Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android

Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengembalikan file atau dokumen yang hilang di Android dengan aplikasi Dumpster. Banyaknya file yang tersimpan di penyimpanan Android terkadang membuat kita merasa tidak nyaman hingga akhirnya kita menghapus file yang berada di peyimpanan memori maupun penyimpanan internal di Android.

Tidak masalah jika yang kita hapus adalah file yang memang ingin kita hapus dan tidak ingin digunakan, namun bagaimana jika file yang kita hapus ternyata suatu saat akan digunakan kembali, pasti kita merasa menyesal telah menghapusnya dari Hp atau smartphone kita. Lalu bagaimana cara mengembalikan file atau data yang hilang di Android?

Banyak yang bertanya tentang cara mengembalikan file yang hilang di Hp Android, banyak juga aplikasi yang bisa kita temui di Google PLay Store, namun saat saya lihat ratingnya sangat buruk dan membuat saya enggan menginstallnya di Hp Android saya. Tetapi disini saya telah menemukan aplikasi yang bernama Dumpster, setelah saya coba hasilnya work, aplikasi tersebut dapat mengembalikan file yang hilang di Android saya.

Cara Mengembalikan File yang Hilang di Android dengan Dumpster

  1. Langkah pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi Dumpster di Google PLay Store.
  2. Selanjutnya setelah berhasil menginstall, lalu buka aplikasi Dumpster (icon kotak sampah) di Android Anda.
  3. Klik icon garis horizontal yang berada di pejok kanan atas, kemudian klik menu Pemulihan Tingkat Tinggi.
    Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android
  4. Tunggu proses pemindaian hingga selesai, lama atau tidaknya tergantung file yang tersimpan di Android Anda.
  5. Setelah proses pemindaian selesai, Anda bisa memilih file yang ingin Anda kembalikan atau dipulihkan setelah terhapus.
  6. Untuk mengembalikan file yang terhapus, caranya klik salah satu file lalu klik Pulihkan ke Galeri. Jika ingin memulihkan file dengan jumlah banyak sekaligus caranya klik beberapa file yang Anda pilih lalu klik icon panah kiri yang berada di kanan atas.
    Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android

Jika terlalu banyak file yang ditampilkan, Anda bisa menggunakan fitur filter untuk menampilkan file berdasarkan kategori seperti gambar, Video, dan Suara, dengan cara klik Pemulihan Tingkat Tinggi yang berada di atas.
Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android

Itulah Dumpster, Aplikasi Recovery File yang Hilang di Android. Dengan membaca artikel ini diharapkan Anda dapat mengembalikan file atau data yang hilang di Hp Android Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-