Kata Mutiara Hari ini

5 Situs Untuk Download Video di Youtube dengan Mudah

Rafsablog.id - Halo pembaca setia, kali ini saya akan berbagi 5 Situs Untuk Mendukung Cara Download Video di Youtube dengan Mudah. Video bisa dikatakan sebagai gabungan dari audio dan gambar bergerak. Dulu sebelum ramai tentang internet, dan akses internet hanya dapat dipakai oleh sebagian orang saja, acara kartun hanya dapat ditonton di televisi saja.

Berbeda dengan sekarang ini yang akses internet sudah menjangkau daerah pelosok dan kebanyakan orang saat ini sudah dapat meninkmati internet yang dapat digunakan untuk mencari apapun dengan mudah. Salah satu kemudahan internet ini adalah kita dapat menikmati video yang kita suka di salah satu platform situs video, yaitu Youtube.

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Dengan internet kita dapat mengakses Youtube yang berisi berjuta-juta video dan bisa ditonton kapanpun dan di manapun kita mau. Banyak orang yang mengatakan bahwa Youtube lebih dari TV, hal tersebut didukung dengan banyaknya kategori video yang terdapat di Youtube, seperti video tentang olahraga, edukasi, flora fauna, teknologi, gaming, video viral, lagu dan masih banyak lagi.

Banyaknya video di Youtube terkadang seseorang merasa ingin mengunduhnya, salah satunya saya sendiri *hehe. Namun, sebagian orang masih bingung tentang bagaimana cara mengunduh Video di Youtube tanpa aplikasi, nah di artikel kali ini saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Ada beberapa situs memang dikhususkan untuk download video, mulai dari video Youtube, Faebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi.

5 Situs Untuk Download Video di Youtube dengan Mudah


Di sini saya akan berbagi beberapa situs yang biasanya saya gunakan untuk mengunduh video dari Youtube, bisa Anda gunakan untuk mengunduh lagu juga, lho. Bagi Anda yang sudah tidak sabar, berikut 5 situs langganan saya.

1. SaveFrom.net

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Pertama adalah situs downloader yang sudah tidak asing lagi bagi orang yang sering download video, yaitu Savefrom. Situs ini dapat digunakan untuk download video Youtube dengan mudah dan tentunya sangat praktis dan simple untuk digunakan. Selain untuk download video di Youtube, situs ini juga dapat digunakan digunakan untuk download video dari berbagai Situs.

Beberapa situs terserbut diantaranya yaitu Facebook, Vimeo, Break, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir bagi Anda yang takut dengan kualitas video, karena video yang di download dapat disesuaikan dengan keinginan mulai dari 360, 720, hingga 1080p.

2. LilSubs.com

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Yang kedua adalah Lilsubs, dengan situs ini cara download video Youtube menjadi lebih mudah dan cepat. Selain video Youtube Anda bisa download video dari situs lainnya seperti Instagran, TV Naver, Kcon TV, Vimeo, Dailymotion, Facebook, Vlive, Viki, TED, dan masih banyak lagi.

Untuk ukuran video Anda dapat memilih ukuran 360 atau 720 p sesuaikan dengan keinginan. Leih spesialnya lagi situs download video satu ini juga mendukung untuk auto generate subtitle. Untuk cara donwloadnya, Anda tinggal copy dan paste pada link pada kolom yang sudah tersedia, kemudian klik enter.

Setelah itu pilih dan klik salah satu ukuran video yang inginkan, kemudian setelah video terbuka klik kanan pada video lalu pilih Save as Video, pada nama video tambahkan ekstensi seperti mp4.

 3. Vidpaw.com

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Situs yang ketiga ini lumayan lengkap untuk download video Youtube dalam berbagai format seperti MP4, 3GP, WebM. Selain dapat digunakan untuk download video, situs ini juga dapat digunakan untuk download audio MP3, lho. Jadi Anda tidak perlu repot untuk mengcovert kembali menjadi mp3.

Situs Vidpaw juga mendukung berbagai macam ukuran video, mulai dari 480, 720, hingga 1080p, dan ukuran MP3 mulai dari 128 Kbps, 192 Kbps, 256 Kbps, hingga 320 Kbps. Cara download video Youtube dengan situs in juga cukup mudah, Anda tinggal menempelkan link Youtube yang ingin Anda download ke kolom yang tersedia.

4. Tubeninja.com

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Setelah Vidpaw, ada juga situs keren selanjutnya untuk download video Youtube, yaitu Tubeninja.com. Dengan situs ini Anda dapat download video Youtube hanya dengan menambahkan huruf "dl" di depan kata youtube, contohnya seperti ini "https://dlyoutube.com/watch?v=udUK..."

Anda dapat memilih ukuran vide yang bisa di download, ukuran 360 atau 720. Selain itu Anda juga dapat melakukan converting video ke audio dengan bantuan situs ini, lho. Tentunya situs ini dapat membantu pekerjaan Anda dalam mendownload ria. *hehe

5. y2mate.com

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah

Yang terakhir ini menurut saya menjadi situs terkeren untuk cara download video di Youtube jika di bandingkan dengan keempat situs di atas. Meskipun begitu, mungkin pilihan Anda bisa berbeda. Mengapa bisa menjadi pilihan terkeren bagi saya? Karena situs tersebut mendukung banyak ukuran video, mulai dari 144, 240, 360, 720, hingga 1080p.

Selain itu situs ini juga dapat mengcovert otomatis video menjadi audio MP3, cocok banget bagi Anda yang suka download MP3 dari Youtube. Hal keren lainnya, Anda dapat mendownload video dari Youtube langsung hanya dengan menambahkan huruf "pp" di belakang kata Youtube, contohnya seperti berikut "https://www.youtubepp.com/watch?v=2yvSr....."

Namun, jika melakukan download video langsung dari Youtube dengan menambahkan huruf "pp" tersebut video yang akan terconvert hanya tersedia beberapa ukuran video saja, yaitu 360p, 720p, dan 1080p, tapi tidak masalah jika Anda pecinta video HD.

Itulah tadi 5 situs yang dapat Anda gunakan untuk download video Youtube tanpa aplikasi yang tentunya lebih mudah dan sangat efisien yang bisa digunakan di perangkat smartphone Android, iOS, maupun perangkat Laptop/PC.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang 5 Cara Download Video Youtube Tanpa Software dengan situs Video Downloader. Jangan lupa untuk terus ikuti artikel Rafsablog untuk mendapatkan berita menarik yang tentunya dapat menambah wawasan Anda. Semoa bermanfaat.

Rekomendasi