By: AbyanAdlyAbs

14. Gunakan Senjata Sesuai Kondisi
Sudah saya bahas di point ke-7 tadi, gunakanlah senjata yang cocok sesuai keadaan dan kondisi. Setiap senjata memiliki kelebihdan dan kekurangannya masih-masing. Jika kamu berhadapan dengan musuh yang jeraknya dekat, kamu bisa menggunakan senjata jenis Shotgun yang mempunyai damage cukup besar, jika kamu menemui musuh yang jaraknya jauh, kamu bisa menggunakan Sniper Rifle agar dapat mengintai dan menembaknya dari jarak jauh. Jangan gunakan Shotgun untuk mengintai musuh dengan jarak jauh ya gaes.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner
By: RuddyRdtk

15. Sesegera Mungkin Menggunakan Item Medis
Sesegera mungkin gunakan item medis ketika HP rendah, namun jika musuh masih hidup lebih baik bersembunyi dulu di dalam bangunan lalu gunakan item medis, dan jangan lupa gunakan Energy Drink untuk menutupi HP yang berkurang. Jika HP terlalu rendah langsung gunakan Med Kit atau atau First Aid Kit.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

16. Berkomunikasi dengan Tim
Kunci keberhasilan untuk menduduki peringkat teratas agar mendapatkan chicken dinner adalah dengan bekerja sama dengan tim. Jika kamu bermain tim usahakan mengaktifkan microphone dan speaker di smarthpone kamu agar dapat berkomunikasi dengan semua anggota tim. Kamu dapat memberitahu keadaan, situasi, dan tempat dimana kamu berada. Jika komunikasi lancar maka kemungkinan kalah menjadi semakin kecil.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner
By: RuddyRdtk

17. Gunakan Headset Jika Diperlukan
Jika kamu bermain di tempat yang ramai mungkin kamu tidak bisa berkonsentrasi, alangkah baiknya kamu menggunakan headset. Headset juga berfungsi untuk mempertajam indera pendengaran, kamu bisa mendengar suara langkah kaki, tembakan, dan suara kendaraan bermotor. Lebih kerennya lagi di dalam PUBG Mobile ini sudah didukung oleh stereo yang dapat membuat kamu mengetahui suara baik dari kanan ataupun dari kiri jika menggunakan headset.

18. Awasi Disekitar Perbatasan Blue Zone
Seorang pro player tidak tergesa-gesa ingin menuju ke bagian tengah safe zone, namun lebih memilih untuk menunggu musuh yang keluar dari blue zone. Bermainlah di sekitar perbatasan blue zone, dan awasi sikatar untuk menemukan musuh. Terkadang ada musuh yang baru keluar dari blue zone, kamu bisa memanfaatkannya dengan menunggu dan menembakinya disaat HPnya berkurang karena baru keluar dari blue zone.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner
By: AbyanAdlyAbs

19. Terus Bergerak
Meskipun kamu bermain di perbatasan blue zone dan menunggu musuh, kamu tetap waspada jika sewaktu-waktu zona bergerak menyempit. Usahakan jangan terlalu dekat dengan perbatasan blue zone dan usahakan kamu tersu bergerak. Diintai atau mengintai, terus berlari tidak baik dan terlalu lama diam juga tidak baik. Gunakan waktu yang pas untuk berlari dan untuk bergerak.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Jika kamu bermain squad, kamu bisa membagi 2 tim dengan masing-masing berisi dua anggota pemain. Lalu bergerak beriringan dengan jarak kurang lebih 30-50 meter supaya tidak menjadi mangsa yang empuk, jika salah satu tertembak usahakan salah satu mengcover dan memulihkan pemain yang tertembak, dan dua pemain lainnya mengawasi musuh dan menembakinya jika ada yang mendekat

20.Camping di Lokasi Tinggi
Untuk tips bermain PUBG Mobile yang terakhir dari Rafsablog adalah dengan camping di lokasi tertinggi pada area safe zone. Hal ini sangat mendukung kamu dalam mengawasi musuh, gunakan senjata Sniper Rifle dengan tipe AWM dan menggunakan scope 8x. Jika berada di bangunan usahakan satu atau dua teman lainnya berada di bawah untuk berjaga-jaga.
Tips Cara Bermain PUBG Mobile Agar Chicken Dinner

Itulah tadi beberapa kumpulan tips dan trik bermain PUBG mobile untuk seorang pemula agar mendapatkan chicken dinner. Jangan sampai lupa, kuncinya adalah bekerja sama dengan tim, atur kekompokkan dalam bermain, lupakan keegoisan, karena bermain tim bukan berfokus siapa yang paling banyak mendapatkan kill musuh dalam permainan, namun tim siapa yang dapat bertahan hidup untuk mendapatkan chicken dinner.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika ada saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang manusia biasa yang selalu penasaran dengan hari esok.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon