Kata Mutiara Hari ini

Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

Belakangan ini perkembangan usaha digital semakin marak, banyak pelaku bisnis digital yang menawarkan berbagai macam aplikasi yang dapat memberikan solusi yang mana bermanfaat bagi masyarakat maupun sesama pelaku bisnis itu sendiri.

Perkembangan teknologi saat ini sangat sangat berdampak besar pada perilaku dan gaya hidup masyarakat termasuk dalam memenuhi kebutuhan yang saat ini bisa dilakukan secara digital (atau dengan kata lain masyarakat sekarang tidak mau ribet).

Berbagai aplikasi pun bermunculan, salah satunya yaitu aplikasi kasir berbasis online yang dapat membantu pelaku bisnis dalam transaksi pemesanan, pembayarannya, hingga manajemen stok.

Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

Salah satu aplikasi yang sangat di rekomendasikan untuk memudahkan pelaku usaha dalam membangun suatu usahanya layaknya aplikasi kasir online, seperti yang di katakan sebelumnya aplikasi ini adalah aplikasi Pawoon.

Kenapa aplikasi ini recommended? Ya, yang pasti karena berbagai macam fitur yang ditawarkan pada aplikasi Pawoon ini sangatlah lengkap dan sudah dipilih lebih dari 60.000 pengusaha Indonesia.

Yang mana aplikasi ini bisa menghemat waktu, tenaga dan pastinya uang untuk pengeluaran gaji karyawan karena tidak perlu punya banyak karyawan pun bisa menjalankan bisnisnya dengan baik.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya agar lebih berkembang lagi, baik pemula ataupun yang sudah biasa di dunia bisnis.

Berikut penjelasannya, kenapa pelaku bisnis harus menggunakan aplikasi kasir online Pawoon :

Pawoon merupakan aplikasi kasir gratis atau POS (Poin Of Sales) yang berbasis cloud atau online. Hingga saat ini, para pengusaha kecil dan menengah sering di repotkan dengan sistem kasir tradisional yang kurang memadai, ataupun sistem kasir yang mahal dan terlalu kompleks dalam penggunaannya. Aplikasi ini hadir untuk memberikan solusi berjualan yang simple, mudah dipelajari dan tersedia dengan harga yang terjangkau.

Apapun jenis usahanya, seperti barbershop, kafe/restoran, retail, pop up shop, carwash, dan lain-lain (semua usaha yang pada dasarnya membutuhkan tenaga kasir) seperti saat itu ada pelaku bisnis yang bertanya di media sosialnya Pawoon "Untuk kasir outlet counter handphone bisa gak, saya menjual handphone, accesoris, pulsa, perdana dan lain-lain" Lantas admin Pawoon pun menjawab "Hi, bisa kok". 

Adapun cara yang mudah untuk menggunakan aplikasi Pawoon (contoh yang diberikan ini adalah Caffe/Restoran) adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi Pawoon pada perangkat sobat, kemudian masukkan PIN nya
  2. Setelah memasukkan PIN sobat akan melihat tampilan halaman utama Pawoon yang berisi menu untuk order, untuk tampilan menunya bisa pilih di antaranya GRID VIEW dan LIST VIEW. 
  3. Selain itu sobat bisa memilih menu sesuai kategorinya seperti Appertizzer, Coffe, Dessert, Main course, Tes dan lainnya.
  4. Adapun alternatif lain, sobat bisa juga menuliskan keyword pada kolom cari untuk memilih item yang sobat inginkan

Selanjutnya terdapat beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk memasukkan orderan dari pelanggan, yaitu :

Cara pertama
Apabila pelanggan memesan tidak berdasarkan nomor meja, maka sobat bisa langsung memilih menu pada halaman utama sesuai pesanan pelanggan. Dan jika terjadi salah pilih, maka sobat bisa menghapus pilihan yang salah tersebut.

Cara kedua
Apabila pelanggan memesan berdasarkan nomor meja, pilih nomor meja pelanggan tersebut dan masukkan pesanan pelanggan

Setelah pelanggan selesai memesan sobat bisa menyimpan pesanan dan struk dapur akan langsung tercetak untuk memudahkan staf yang berada di dapur. Apabila pelanggan ingin menambah pesanan terbaru juga bisa segera ditambahkan. Jika terdapat pilihan menu yang memiliki modifire sobat dapat memilih sesuai keinginan pelanggan.

Untuk proses pembayaran, pelanggan bisa melakukan pembayaran secara tunai atau pun kartu kredit maupun kartu pembayaran lainnya. Jika pelanggan memilih membayar menggunakan tunai maka sobat tinggal memasukkan nominal uang yang di berikan.

Setelahnya akan muncul tampilan bahwa transaksi sudah selesai dan struk pembayaran akan tercetak. Jika pelanggan ingin mendapatkan salinan struk pembayaran, tenang... karena struk bisa juga di kirim melalui email ke alamat email pelanggan.

Bagaimana caranya agar aplikasi Pawoon bisa terhubung dengan printer?
Untuk bisa mencetak struk pembayaran maupun dapur sobat perlu mengatur koneksi antara aplikasi Pawoon dengan printer nya melalui tool bar di ujung kiri dengan memilih menu pengaturan.

Bagaimana caranya merekap penghasilan pada hari tersebut?
Proses settelment atau rekap khas di setiap agersif (hari) juga bisa di buat dengan sangat mudah oleh aplikasi Pawoon ini. Caranya adalah dengan mengklik tombol tool bar di ujung kiri yang selanjutnya pilih menu kelola kas, kemudian isikan kas masuk dan kas keluar pada hari tersebut.

Setelah itu pilih menu rekap kas dan masukkan total uang yang di pegang pada saat itu baik dengan uang tunai maupun dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu pembayaran lainnya. Sobat akan mendapatkan ringkasan penjualan dari hari tersebut.

Bagaimana jika terjadi pergantian shift pada staf atau karyawan restoran sobat?
Apabila terdapat pergantian shift maka sobat bisa dengan mudah mengganti operator dengan menekan tool bar di ujung kiri dan memilih menu ganti operator, semua data yang sudah di proses akan masuk ke server dan dapat di akses oleh pemilik usaha dari manapun dan kapanpun. 

Adapun 5 manfaat menggunakan aplikasi kasir berbasis online Pawoon ini, yakni :
  1. Mencatat transaksi online dan offline
  2. Laporan stok dan penjualan yang detail
  3. Akses data kapan saja dan di mana saja
  4. Menerima beragama metode pembayaran
  5. Pelayanan yang ramah dan selalu siap membantu

Untuk harga yang di tawarkan pun di beberkan secara transparan dan cukup terjangkau bahkan ada yang gratis.

FREE (cocok untuk bisnis kecil dengan transaksi terbatas)
GRATIS
✓ Batas 500 transaksi per bulan
✓ Untuk 1 toko
✓ Laporan standar
✓ Terima GO-PAY, OVO, DANA, LINK AJA
✓ PPOB (Pulsa dan paket data)
✓ Produk terbatas
Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

BASIC (cocok untuk bisnis berkembang dan memiliki beberapa cabang)
Rp. 299.000 /outlet per bulan
✓ Transaksi tidak terbatas
✓ Multi outlet
✓ Laporan standar
✓ Manajemen inventori standar
✓ CRM dan promosi standar
✓ Manajemen pegawai standar
✓ Integrasi standar
✓ Terima GO-PAY, OVO, DANA, LINK AJA
✓ PPOB (Pulsa dan paket data)
Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

PRO (cocok untuk bisnis skala besar dan waralaba)
Rp. 599.000 /outlet per bulan
✓ Transaksi tidak terbatas
✓ Waralaba
✓ Laporan pro
✓ Manajemen inventori pro
✓ CRM dan promosi pro
✓ Manajemen pegawai pro
✓ Integrasi pro
✓ Terima GO-PAY, OVO, DANA, LINK AJA
✓ PPOB (Pulsa dan paket data)
Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

Berikut perbandingan fitur-fiturnya : 

Pawoon, Aplikasi Kasir Online Gratis Terbaik

Bagaimana sobat? Tertarik bukan? Untuk info lebih detail dan jelasnya silahkan langsung saja ke website resminya yaitu pawoon.com.

Dengan adanya aplikasi Pawoon ini berjualan jadi lebih mudah dan tidak repot. Apalagi aplikasi ini bisa di gunakan pada Komputer, Laptop, Tablet, dan Smartphone. Semakin membuat penggunanya tidak menjadi khawatir, karena seperti yang di katakan sebelumnya bahwa aplikasi Pawoon ini bisa digunakan di manapun dan kapanpun saja.

Rekomendasi