Review Anime Hataraku Saibou (TV) Syubtitle Indonesia

Review Anime Hataraku Saibou (TV) Syubtitle Indonesia


Pelajaran sekolah memang selalu membuat pusing dan malas untuk mempelajarinya. Mungkin yang kalian butuhkan adalah dengan mengganti metode pembelajarannya saja. Belajar tidak harus selalu membaca buku. Bisa dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik. Khusus untuk materi biologi ada animasi berasal dari negara sakura atau biasa kita sebut negara Jepang. Animasi itu adalah Hataraku Saibou atau dalam bahasa inggris adalah Cell At Work atau bahasa Indonesia adalah Kerja Sel. Dalam bahasa Jepang animasi ini disebut anime. Hal unik dalam animasi ini adalah menjelaskan bagaimana kerjasama, dan tugas dari cell yang terlibat dalam tubuh.

Sinopsis
Cerita ini tentang manusia. sebuah kisah tentang bagian dalam tubuh manusia... berdasarkan studi terbaru, tubuh manusia kurang lebih terdiri dari 37 triliun sel. Sel-sel bekerja keras setiap hari didalam tubuh manusia. Mulai dari sel darah merah yang membawa oksigen sampai sel darah putih yang bekerja melawan bakteri, kenalilah para pahlawan tanpa tanda jasa ini dan kisah-kisah yang berada didalam tubuh kalian! Meski terkesan aneh tapi cerita ini sangat menarik yaitu kehidupan sel.

Detail
Cells at Work! (はたらく細胞 Hataraku Saibō) adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akane Shimizu. Seri ini merupakan antropomorfikasi sel-sel dalam tubuh manusia, dengan protagonisnya sebuah sel darah merah. Manganya telah diserialisasikan di majalah shōnen Kodansha yang bernama Monthly Shōnen Sirius mulai Maret 2015. Sebuah seri adaptasi anime oleh David Production mengudara pada tanggal 7 Juli 2018.

Judul : Hataraku Saibou (TV)
Judul Alternatif : Cells At Work
Rating : 7.68
Votes : 696
Status : Ongoing
Total Episode : Unknown
Hari Tayang : Waktu Standar Jepang

Di Indonesia secara streaming biasanya bisa disaksikan pada Minggu pagi. Karena anime ini masih ongoing, maka akan selalu ada update setiap minggu sekali. Hingga saat ini sudah 10 episode yang bisa kalian saksikan di https://nanime.in/anime/hataraku-saibou-tv di dalam situs itu pun terdapat jadwal update dan perubahan jadwal update.

Trailer

Diibaratkan orang-orang yang bekerja disana adalah sel manusia yang saling bekerja sama untuk menjaga tubuh. Tidak hanya itu saja, di salah satu episode diceritakan pula siklus peredaran darah yang ada dalam tubuh dan banyak ilmu yang dapat diambil dari animasi ini.

Tokoh
Tokoh utama dalam animasi ini ada dua, yaitu sel darah merah atau eritrosit (赤血球 Sekkekkyū) dan sel darah putih atau neutrofil (白血球 Hakkekkyū).

Sel Darah Merah

Sel Darah Putih


Tokoh Pembantu seperti Sel T pembunuh, Makrofag, Sel NT (Natural Killer), Sel B dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya silakan ditonton untuk menambah ilmu tentang biologi kalian.
Selain seru, ini salah satu cara belajar yang menyenangkan^^

Happy Nice Day^^

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-