Cara Mematikan Last Seen WhatsApp Terbaru 2023

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp Terbaru


Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana Cara Mematikan Last Seen WhatsApp Terbaru 2023 dengan mudah.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi secara real-time dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini sangat populer di seluruh dunia dan dapat diakses di berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan komputer.

Pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan teks, gambar, video, suara, dan dokumen kepada pengguna lain yang terhubung melalui aplikasi ini. Selain itu, WhatsApp juga memiliki berbagai fitur lain seperti panggilan suara dan video, stiker, dan pengaturan privasi seperti menyembunyikan status online dan terakhir dilihat.

Banyak pengguna WhatsApp yang merasa terganggu dengan fitur last seen atau keterangan terakhir dilihat pada aplikasi pesan instan tersebut. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena WhatsApp telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan keterangan tersebut.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp Terbaru 2023

Last seen adalah fitur di WhatsApp yang menunjukkan kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi dan membaca pesan. Fitur ini dapat diatur agar tidak terlihat oleh orang tertentu dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp dari Orang Tertentu

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik “Pengaturan” di pojok kanan bawah.
  • Pilih “Akun” dan kemudian “Privasi”.
  • Pilih “Terakhir Dilihat” dan pilih opsi “Kontak Saya Kecuali” untuk menyembunyikan last seen dari orang tertentu.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di Perangkat iOS

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik “Pengaturan” di pojok kanan bawah.
  • Pilih “Akun” dan kemudian “Privasi”.
  • Pilih “Terakhir Dilihat” dan pilih opsi “Kontak Saya Kecuali” atau “Tidak Ada” untuk menyembunyikan last seen.

Cara Mematikan Last Seen WhatsApp di Perangkat Android

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan” dan kemudian “Akun” dan “Privasi”.
  • Pilih “Terakhir Dilihat” dan pilih opsi “Kontak Saya Kecuali” atau “Tidak Ada” untuk menyembunyikan last seen.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda mematikan fitur last seen, Anda juga tidak akan bisa melihat last seen orang lain. Selain itu, status online dan status “sedang mengetik” tetap akan terlihat oleh pengguna lain.

Tidak hanya itu, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mematikan last seen WA pada perangkat Android. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat ditemukan di Google Play Store.

Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak semua aplikasi tersebut aman dan bisa menyebabkan masalah keamanan pada perangkat.

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

Pengguna juga dapat mematikan last seen secara permanen dengan menggunakan fitur “frozen account” yang tersedia di beberapa modifikasi aplikasi WhatsApp. Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi modifikasi karena dapat melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp dan dapat memicu pembatasan atau blokir akun.

Sebagai alternatif, pengguna dapat menggunakan aplikasi pesan instan lain yang memungkinkan untuk mematikan fitur last seen atau memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas privasi mereka.

Akhir kata, mematikan last seen WA bisa menjadi solusi untuk mengatasi gangguan dan menjaga privasi pengguna. Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau modifikasi aplikasi, dan selalu memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka.

Dengan mengetahui cara mematikan last seen WhatsApp, Anda bisa mengatur privasi dan menghindari gangguan saat menggunakan aplikasi pesan instan tersebut. Jangan lupa bagikan informasi ini dengan teman dan keluarga yang belum mengetahui cara ini. Terima kasih.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *