Cara Menghapus Watermark Kinemaster dengan Mudah

Cara Menghapus Watermark Kinemaster dengan Mudah

Cara menghapus watermark kinemaster tanpa root - Mengedit video biasanya dilakukan oleh para editor dengan menggunakan PC/laptop dengan spesifikasi yang khusus untuk editing. Salah satu editor yang harus mengedit dan membuat video adalah creator youtube. Seiring perkembangan zaman, kita tidak hanya bisa mengedit video menggunakan PC/laptop saja, namun kini kita bisa menggunakan smartphone untuk mengedit dan membuat video.

Banyak sekali software atau aplikasi editing untuk mengedit video di android, salah satunya adalah Kinemaster. Kinemaster adalah salah satu aplikasi editing video yang kini tengah populer di masyarakat untuk mengedit video di android. Kepopulerannya ini didukung oleh banyaknya fitur fitur yang terdapat pada aplikasi Kinemaster layaknya aplikasi desktop untuk mengedit video di PC/laptop.
Cara Menghapus Watermark Kinemaster dengan Mudah

Seperti aplikasi pada umumnya yang memiliki dua versi, Kinemaster memiliki versi free (gratis) dan versi berbayar. Untuk versi free kita bisa mengunduh secara gratis di google Play Store, dan untuk mendapatkan versi berbayarnya kita harus sedikit mengeluarkan biaya untuk membeli aplikasi Kinemaster versi pro. Kedua versi tersebut jelas memiliki perbedaan, salah satunya terdapat watermark pada Kinemaster versi free.

Lalu pada Kinemaster versi pro, pada video tidak akan ada watermark, dan fitur yang tersedia jauh lebih lengkap dari versi gratisnya. Pada aplikasi editing video Kinemaster ini tersedia fitur yang menarik, yaitu dimana kita bisa membuat intro video sendiri sehingga video yang nantinya kita buat akan jauh lebih menarik.

Mungkin Anda yang menggunakan Kinemaster versi free akan terasa risih dengan video yang setelah dirender karena terdapat watermark pada video tersebut. Maka dari itu Rafsablog akan berbagi tips cara menghapus watermark Kinemaster dengan mudah tanpa root.

Cara Menghapus Watermark Kinemaster Tanpa Root


Terdapat dua cara untuk menghapus watermark pada aplikasi Kinemaster, yaitu dengan cara memodifikasi aplikasi Kinemaster yang membutuhkan akses root dan satu lagi tentunya menggunakan Kinemaster versi Pro. Karena disini judulnya menghapus watermark tanpa root maka kita pilih menggunakan Kinemaster versi Pro.

Langkah 1: Langkah pertama Anda harus menguninstall atau menghapus terlebih dahulu aplikasi Kinemaster versi free pada smartphone Anda.

Langkah 2: Lalu Anda download aplikasi Kinemaster Pro APK (Without Watermark).

Langkah 3: Setelah selesai mendownload APK tersebut kamudian buka letak file unduhan lalu install seperti biasa. Jika apk tidak bisa di install karena dicekal oleh sistem (sumber tidak dikenal), maka Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu mode Sumber tidak dikenal. Saya disini menggunakan Xiaomi, caranya seperti berikut: masuk Pengaturan > Setelan tambahan > Privasi > hidupkan mode Sumber tidak dikenal.

Langkah 4: Setelah installasi selesai, Anda bisa menggunakan Kinemaster Pro dan video yang setelah dirender tidak akan muncul watermark seperti versi gratisnya.

Tutorial ini untuk pembelajaran saja dan Anda bisa mencoba Kinemaster versi Pro, jika Anda menyukai Kinemaster Pro Anda bisa membelinya secara resmi untuk mendukung developer yang sudah mengembangkan aplikasi tersebut, dan update kedepannya agar lebih baik lagi.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara menghapus watermark Kinemaster dengan mudah.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-