Berusaha menjadi lebih baik.


Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan DM saya di Instagram ya kawan > IG Rafsablog

Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus di Hp kita.

Dengan memori yang melimpah, kemudahan penyimpanan, dan berbagai aplikasi perpesanan yang tersedia, tak heran jika aplikasi Kontak sering terlupakan. Namun, betapa bingungnya saat salah satu kontak terhapus dan kita merasa terombang-ambing, tak tahu bagaimana cara mengembalikannya. Janganlah kita mengabaikan aplikasi ini begitu saja!

Sebenarnya, aplikasi Kontak memiliki peranan yang sungguh berarti, meskipun terkadang terlihat sepele. Ia mampu menjadi penolong saat kita ingin memindahkan ratusan nomor telepon dari ponsel lama ke ponsel baru. Benar-benar tak boleh diremehkan!

Dan apa yang sudah disebutkan sebelumnya sungguh penting, aplikasi ini memiliki keahlian khusus dalam mengembalikan kontak yang sudah terhapus. Inilah yang akan kita bahas dalam artikel iniā€”cara memulihkan kontak yang telah hilang dari akun Google di ponsel Anda. Satu-satunya syaratnya adalah bahwa penghapusan tersebut belum melampaui 30 hari.

Dalam masa-masa genting seperti ini, janganlah kita mengesampingkan aplikasi Kontak yang setia menemani kita. Berikanlah ia perhatian yang layak dan hargailah peran pentingnya dalam hidup kita.

Cara Mengembalikkan Kontak yang Terhapus

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi Kontak di Hp kesayangan Anda.
  2. Kemudian klik menu, pilih ikon tiga baris di kiri atas.
  3. Selanjutnya pilih Pengaturan.
  4. SCroll ke bawah dan pilih untuk membatalkan perubahan.
  5. Apabila Anda memiliki beberapa akun Google di perangkat Anda, maka pilih salah satu kontak yang hilang.
  6. Silahkan pilih rentang waktuyang akan menangkap momen saat Anda menghapus kontak.
  7. Klik Konfirmasi.
  8. Setelah aplikasi terbuka, nanti Anda melihat sebuah popup yang akan memberi tahu Anda bahwa terdapat daftar kontak yang akan dipulihkan ke tanggal atau waktu yang dipilih.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang bagaimana Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus. Jika Anda mempunyai saran, masukkna, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan DM saya di Instagram ya kawan > IG Rafsablog

Tinggalkan komentar