Selasa, 02 Oktober 2018

Inilah 6 Ide Bisnis Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung

Tags

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung - Banyak orang mulai dari remaja hingga dewasa sering meluangkan waktunya untuk mendaki gunung demi hobinya tersebut, dan kini telah menjadi trend di kalangan muda. Meski prosesnya yang cukup panjang dan melelahkan, namun saat mencapai puncaknya pasti terdapat perasaan haru, senang, dan bahagia yang membuat siapapun menjadi ketagihan untuk melakukan pendakian kembali di waktu yang akan datang. Jelas saja, pada setiap pendakian, kita akan dapat menemukan teman baru dan pengalaman baru yang tentunya mengasyikkan.

Banyak yang menganggap bahwa mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat seru dan mengasyikkan. Namun tidak dapat dipungkiri jika di sisi lain banyak juga kalangan yang menganggap mendaki gunung sebagai kegiatan yang hanya dapat membuang-buang waktu, dan tidak ada kerjaan. Mungkin bagi kalian seorang pendaki gunug yang mendengar perkataan tersebut akan merasa tersinggung, tapi jangan khawatir karena siapa sangka jika hobi bisa menjadi hasil dan bisa menambah pundi-pundi rupiah.
Ide Bisnis yang Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung

Pada artikel kali ini Rafsablog akan menuliskan beberapa ide bisnis yang cocok untuk seorang pendaki gunung sejati. Apakah Anda seorang pendaki? Apakah Anda ingin memulai bisnis dari hobi Anda? Apakah Anda ingin menambah pundi-pundi rupiah bersamaan dengan hobi Anda? Jika iya, Anda tepat sekali sudah mampir di artikel ini, karena saya akan membahasnya disini yang mungkin dapat menjadi ide bisni bagi Anda seorang pendaki gunung. Berikut adalah ide bisnis yang dapat djilankan bagi Anda seorang pendaki gunung sejati.

6 Ide Bisnis yang Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung


1. Berjualan dan Membuka Jasa Persewaan Peralatan Pendakian

Faktanya mendaki gunung saat ini semakin digemari oleh siapapun dari berbagai kalangan, maka semakin banyak juga yang mencari peralatan pendakian gunung. Pada kesempatan seperti itu Anda bisa membuka berjualan peralatan pendakian. Tidak perlu takut akan modal, karena kamu bisa berjualan dengan menggunakan metode Dropship yang jelas tidak mengeluarkan modal sepeserpun. Lalu Anda juga bisa membuka jasa persewaan peralatan pendakian, namun jika Anda membuka jawa persewaan, Anda harus mempunyai peralatannya terlebih dahulu.

Disini kamu bisa membuka bisni untuk bidang perlatan outdoor, dan jika Anda yang kurang berpengalaman menjadi dropshipper, Anda bisa menggunakan Hp Anda untuk memotret peralatan pendakian di toko outdoor, lalu Anda bisa mengunggahnya di media sosial seperti Facebook, Whatsapp, BBM, Instagram, dan media sosial lainnya. Jangan lupa untuk menuliskan deskripsi yang menarik pada foto yang Anda unggah agar orang yang melihat tertarik ingin membelinya.

Baca juga: Peluang Bisnis Online 2018

2. Berjualan Makanan Bisa Menjadi Bisnis Kuliner Saat Berkemah

Lalu ide bisnis berikutnya adalah dengan berjualan makanan. Berjualan makanan bisa menjadi sebuah ide bisnis kuliner bagi Anda seorang pendaki gunung, bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan, banyak orang yang suskes dari bisnis kuliner. Anda bisa mencoba bisnis kuliner seperti berjualan oseng-oseng atau makanan yang lain saat berkemah, karena pada setiap pendakian terdapat sesi masak-memasak, Anda bisa berjualan makanan di sesi ini.

Apalagi bagi Anda yang sangat hobi memasak, dan masakan Anda sangat enak, atau bahkan Anda menjadi juru masak dalam rombongan pendakianmu, maka kamu sudah dipastikan memiliki bakat dalam urusan masak-memasak. Hal ini dapat diuntungkan dengan berbisnis kuliner saat berkemah, namun bagi Anda yang hanya ingin menunggu masakan matang dan hanya terdiam, maka jangan mencoba untuk masuk dalam dunia bisnis kuliner ini ya.

