Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf di Android (Ringan)

Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf di Android (Ringan)

Halo Pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara membuka file office seperti doc, ppt, xls, dan pdf (all in one) di Android dengan menggunakan aplikasi yang ringan dan tidak membuat Hp terasa berat. Dulu sebelum adanya sistem operasi Android seperti sekarang ini, orang membuka file word, ppt atau power point, dan excel masih menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Microsoft atau bisa menggunakan aplikasi lainnya.

Namun untuk membuka aplikasi tersebut kita harus membuka di PC komputer atau laptop, karena aplikasi di atas masih berjalan di sistem operasi Windows. Biasanya file doc ini digunakan untuk membuat makalah, novel, cerpen, jadwal, skrispsi, dan lain-lain karena doc ini adalah hasil dari aplikasi pengolah kata. Sebaliknya dengan xls yang biasanya digunakan untuk membuat list harga, membuat laporan keungaan, daftar nilai, daftar hadir, membuat tabel perhitungan, dan lain-lain karena file xls adalah hasil dari aplikasi pengolah angka.
Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf di Android (Ringan)

Kemudian ada file ppt atau pptx yang digunakan untuk presentasi seperti memperkenalkan atau menawarkan barang, untuk membuat video ajar pendidikan, untuk seminar, dan lain-lain. Lalu file pdf digunakan agar file tidak berubah-rubah ketika di buka menggunakan komputer atau perangkat lainnya, untuk membuka file pdf kita harus menggunakan aplikasi yang mendukung format .pdf. Yang patut disayangkan adalah untuk membuka beberapa file di atas dulu hanya bisa menggunakan komputer atau laptop saja.

Namun kabar baiknya saat ini kita dapat membuka file docx, ppt, xlsx, dan pdf di Hp Android kita hanya dengan menggunakan satu aplikasi yang terinstall di sistem operasi Android. Ya memang benar, kita bisa saat ini bisa membuka file office di Hp android karena sudah ada banyak developer yang membuat aplikasi agar dapat membuka file office yang bisa dengan mudah kita cari di Play Store. Saya sudah menemukan satu aplikasi yang dapat membuka semua file yang sudah disebutkan di atas. Berikut cara membuat file office di Android.

Cara Membuka File Ofice (Doc, Ppt, Xls, Pdf) di Android

  1. Langkah pertama buka aplikasi Play Store di Hp Android kesayangan Anda.
  2. Yang kedua ketik dan cari aplikasi yang bernama WPS Office di Play Store.
  3. Setelah menemukan aplikasi WPS Office, selanjutnya install aplikasi tersebut.
  4. Saat proses installasi selesai, sekarang Anda bisa membuka file doc, ppt, xls, dan pdf di Android.


Tidak hanya dapat membuka file office saja, WPS Office ini juga mempunyai fitur yang menarik, yakni dapat mengkonversi file pdf ke doc, mengkonversi file doc, ppt menjadi file pdf, dapat membuat tanda tangan pdf, menambahkan anotasi ke pdf, dapat mengkompres file agar ukuran file menjadi lebih kecil, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Namun sangat disayangkan karena untuk menggunakan beberapa fitur menarik seperti di atas, kita harus membeli aplikasi WPS Premium. Tetapi jika kita tidak memerlukan fitur-fitur di atas, atau hanya ingin membuka file office saja, tidak masalah jika kita hanya menggunakan WPS Office versi free, meskipun free kita tetap bisa menikmati fitur yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, dan pertanyaan, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-