Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah

Kembali lagi bersama Rafsablog.id, pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Menghapus Banyak Foto Instagram Gratis dan Cepat dan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat HighLight atau sorotan baru di Instagram dengan mudah. Instagram sampai saat ini masih menjadi media sosial yang hits dan disukai oleh banyak orang.

Banyak yang menyukai Instagram karena mempunyai fitur yang beragam, tujuan menggunakan Instagram juga bermacam-macam, ada yang menggunakan Instagram untuk menyimpan foto momen terbaik dalam hidupnya, lalu untuk memulai bisnis online dengan berjualan produk di Instagram, dan masih banyak lagi.
Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah

Salah satu fitur menarik Instagram adalah kita dapat membuat stories yang dapat dilihat oleh banyak orang, meskipun kita membuat stories di Instagram, namun stories tersebut tidak akan disimpan di dalam profil kita. Ya, tidak akan di simpan di dalam daftar foto / video yang pernah kita upload, karena stories tersebut saat setelah kita unggah maka beberapa saat kemudian akan hilang secara otomatis.

Lalu bagaimana cara agar Stories yang kita buat bisa tersimpan di arsip Instagram dan bisa dilihat dengan waktu yang lama? Caranya yaitu dengan membuat Highlight atau sorotan. Lalu bagaimana cara membuat Highlight di Instagram? Caranya mudah sekali, jika Anda mengikut tutorial ini pasti akan bisa, berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah


  1. Langkah yang pertama pastikan Anda menggunakan aplikasi terupdate Instagram, jika belum di update silahkan update terlebih dahulu.
  2. Jika Anda sudah menggunakan aplikasi terbaru Instagram, Anda bisa langsung membuat stories, Anda bisa menggunakan foto atau video. Jika sudah Anda bisa klik Send to lalu klik Share.
    Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah
  3. Setelah selesai membuat stories, selanjutnya buka stories Anda kemudian klik tombol Highlight yang berada di bawah.
    Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah
  4. Langkah berikutnya isi judul Highlight sesuai keinginan Anda, lalu klik Add.
  5. Langkah terakhir klik Done, dan Anda langsung bisa mengeceknya di profil Instagram Anda. 
    Cara Membuat Highlight di Instagram dengan Mudah

Dengan membuat Highlight, Anda dapat menyimpan stories Anda di Instagram, sehingga stories yang pernah Anda upload akan tersimpan di arsip dan tidak akan hilang. Kegunaan Highlight ini hampir sama seperti Folder di dalam komputer, bedanya Highlight sebagai folder untuk menyimpan kumpulan stories yang pernah dibuat.

Itulah tadi artikel tentang cara membuat Highlight di Instagram dengan mudah, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis komentar di bawah ya. Mungkin itu dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Rekomendasi