Kata Mutiara Hari ini

Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp di Android

Halo pembaca setia Rafsablog, sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Mematikan Notifkasi Grup Whatsapp Tanpa Keluar, dan pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat link undangan grup Whatsapp di android. Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger terkenal yang mempunyai banyak pengguna di smartphone.

Banyak orang yang menggunakan Whatsapp karena mempunyai fitur yang banyak, salah satunya ialah dengan adanya grup Whatsapp dan kita dapat mengundang siapapun untuk masuk di grup Whatsapp, namun yang kita tahu hanya admin lah yang dapat memasukkan anggota baru ke grup.
Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp di Android

Lalu bagaimana cara agar orang dapat masuk ke grup tanpa harus menunggu dimasukan oleh admin? Ternyata caranya mudah banget, Whatsapp mempunyai fitur tambahan yakni orang lain dapat masuk grup dengan cara melalui link undangan grup Whatsapp, namun untuk mendapatkan link undangan grup Whatsapp harus menjadi admin terlebih.

Cara Membuat Link Tautan Undangan Grup Whatsapp di Android

Jika Anda bukan sebagai admin, Anda dapat meminta link grup Whatsapp untuk mengundang seseorang, namun jika Anda seorang admin maka Anda dapat langsung membuat link undangan grup Whatsapp. Lalu bagaimana caranya? Ok, berikut langkah-langkah cara membuat link / tautan undangan grup Whatsapp.

  1. Langkah pertama yaitu buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi Whatsapp terbuka, selanjutnya masuk pada grup yang ingin Anda ambil link tautannya.
  3. Kemudian Anda klik nama grup untuk masuk ke settingan grup Whatsapp.
  4. Langkah berikutnya klik Undangan via Tautan.
    Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp di Android
  5. Setelah masuk pada tautan undangan, kemudian Anda dapat melihat link tautan grup Whatsapp. Untuk membagikannya Anda klik Bagikan tautan.
  6. Lalu pilih media sosial, messenger atau aplikasi lainnya yang ingin Anda kirimi tautan link grup Whatsapp.
    Cara Membuat Link Undangan Grup Whatsapp di Android

Dengan begitu Anda dapat mengundang orang lain dengan menggunakan tautan grup Whatsapp. Jika Anda ingin mengundang seseorang yang aplikasinya tidak ada di perangkat smartphone, Anda dapat menyalin tautan dengan cara klik Salin tautan, lalu Anda dapat mengirimkan tautan tersebut kepada teman Anda.

Mudah bangetkan cara mengundang atau invite orang ke grup Whatsapp dengan menggunakan link tautan. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi