#1 Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

#1 Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

Rafsablog.id - Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan memposting artikel tentang cara profit di Growtopia dengan Science Station. Sebelumnya apa itu Science Station? Science Station adalah sebuah stasiun yang digunakan untuk bereksperimen. Stasiun ini bisa menghasilkan chemical atau bahan kimia setiap 2x sehari. Untuk bisa menghasilkan chemical, Science Station membutuhkan waktu setidaknya 7 sampai 12 jam, lalu sobat bisa mengambil chemicalnya dengan cara memukul pada Science Station yang sudah menyala indikatornya yang berwarna ungu.

Banyak yang sudah sukses mempunyai profit banyak dari bisnis Science Station ini, namun mungkin juga ada yang masih belum tau tentang Science Station ini. Awal saya bermain Growtopia dulu juga sebetulnya belum mengetahui apa itu Science Station, lalu seiring berjalannya waktu akhirnya saya mengetahui seluk beluk dari tentang Science Station ini. Saya dulu mengira bahwa Science Station hanyalah sebuah display pajangan saja, namun ternayat juga bisa untuk sebagai bisnis yang menjanjikan untuk player Growtopia baru maupun lama.
Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

Lalu bagaimana caranya agar kita memulai bisnis dari Science Station ini? Caranya mudah mudah namun sobat harus berani mengeluarkan modal, semakin banyak modal maka semakin banyak juga Chemical yang bisa kita panen nantinya. Modal tersebut untuk membeli Science Station, namun saya sarankan untuk membli world placed saja yang sudah berisi Science Station. Kenapa demikian? Karena world placed biasanya harganya lebih murah dari pada membeli Science Station satu persatu.

Apa itu world placed? World placed adalah sebuah world yang sudah terdapat Science Station, jadi sobat tidak perlu repot untuk memasang Science Station lagi. Science Station tidak seperti ATM yang ketika di hancurkan akan balik lagi dan bisa dipasang kembali, Science Station ketika dihancurkan akan pecah, kadang akan muncul gems atau kadang juga bisa yang muncul adalah seed Science Station itu sendiri. Jadi ketika seseorang atau owner sudah memasang Science Station di world, maka Science Station tersebut tidak bisa di ambil lagi, dan ketika ingin dijual harus menjual beserta worldnya.

Ok, cara pertama agar sobat bisa profit dari bisnis Science Station ini setidaknya sobat memiliki 3 DL (Diamond Lock). Kenapa harus mempunyai 3 DL terlebih dahulu? Karena 3 DL tersebut untuk membeli world placed. Lalu bagaimana jika kita belum mempunyai 3 DL? Jika sobat baru ingin melakukan percobaan atau coba-coba tidak ada salahnya jika sobat membeli world placed dengan WL seadanya. Untuk membeli Science Station atau world placed, sobat bisa pergi ke world yang bernama BUYSCIENCE.
Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

Di world BUYSCIENCE biasanya orang menjual Science Station dengan harga 3/1, namun untuk harga Science Station yang sudah dipasang di world atau istilahnya adalah world placed, maka harganya jauh lebih murah yaitu 4/1, dan kadang lebih murah lagi dari itu. Contoh, saya ingin membeli world placed, di dalam world tersebut terdapat 1200 Science Station, maka 1200/4 = 300 WL, harga dari world tersebut 300 WL. Namun jika menurut sobat world tersebut desainnya kurang bagus, sobat bisa menawar harganya, jika sama-sama setuju sobat bisa membeli world placed dengan harga yang lebih murah.

Oh iya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sobat ingin membeli world placed, diantaranya:

1. Desain

Sebelum membeli world placed alangkah baiknya sobat melihat terlebih dahulu desainnya, desain yang bagu adalah desain yang enak untuk dilihat, desain yang bagus adalah desain yang tidak alay dan berlebihan, desain yang bagus adalah desain yang bisa membuat sobat merasa nyaman untuk berlama-lama di world.
Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

2. Tata Letak

Jika sobat ingin membeli world placed perhatikan tata letak Science Station, tata letak yang bagus adalah ketika proses panen Science Station terasa lebih mudah. Jangan memilih world yang tata letak Science Stationnya yang buruk, karena susah untuk di panen atau saat panen terasa sangat membosankan.
Cara Profit di Growtopia dengan Science Station

Lalu bagaimana jika soba ingin merancang world dengan desain sobat sendiri? Jika sobat ingin merancang dengan desain sendiri, sobat bisa membeli Science Station dengan harga 3/1 di BUYSCIENCE. Jika ada yang menjual dengan harga 2/1 mending jangan dibeli karena harga tersebut masih terbilang mahal.

Jika sobat sudah mempunyai world yang berisi Science Station sobat bisa menunggu setidaknya 7 jam, atau sobat bisa mengeceknya 2x dalam sehari. Jika sobat bosan karena harus menunggu waktu yang cukup lama, sobat bisa menunggunya sambil farming seed farmable Growtopia, atau sobat bisa tinggal ngopi, nonton tv, atau yang lainnya. Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Profit di Growtopia dengan Science Station, jika sobat mempunyai saran, masukkan, atau sobat ingin bertanya silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat :)

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-