Senin, 18 Desember 2017

Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membagikan tutorial tentang cara memonetize iklan matched content google adsense. Kabar gembira bagi Anda yang sudah memiliki iklan matched content google adsense, karena pada iklan matched content bisa kita monetize. Pada defaultnya iklan matched content memang dikhususkan untuk related post, dan tidak dihitung biaya per kliknya, tapi kalaupun dihitung pasti dihargai lebih murah dari jenis iklan lainnya.

Tetapi dengan cara ini Anda bisa memonetize iklan matched content, jadi terdapat iklan yang tampil di matched content dan setiap kliknya pada iklan tersebut juga dihitung. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense lebih maksimal lagi. Jika pengungjung Anda sudah cukup banyak dan penghasilan Anda tidak setara dengan pengunjung Anda, bisa jadi karena faktor penempatan iklan Anda yang kurang strategis, untuk penempatan iklan Anda bisa mencoba menempatkan iklan di tengah artikel karena tempatnya yang strategis, Anda bisa membaca artikel tentang Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Blogspot.

Tutorial cara memonetize iklan matched content google adsense ini saya dapatkan dari grup Sekte Karungan. Grup yang didirikan oleh mas Dian Umbara ini terdapat banyak sekali ilmu yang diposting member-membernya yang aktif, dan ilmu di grup tersebut bisa kita dapatkan secara gratis tanpa membayar sepeserpun. kemarin saya melihat ada salah satu member yang memposting tutorial ini dan beberapa saat kemudian banyak member ninggalin jejak di komentar agar postingannya tidak cepat tenggelam.
Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense

Akhirnya saya mencoba menerapkan cara memonetize iklan matched content ini, dan ternyata work. Mungkin pada sebagian orang terutama mastah yang sudah jago di dunia per-adsensenan, cara ini sudah biasa dan mungkin cara ini sudah lama diterapkan oleh mastah. Tapi bagi seorang newbie seperti saya ini, ini adalah hal baru dan luar biasa untuk diterapkan. Syarat utama agar bisa mencoba tutorial ini adalah dengan memiliki matched content, bagi Anda yang belum memiliki iklan matched content bisa membaca artikel tentang Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense.

Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense
Cara memonetize matched content ini sangat simple sekali, mungkin jika Anda sudah membaca artikel ini Anda akan bilang "Oh, gitu toh." Karena kita hanya mengedit iklan matched content dan mengaktifkan "Monetize with ads." Oke langsung saja berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Langkah yang pertama tentunya Anda harus login terlebih dahulu di Google Adsense.

Langkah 2: Jika Anda sudah masuk di halaman google adsense, sekarang Anda masuk pada bagian Unit Iklan, dengan cara klik menu My Ads, kemudian pilih Ad Units.
Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense

Langkah 3: Lalu centang iklan matched content, kemudian pada button/tombol "Tindakan" pilih Edit.
Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense

Langkah 4: Lalu klik Ad options yang berada pada sidebar sebelah kanan, kemudian klik atau aktifkan Monetize with ads.
Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense

Langkah 5: Langkah yang terakhir adalah klik Save And Get Code.

Tunggu beberapa menit hingga iklan muncul pada sela-sela matched content. Yang harus diperhatikan adalah tidak semua artikel di blog bisa mendapatkan iklan di sela-sela matched content. Jika artikel yang berada di blog Anda cocok dengan iklan, maka iklan akan tampil secara otomatis di sela-sela matched content.
Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara memonetize iklan matched content google adsense.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Memonetize Iklan Matched Content Google Adsense. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon