Kata Mutiara Hari ini

Cara Mudah Menonaktifkan Auto Aim di COD Mobile

Rafsablog.id - Halo pembaca setia, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menonaktifkan auto aim di COD Mobile. Call of Duty Mobile adalah sebuah game yang bergenre fps battle royale yang kini semakin hari semakin meningkat jumlah pemainnya. Banyak penggemar berat game ini dari zaman COD di PC, sakingnya banyaknya pecinta COD pada satu hari setelah perilisan, game CODM ini menduduki peringkat teratas di Google Play Store sebagai game terpopuler.

Kita bisa bermain battle royale dan multiplayer yang mempunyai beberapa mode di game COD Mobile ini, seperti biasa pada battle royale menerjunkan 100 orang dalam satu pertempuran. Kemudian pada multiplayer kita bisa bermain beberapa mode seperti team deathmatch, frontline, bombmission, domination, dan vs AI. Pada pertempuran multiplater kita juga bisa memilih map sesuai keinginan kita.

Cara Mudah Menonaktifkan Auto AIm di COD Mobile

Beberapa map yang bisa kita coba ialah crash, kill house, crossfire, nuketown, hijacked, dan random yang dapat memilih map secara acak. Secara default COD Mobile saat menembak menggunakan auto aim, jadi ketika crosshair mmenyentuh musuh maka secara otomatis kita akan menembak musuh, sebagian pemain mungkin ada yang menyukai ini, akan tetapi tidak sedikit pemain juga yang ingin menggantinya dengan manual.

Pada saat pertama bermain CODM saya bertanya-tanya tentang bagaimana cara mengubah cara menembak auto aim menjadi manual, karena menurut saya sedikit merepotkan, saatsaya cari di pengaturan ternyata pada control terdapat dua mode yaitu mode simple dan mode advanced. Mode simple inilah mode auto yang menembak secara otomatis, dan mode advanced secara manual.

Cara Menonaktifkan Auto Aim di COD Mobile


Cara mengganti auto aim menjadi manual di COD Mobile ini sangat mudah sekali, kalian dapat mempraktekkannya secara langsung. Bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama tentu saja buka terlebih dahulu game COD Mobile di smartphone kalian.
  2. Kemudian klik pengaturan/setelah dengan ikon roda gigi.
    Cara Mudah Menonaktifkan Auto AIm di COD Mobile
  3. Setelah itu ganti mode simple menjadi mode advanced. Ada beberapa piiihan yakni 1-tap ads, hip fire, dan custom yang nanti akan saya jelaskan di bawah.
    Cara Mudah Menonaktifkan Auto AIm di COD Mobile
  4. Selesai

Itulah tadi cara mengubah mode auto aim menjadi menembak secara manual yakni menggantinya dengan mode advanced. Di dalam mode advanced sendiri terdapat 3 pilihan 1-tap ads, hip fire, dan custom. 1-tap ads adalah menembak dan sekaligus menggunakan scope, jadi ketika kita menemba musuh maka secara otomatis kita juga akan menggunakan scope secara bersamaan.

Kemudian ada hip fire, mode ini bebeda dengan 1-tap ads. hip fire menembak biasa tanpa otomatis menggunakan scope secara bersamaan, jadi ketika kita ingin menggunakan scope kita harus menekan tombol scope secara manual. Lalu mode custom ini adalah mode yang dapat disesuaikan dengan pilihan kalian. Mode custom ini bisa dikatakan adalah gabungan dari mode 1-tap ads dan hip fire.

Cara Mudah Menonaktifkan Auto AIm di COD Mobile
Mode Custom

Kalian bisa mencoba satu-persatu sesuai kenyamanan kalian ya teman-teman. Dengan begitu kalian bisa bermain dengan bagus tanpa ada masalah karena auto aim atau mode tembak yang tidak sesuai. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat.

Rekomendasi