Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

Tags

Kembali lagi bersama Rafsablog.id, pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Mengatasi Stuck di 99% pada Nox App Player dan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi pembersih android untuk mempercepat kinerja smartphone, yaitu Nox Clearner. Sebelumnya di zaman sekarang ini semakin banyak yang menggunakan smartphone maka semakin banyak pula aplikasi yang dibuat dan di publish di Google Play Store untuk di unduh.

Semakin banyak apliaksi yang diunduh maka semakin banyak junk file atau file sampah yang muncul di smarthone. File sampah dapat membuat kinerja smartphone menjadi lambat, terkadang dapat membuat smartphone menjadi hang karena resource pada smartphone telah digunakan untuk menyimpan junk file.
Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

Untuk membersihkan file sampah kita harus membutuhkan aplikasi pembersih yang berfungsi untuk membersihkan file sampah yang ada di smartphone. Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkan file sampah di smartphone, namun dari sekian banyaknya aplikasi, saya merekomendasikan sebuah aplikasi yang harus Anda coba, yaitu Nox Clearner.

Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android


Nox Cleaner adalah sebuah aplikasi pembersih di smartphone Android,  aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan smartphone dari junk file atau file sampah, Nox Cleaner ini dilengkapi dengan banyak fitur unggulan seperti Pendingin CPU, Percepat RAM, Manager Aplikasi, Foto Manager dan fitur lainnya untuk mengoptimalkan kinerja pada smartphone.

Nox Cleaner mempunyai banyak fitur, selain untuk membersihkan file sampah, Nox Cleaner dapat membuat kinerja smartphone menjadi lebih cepat karena dapat melegakan RAM sehingga kinerja smartphone menjadi lebih cepat. Nox Cleaner juga mempunyai fitur pendingin CPU, jika smartphone Anda terasa panas Anda bisa mencoba fitur ini. Berikut beberapa kelebihan dari Nox Cleaner.
Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

1. Pembersih File Sampah
Yang pertama adalah pembersih file sampah, Nox Cleaner ini mempunyai fungsi yakni membersihkan smartphone dari junk file atau file sampah yang dapat memberatkan kinerja smartphone. Dengan menghapus file-file yang tidak penting membuat kapasitas smartphone menjadi lebih lega sehingga membuat smartphone terasa lebih ringan.

2. Mempercepat Kinerja RAM
Selain untuk pembersih, Nox Cleaner juga mempunyai fitur untuk mempercepat RAM, jika Anda terlalu banyak membuka aplikasi dan terdapat aplikasi yang berjalan di latar belakang membuat sumber daya RAM menjadi lebih sedikit. Dengan adanya fitur Percepat RAM yang terdapat pada Nox Cleaner ini membuat aplikasi yang tidak penting yang masih tersimpan di RAM akan dihapus, sehingga kinerja RAM menjadi lebih lega.

3. Pendingin CPU
Nox Cleaner juga mempunyai fitur pendingin CPU, jika Anda menggunakan fitur ini maka secara cerdas Nox Cleaner akan memindai aplikasi mana yang membuat CPU mejadi panas, lalu Nox Cleaner dengan algoritmanya yang pintar mengoptimalkan kinerja CPU pada smartphone agar menjadi lebih dingin dari sebelumnya.

4. Pengaturan Aplikasi
Dengan fitur ini Anda dapat menghapus aplikasi yang pernah Anda install pada smartphone, fitur Pengaturan Aplikasi ini membuat aplikasi yang Anda hapus akan sepenuhnya terhapus termasuk file sampah yang pernah dihasilkan dari aplikasi tersebut.

5. Manajemen Gambar
Jika Anda menggunakan fitur manajemen gambar ini, Anda dapat menemukan gambar yang sama atau duplicate gambar, lalu gambar yang mempunyai ukuran besar, screenshoot, video, dan gambar buram. Anda dapat menghapus gambar yang serupa jika dirasa tidak terlalu penting, karena gambar yang serupa dapat menambah penyimpanan pada ruang penyimpanan.
Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

6. Pembersihan Mendalam
Jika Anda sudah membersihkan junk file namun smartphone tetap terasa berat, Anda dapat mencoba fitur pembersihan mendalam ini.  Karena dengan fitur ini Anda dapat mengetahui Dokumen besar, Video, Audio, dan Dokumen yang terduplikasi. Anda dapat menghapus dokumen yang berukuran besar menggunakan fitur pembersihan mendalam ini.

7. Support Android Versi Oreo (Android 8+)
Bagi Anda yang menggunakan Android terbaru yakni versi Oreo jangan khawatir, karena aplikasi pembersih Nox Cleaner ini sudah support Android versi terbaru saat ini yakni Android 8+ (Oreo).

8. Penghemat Baterai
Nox Cleaner juga mempunyai fitur Super Hemat Baterai, fitur ini akan segera melakukan scanning untuk mencari aplikasi yang membuat baterai smartphone boros, jika aplikasi sudah ditemukan maka aplikasi Nox Cleaner akan menidurkan aplikasi yang berjalan tersebut agar dapat menghemat baterai di ponsel Anda.

9. Kunci Aplikasi
Selain bertugas untuk memersihkan junk file, pendingin CPU, pengehmat Baterai, Nox Cleaner juga juga mempunyai fitur pengunci aplikasi sebagai keamanan dalam ponsel Anda. Fitur ini cocok Anda gunakan jika teman Anda sering meminjam ponsel Anda, Anda dapat mengunci aplikasi chatting seperti Whatsapp, BBM, Line, dan aplikasi chatting lainnya agar privasi Anda terjaga.
Nox Cleaner, Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

10. Fitur One Tap
Fitur ini sangat berguna sekali jika Anda tidak ingin repot membuka fiturnya satu persatu, karena dengan fitur One Tap atau sekali sentuhan ini, Anda dapat membersihakn junk file, mengoptimalkan kinerja smartphone, menghemat baterai, membuang aplikasi di latar belakang, dan lain-lain.

Itulah tadi tentang Nox Cleaner beserta kelebihannya, jika Anda ingin mencoba aplikasi Nox Cleaner di smartphone Anda, Anda bisa download aplikasinya di Google Play Store dengan mengetikkan Nox Cleaner Anda akan langsung menemukannya, atau Anda bisa klik link donwload Nox Cleaner di bawah ini.

Download Nox Cleaner

Mungkin itu dulu artikel kali ini jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya teman-teman, semoga bermanfaat.

Rekomendasi