Kata Mutiara Hari ini

Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog Terbaru

Tags

Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog Terbaru
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog. Anda yang sudah terbiasa browsing atau menjelajah di dunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan tombol follow Facebook di blog. Biasanya tombol ini berada di bawah artikel, ataupun di posisi sidebar blog.

Tombol ikuti Facebook yang terpasang di blog ini sangat penting sekali dalam hal pemasaran produk, dan biasanya jika diikuti setiap ada update terbaru maka pengikut dapat melihatnya. Selain itu tombol follow Facebook ini juga berguna untuk memudahkan pembaca menemukan Facebook yang dikelola oleh si pemilik situs.

Saking pentingnya tombol follow Facebook ini membuat banyak orang memasang tombol ini di blog pribadinya. Bagi pemilik web/blog sangatlah penting menggunakan social plugin, maka dari itu saya membagikan tutorial ini tentang pemasangan tombol ikuti Facebook dengan menggunakan social plugin yang di sediakan oleh webmaster facebook.

Facebook merupakan social media yang sangat banyak penggunanya, oleh karna itu sangatlah penting web/blog memiliki social plugin dari webmaster facebook. Selain memperluas pertemanan, di social plugin tersebut juga bisa menarik pengunjung ke web/blog Anda :)

Facebook menyediakan plugin seperti tombol like (like botton), kotak komentar facebook, tombol share, tombol ikuti/follow (Subscribe Button) dan lain-lain. Dan pada postingan kali ini saya akan berbagi turtorial Cara Membuat Tombol Follow atau Ikuti Facebook di Blog. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog Terbaru

1. Pertama login dulu di facebook
2. Lalu masuk SINI
3. Pada Follow Button,

Profile URL (isi dengan URL profil kamu)
Layout Style (sesuaikan dengan selera)
Width (biarkanlah kosong tapi jika ingin mengatur lebar sesuaikan sendiri)
Height (sama kaya Width)


Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog Terbaru


6. Lalu buka Tata letak -> Tambahkan Gadget -> HTML/JavaScript (script yang ke 2 taruh sini), tapi jika tidak ingin repot bisa script 1 dan 2 langsung taruh di HTML/JavaScript.
7. Lalu klik Save :)
8. Selesai

Nah mudahkan sob Cara Membuat Tombol Ikuti Facebook di Blog ini..
Mungkin itu saja sob.
Semoga Bermanfaat :)

Rekomendasi