Kata Mutiara Hari ini

Cara Mematikan Status Online di Facebook Messenger

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mematikan status online di Messenger. Messenger adalah sebuah aplikasi chatting khusus untuk Facebook, jika Anda telah menginstall aplikasi Messenger di perangkat smartphone biasanya ketika mendapatkan pesan dari teman atay seseorang akan muncul notifikasi pada aplikasi Messenger.

Messenger merupakan aplikasi dari Facebook, maka tak jarang setiap Anda login pada browser atau aplikasi Facebook biasanya Anda akan disuruh untuk menginstall aplikasi Messenger pada perangkat smartphone Anda. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi bersama teman.
Cara Mematikan Status Online di Messenger

Dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan termasuk aplikasi Messenger ini, meskipun Anda sudah melakukan logout di browser Desktop, namun ketika Anda membuka Messenger di perangkat smartphone Anda maka secara tidak sadar status pada akun Facebook Anda kan terlihat online.

Meskipun pada Desktop Anda sudha mencoba menonaktifkan status online, namun ketika membuka aplikasi Messenger, status akun Anda akan terlihat online. Jangan khawatir karena Anda dapat menyembunyikan status online di Messenger terbaru dengan mudah. Caranya seperti berikut..

Cara Mematikan Status Online di Messenger

  1. Pertama Anda harus masuk pada aplikasi Messenger, lalu klik gambar profil Anda.
  2. Setelah klik profil selanjutnya klik menu Status Login.
    Cara Mematikan Status Online di Messenger
  3. Langkah berikutnya klik atau geser ke kiri button on/off pada tulisan "Show when you're active."
  4. Lalu yang terakhir pilih TURN OFF.
    Cara Mematikan Status Online di Messenger

Cara Mematikan Status Online di Messenger Lite

  1. Langkah pertama buka aplikasi Messenger Lite di perangkat smartphone Anda.
  2. Kemudian setelah aplikasi terbuka selanjutnya klik tab profil yang berada di paling kanan.
  3. Langkah berikut klik nama profil Anda.
  4. Lalu klik Status Aktif.
    Cara Mematikan Status Online di Messenger
  5. Kemudian button on/off pada tulisan "Tampilkan saat Anda sedang aktif" silahkan Anda rubah menjadi Off.
  6. Terakhir pilih NONAKTIFKAN.
    Cara Mematikan Status Online di Messenger

Dengan Anda menonaktifkan status online di Messener ini, maka Anda juga tidak dapat melihat teman atau siapa saja yang sedang online di Facebook. Meskipun Anda tidak terlihat online, Anda masih dapat membalas pesan teman Anda dalam keadaan terlihat tidak online.

Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda tinggal merubah posisi atau menggeser tombol off menjadi on. Dengan mengganti tombol off menjadi on, Anda akan terlihat online kembali seperti semula.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mematikan status online di Messenger biasa maupun Messenger Lite. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi