Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat akun DOKU Wallet di Android dengan mudah. Sebelumnya apa itu DOKU Wallet? Beberapa orang mungkin sudah mengetahui apa itu DOKU Wallet, namun bagi Anda yang belum tahu apa itu DOKU Wallet disini saya akan menjelaskannya. DOKU Wallet adalah sebuah dompet digital yang dapat digunakan untuk berbelanja online maupun offline.

Kalian yang sering berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Paypal, Paypal juga termasuk dompet digital yang dapat digunakan untuk keperluan jual beli online. DOKU Wallet ini fungsinya seperti Paypal. Namun sayangnya tidak semua merchant menggunakan metode pembayaran dengan Paypal. Contohnya seperti AliExpress, salah satu online shop terebesar di Cina dan dunia tersebut menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit dan DOKU Wallet.
Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

Jadi jika Anda ingin berbelanja online di pasar global dan tidak mempunyai kartu kredit, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan DOKU Wallet. Hanya dengan DOKU Wallet Anda bisa membeli banyak kebutuhan seperti voucher makan, pulsa elektrik, tagihan listrik, tagihan internet, cicilan, dan masih banyak lagi. Untuk mengisi saldo DOKU Wallet juga tidak terlalu sulit, jika Anda belum mempunyai ATM, Anda bisa mengisi saldo DOKU Wallet melalui Alfamart.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Rumahan Unik untuk Ibu Rumah Tangga

Di atas tadi kita sudah membahas tentang apa itu DOKU Wallet, beserta kelebihannya. Sebelum menggunakan DOKU Wallet kita harus mempunyai akun terlebih dahulu lalu bagaimana cara membuat akun DOKU Wallet? Caranya mudah sekali, tutorialnya ada di bawah, jangan lupa untuk baca artikel ini sampai selesai ya.

Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

  1. Langkah pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi DOKU Wallet di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil menginstall aplikasi DOKU Wallet di Android, langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Biasanya pada saat pertama kali membuka aplikasi akan muncul informasi tentang DOKU Wallet, Anda bisa melewatinya dengan klik tombol Skip, lalu selanjutnya klik Masuk.
  4. Karena disini kita belum mempunyai akun dan ingin membuat akun baru, jadi kita klik Daftar Sekarang.
    Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android
  5. Tulis nama lengkap dan pilih jenis kelamin Anda, lalu klik Selanjutnya.
  6. Langkah selanjutnya masukkan alamat email dan nomor Hp yang masih aktif, fungsinya disini untuk mengirimkan verifikasi yang berguna untuk aktivasi akun DOKU Wallet Anda, setelah memasukkan alamat email dan nomor Hp, lalu klik Selanjutnya.
    Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android
  7. Pilih tanggal, bulan, dan tahun lahir Anda, lalu klik Selanjutnya.
  8. Langkah berikutnya masukkan kata sandi yang Anda inginkan, dan jangan lupa untuk mengetikkan ulang kata sandi yang Anda buat, lalu klik Selanjutnya.
    Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android
  9. Untuk menyelesaikan proses pendaftaran, selanjutanya centang “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi.”
  10. Langkah terakhir klik Buat Akun Saya.

Setelah selesai mengisi form yang telah disediakan, biasanya akan ada email masuk dari DOKU Wallet, Anda bisa mengecek email setelah selesai menyelesaikan pendaftaran akun DOKU Wallet. Pada saat pertama kali daftar, akun masih mempunyai status biasa, agar akun menjadi premium Anda harus melengkapi identitas diri Anda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Agar Anda bisa bertransaksi dengan nyaman dan leluasa, Anda harus beralih ke akun Premium. Kenapa harus beralih ke akun Premium? Karena hanya akun premium yang dapat melakukan transfer sesama pengguna DOKU Wallet, transfer ke rekening bank lokal, dapat melakukan penarikan tunai, dan saldo DOKU Wallet dapat menampung hingga 10 juta rupiah.

Untuk dapat menggunakan sepenuhnya akun DOKU Wallet, Anda harus menggunakan akun premium. Cara agar akun DOKU Wallet menjadi premium adalah pertama klik tulisan Lengkapi Profil yang terlihat pada Dashboard DOKU Wallet, atau dengan cara klik menu lalu klik Edit Akun, selanjutnya klik Lengkapi Profil.
Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

Cara Membuat Akun DOKU Wallet di Android

Kemudian Anda akan disuruh untuk mengisi identitas data pribadi seperti nama lengkap, no ID KTP/SIM/Passport, alamat lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, beserta pekerjaan. Lalu Anda disuruh untuk mengupload foto selfi beserta KTP yang Anda pegang. Tunggu hingga 24 jam, jika data pribadi yang Anda kirim disetujui maka akan ada notifikasi pada DOKU Wallet.

Nah, misal data diri Anda di tolak dengan alasan tertentu, mungkin terdapat kesalah saat mengisi data diri Anda, dan jika Anda sudah merasa benar saat mengisi data diri, Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada CS untuk meminta bantuan, Anda bisa mengirim email ke care@doku.com. Biasanya jika Anda meminta bantuan kepada CS maka akan di respon dan di proses dengan cepat.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat akun DOKU Wallet, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-