Kata Mutiara Hari ini

Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PSN (Playstation Network)

Halo pembaca setia Rafsablog, kemarin saya sudah membahas tentang cara daftar akun Jenius di android, maka di artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghubungkan akun Jenius dengan PSN atau Playstation Network. Namun, sebelumnya jangan lupa untuk ikuti Rafsablog atau berlangganan artikel, karena berlangganan artikel itu gratis dan Anda akan mendapatkan kiriman artikel terbaru melalui email.

PS4 adalah sebuah konsol game seri PlayStation generasi keempat yang rilis pada tahun 2013 lalu. Meskipun sudah menginjak beberapa tahun, namun eksistensi dari PS4 ini masih bisa di bilang tinggi di kalangan pecinta game. Banyaknya game yang dapat dimainkan di PS4 dan didukung dengan game ekslusif yang hanya dapat dimainkan di PS4 saja, membuat game konsol satu ini mempunyai banyak pengguna setia.

Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PSN (Playstation Network)

Berbicara tentang PS4, Anda dapat membeli game di PlayStation Store dengan bentuk fisik maupun digital. Untuk gameplay sendiri sama saja, tidak ada perbedaan antara pembelia fisik maupun digital, dan dapat dimainkan tanpa kendala apapun. Namun, yang menjdi masalah adalah ketika Anda ingin membeli game, PlayStation Store hanya menerima metode pembayaran melalui kartu kredit saja, belum mendukung metode lainnya seperti Paypal, ataupun bank lokal.

Untuk opsi lainnya Anda bisa menggunakan jasa isi wallet PSN di Tokopedia, Codashop, Digicodes, dan merchant lainnya. Namun, jika Anda membeli wallet akan ada pajak yang ditanggung oleh pembeli, misalnya ketika Anda membeli wallet 100 ribu maka Anda harus membayar 120 - 130 ribu, besar kecilnya pajak tergantung merchant. Berbeda jika Anda menggunakan kartu kredit, maka tidak ada tambahan pajak.

Lalu bagaimana jika tidak mempunyai kartu kredit? Jangan khawatir, meskipun di Indonesia kartu kredit masih menjadi barang yang cukup awam untuk dimiliki oleh orang banyak, Anda bisa mendapatkannya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, dan tidak ada biaya bulanan, yaitu dengan e-card Jenius. Bagi Anda yang belum memilikinya, Anda bisa membaca artikel cara daftar akun Jenius di Android.

Dengan Jenius, Anda dapat membeli game di PlayStation Store karena Jenius menyediakan fitur e-card atau virtual card yang berlogo VISA, jadi Anda dapat membeli barang digital apapun yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit, dan salah satunya adalah PlayStation Store. Lalu bagaimana cara menghubungkan akun Jenius dengan PSN? Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PlayStation Network

  1. Langkah pertama masuk akun PSN Anda dan buka profil dengan klik menu dengan ikon orang yang berada di pejok kanan atas.
  2. Kemudian klik Payment Management, dan pilih lagi Payment Management.
  3. Anda akan diarahkan ke bagian pengaturan pembayaran, klik Add Payment Method, kemudian klik Add a Credit/Debit Card.
  4. Setelah itu masukkan nomor kartu (16 digit), dan jangan lupa masukkan juga nama pemiliki, tanggal kadaluarsa, dan CVV yang mempunyai angka 3 digit. Jika sudah maka klik Next.
  5. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada form alamat, isi alamat sesuai tempat tinggal Anda, ingat ya jangan sampai salah.
  6. Selesai, sampai di sini Anda sudah berhasil menghubungkan akun Jenius dengan PSN.

Setelah setting metode pembayaran melalui kartu kredit Jenius berhasil, maka Anda dapat membeli game di PlayStation Store dengan menggunakan Jenius. Namun yang harus Anda ingat bahwa ketika Anda ingin membeli game, pastikan terlebih dahulu saldo Anda cukup, ya. Mudah kan cara menghubungkan akun e-card Jenius dengan akun PSN.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, atau ingin menambahkan sesuatu silahkan tulis dikolom komentar ya. Jika ada salah kata mohon dimaafkan, karena manusia tidak akan luput dari kesalahan, cukup itu dulu, dan semoga bermanfaat.

Rekomendasi