3. Menjadi Fotografer Saat Mendaki Menjadi Ide yang Bagus

Jika Anda mempunyai kebiasaan memotret saat dalam pendakian, tidak ada salahnya jika Anda memulai buka usaha Anda dengan menjadi Fotografer. Seorang fotografer harus dapat menggabungkan ketelitian, skill, dan insting yang baik. Anda bisa mendapatkannya dari pengalaman, belajar, dan jam terbang. Menjadi seorang fotografer tidaklah sulit, tergantung dari ketertarikan Anda dalam belajar seni fotografi itu sendiri.

Bagaimana agar hobi memotret Anda bisa menjadi uang? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar hobi Anda bisa mendatangkan rezeki. Jika Anda seorang fotografer handal, Anda bisa membuka jasa foto saat bertemu dengan pendaki lain, lalu cara yang lainnya adalah Anda memotret pemandangan yang bagus lalu Anda bisa menjualnya pada situs yang menjual foto-foto menarik dan tentunya juga indah untuk di lihat.

4. Menjadi Blogger dengan Tema Pendakian

Seorang pendaki sejati tentunya mempunyai banyak pengalaman seputar pendakian, tidak ada salahnya jika Anda membuat blog pribadi yang isinya tentang seputar pendakian. Anda bisa menuliskannya di blog pribadi Anda seperti pengalaman pribadi saat mendaki gunung, tips mendaki gunung yang baik dan aman, membahas jalur pendakian yang pernah Anda lewati, mereview gear pendakian, dan lain-lain.

Bagaimana mendapatkan uang dari hasil menulis di blog? Apakah menjadi blogger itu dibayar? Saya sering menemukan pertanyaan seperti itu, jika tulisan Anda bagus dan blog Anda mempunyai banyak visitor dan memiliki pengunjung setia, bukan tidak mungkin jika ada banyak tawaran Content Placement atau artikel yang ingin di pasang di blog Anda. Selain Content Placement, Anda bisa memasang iklan pada blog Anda, bisa dari pengiklan pereorangan ataupun dari advertiser lainnya seperti Google Adsense dan sebagainya. Mungkin artikel berikut akan membantu Anda, Cara Membuat Blog Gratis.

5. Menjadi Youtuber dengan Tema Petualangan

Pada tahun ini banyak sekali channel youtube baru, dan pemain youtube semakin meningkat pesat. Anda sebagai pengguna youtube pasti tidak asing lagi dengan Reza Oktavian, keluarga Halilintar. Mereka adalah youtuber aktif yang telah memiliki banyak pengikut atau subscriber, bahkan saat ini sebagaian artis juga tengah mencoba menjadi publisher youtube.

Kamu bisa menjadi seorang youtuber dengan konten yang bertemakan petualangan, Anda bisa merekam pendakian lalu bisa Anda upload di channel Youtube pribadi Anda. Semakin banyak video maka bukan tidak mungkin jika viewer dan subscriber juga akan bertambah, apalagi jika video Anda sudah Anda edit sedemikian rupa agar terlihat menarik dan dapat memanjakan mata para penonton. Jika telah memilik banyak subscriber dan viewer, Anda bisa memonetize video Anda dengan cara menjadi publisher di Youtube, dengan menjadi publisher Anda bisa mendapatkan uang dari Youtube dengan hanya bermodalkan upload video.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Bisnis Online

6. Membuka Jasa Open Trip

Nah, yang terakhir ini adalah jasa open trip, jasa open trip merupakan salah satu usaha yang kini tengah booming di kalangan pendaki. Dengan membuka jasa open trip selain mendapatkan keuntungan finansial, Anda juga dapat membantu orang lain. Bagi orang-orang yang sibuk atau malas saat mengurus kebutuhan pendakian akan merasa sangat terbantu jika ANda membuka jasa open trip ini, dan Anda bisa menawarkannya kepada mereka yang membutuhkan jasa Anda.

Itulah artikel kali ini yang membahas tentang ide bisnis yang cocok untuk seorang pendaki gunung, dari beberapa ide bisnis di atas, Anda tertarik pada poin berapa? Jika Anda tertarik silahkan buka usahamu, karena bisnis tidak akan berjalan jika hanya di pikir, dan terpaku pada teori saja tanpa adanya aksi atau sikap nyata. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika ada saran, masukkan, atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Inilah 6 Ide Bisnis Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon