Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog

Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog

Kembali lagi bersama Rafsablog.id, kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi yang cocok sekali bagi Anda yang mengalami stres masalah keuangan, pericintan, karir, dan lain-lain. Yap, aplikasi ini bernama Riliv, curhat online bersama ahli psikolog.

Dengan majunya teknlogi seperti sekarang ini, membuat seseorang dengan mudah curhat di media sosial seperti Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya. Namun apakah Anda tahu bahwa curhat di media sosial merupakan sebuah kesalahan?
Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog

Kenapa curhat di media sosial itu salah? Salah, karena dari awal Anda curhat di tempat yang salah. Jika Anda gunakan media sosial untuk curhat maka sebuah teman Anda di media sosial dapat membaca curhatan Anda. Yang tadinya semua curhatan Anda adalah sebuah rahasia, dengan mempostingnya di media sosial maka semua curhatan Anda tersebut sudah tidak menjadi rahasia lagi.

Curhat di media sosial juga bisa mengancam Anda dari aksi pembullyan online, jadi hati-hati bagi Anda yang suka curhat online di media sosial. Curhatlah pada tempatnya, sehingga Anda akan mendapatkan solusi yang tepat untuk masalah yang sedang Anda hadapi.

Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog


Berawal dengan melihat isi beranda yang penuh dengan curhatan, Audrey Maximillian Herli atau akrab disapa Maxi ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang bernama Riliv. Riliv adalah sebuah layanan konseling online dengan psikolog profesional langsung dari smartphone Anda.
Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog

Jangan khawatir dan ragu karena Riliv bekerja sama dengan ahli psikolog di seluruh Indonesia, sehingga Anda dapat menceritakan semua masalah yang sedang Anda alami pada aplikasi Riliv, semua cerita dan pertanyaan Anda akan di respon dengan cepat oleh psikolog profesional berlisensi dan mempunyai izin praktik.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah konseling online ini efektif? Menurut dari berbagai penelitian, menunjukkan bahwa konseling online sama dengan konseling tatap muka secara langsung, maka dari itu konseling online ini bisa dikatakan memiliki efektivitas yang sama.

Barak, Azy, et al. (2008). “A comprehensive review and a meta-analysis of the effectiveness of internet-based psychotherapeutic interventions.” Journal of Technology in Human Services, 26.2-4: 109-160. http://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/15228830802094429#.VI8vaCvF_hs

Wantland, D. J., Portillo, C. J., Holzemer, W. L., Slaughter, R., & McGhee, E. M. (2004). “The effectiveness of Web-based vs. non-Web-based interventions: a meta-analysis of behavioral change outcomes.” Journal of Medical Internet Research, 6(4). http://www.jmir.org/2004/4/e40/

Apakah kerahasiaan kita terjamin? Riliv memprioritaskan privasi dan kerahasiaan kita, karena data dan identias hanya digunakan untuk keperluan konseling, selain itu psikolog juga mentaati kode etik psikologi untuk melindungi privasi atau kerahasiaan konseling.

Apakah curhat di Riliv itu bayar? Konseling pada Riliv dilakukan secara profesional dengan seorang ahli psikolog yang memungkinkan Anda mendapatkan solusi dari masalah yang sedang Anda hadapi. Ada biaya saat konseling, biaya tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada konselor yang menjamin pelayanan terbaik untuk kepuasan Anda.
Riliv, Curhat Online dengan Ahli Psikolog

Sebelum melakukan konseling Anda diwajibkan untuk melakukan pembelian paket terlebih dahulu. Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda, seperti Paket Perkenalan, Paket Lega, Paket Nyaman, dan Paket Bahagia. Anda dapat melihatnya disini http://riliv.co/pricing.html.

Anda dapat menjalankan aplikasi Riliv di smartphone, namun sebelumnya Anda download terleih dahulu aplikasi Riliv di PLay Store.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Riliv, curhat online dengan ahli psikolog. JIka Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-