Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Terimakasih kepada pengunjung yang telah menjadi pembaca setia Rafsablog, pada beberapa hari yang lalu admin mendapatkan kiriman email dari salah seorang pembaca setia Rafsablog, setelah saya cek artikel tersebut sudah memenuhi syarat karena menggunakan bahasa yang baik dan mudah dimengerti. Ok, langsung saja berikut artikel "cara mudah mendapat WL di Growtopia" kiriman dari Ratukece1605.
Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia
Halo.. saya akan memberitahukan cara mudah mendapat WL. WL atau World Lock adalah salah satu yang menjadi alat tukar di game growtopia ini. Sebenarnya yang menjadi alat tukar di game ini adalah gems lho. Tapi kebanyakan pemain di game ini menggunakan WL sebagai alat tukar dengan barang. Gems sendiri bisa kalian lihat di bagian layar sebelah kanan. Sebenarnya, WL juga bisa kalian beli di store dengan harga 2000 gems.
Cara Mudah Mendapat WL di GrowtopiaCara Mudah Mendapat WL di Growtopia


Okey, kita masuk ke tema utama kita ya. Cara mudah mendapatkan WL untuk pemula adalah dengan menjadi pekerja. Sebentar lagi akan memasuki event harvest fest, event ini membuat banyak pemain di growtopia memanen tanaman mereka, dan biasanya mereka menyewa jasa pekerja. Keuntungan menjadi pekerja adalah kalian tidak perlu repot mikir ini-itu hanya ngebreak block dan kalian akan mendapatkan WL. Tidak jarang pula yang menyewa pekerja untuk membuat clear world.

Tentu saja jika clear world yang dibutuhkan tidak hanya 1 pekerja tapi hingga 3-4 pekerja dalam satu kali clear world saja. Selain itu, ini adalah cara pasti mendapat WL. Hanya saja kalian perlu pilih-pilih pelanggan yang akan menyewa jasa kalian. Tidak perlu cemas ya, banyak world yang menyewakan jasa penyalur pekerja ada world PEKERJAGT, KERJADI, XKERJA, dan JAMKERJA dll.
Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Ini adalah world orang Indonesia jadi kalian akan lebih leluasa untuk berbincang-bincang disini. Sebelumnya, di world tersebut biasanya tertera harga break. Misalnya break HTB (High Tech Block) 2000 block/4-5 WLS. Jadi kalau kalian break 2000 block itu secara dua sampai tiga orang maka 4-5 WLS tadi akan dibagi ke dua sampai 3 orang. Jika dua orang dan penyewa membayar 4 WLS maka setiap pekerja mendapat 2 WLS.
Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Cara memulai menawarkan jasa kalian cukup mengatakan “kerja” atau “ingin kerja” maka admin yang bekerja akan mengantar kalian ke room/tempat yang disediakan oleh owner world kepada admin ke tempat transaksi. Cukup ikuti saja admin tersebut. Kemudian, admin akan menawarkan pekerjaan kepada kalian. Bisa berupa break block atau clear world tergantung pada adanya penyewa.

Bayaran yang akan diterima pun beragam tergantung dengan banyaknya block yang akan dibreak. Biasanya admin sudah hafal dengan harga yang diterapkan di world tersebut. Jika harga sudah fix, maka admin akan mempull kalian dan meminta untuk masuk ke pintu, ikuti saja. Kalian akan dibawa ke world penyewa dan mulailah bekerja. Gunakan pickaxe, dray, atau flamethrower sebelum memulai break.

Jika tidak punya pickaxe, bisa meminta pada owner atau admin biasanya mereka akan memberikannya pada kalian. Lalu Breaklah yang diminta saja, sesuai dengan kesepakatan awal. Jika sudah selesai dibreak sesuai kesepakatan awal lalu penyewa meminta anda untuk membreak lagi, tidak perlu diikuti.

Pergilah ke world dimana kalian meminta pekerjaan tadi dan temui admin yang sama untuk meminta gaji. Jika admin off, tunggulah admin hingga on lalu mintalah gaji. Hati-hati, gaji bisa hangus sesuai aturan yang berada di world dimana kalian menerima kerja. Jika admin online, biasanya kalian akan dimnta untuk trade, maka ikutilah. Admin akan memberikan gaji sesuai pekerjaan yang telah kalian selesaikan.
Cara Mudah Mendapat WL di Growtopia

Dalam satu kali pekerjaan, tidak harus 2000 block, tergantung dari penyewa. Terkadang ada yang tidak sampai 2000 block. Biasanya block yang di break adalah venus guytrap block, chandelier block, fishtank block, clear world, pepper dan pinball. Ada block yang perlu banyak hit/pukulan, misalnya htb (high tech block) dan pinball maka meski block ini akan lebih menghasilkan banyak WL dibandingkan yang lain.
Sekian dulu dari saya..
Sampai ketemu di artikel selanjutnya..

Itulah artikel yang telah dibuat oleh seseorang dengan nick Ratukece1605, bagi sobat yang ingin mengirimkan artikel tentang Growtopia atau tentang informasi lainnya bisa mengirimkan artikel dalam bentuk Word, dan kirimkan ke email blografsa@gmail.com.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-