Cara Download Video IGTV Instagram di Android

Cara Download Video IGTV - Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini admin akan berbagi tutorial tentang cara download video IGTV Instagram di Android. Instagram adalah media sosial yang selalu update, untuk fitur terbarunya Instagram menghadirkan fitur yang bernama IGTV atau Instagram TV. Banyak rumor yang beredar bahwa IGTV ini akan mengalahkan Youtube nantinya, awal perilisan IGTV sudah banyak yang mencobanya populer saat ini. Banyak yang ingin menyimpang Video IGTV namun masih banyak yang belum mengerti caranya, maka dari itu admin membuat artikel cara download Video IGTV di Android.

Dengan IGTV kita bisa mengunggah video seperti biasanya, namun yang berbeda adalah video yang kita unggah bisa memiliki durasi yang lebih panjang, tentu dengan adanya IGTV ini maka semakin banyak yang online menggunakan Instagram, bisa dikatakan bahwa IGTV adalah senjata Instagram untuk menarik penggunanya. Agar lebih hemat kuota saat menonton video, kita bisa menyimpan video di perangkat Android. Untuk tutorial cara mengunduh video IGTV instagram ada di bawah, maka baca artikel ini sampai selesai.
Cara Download Video IGTV Instagram di Android

Cara Download Video IGTV Tanpa Aplikasi di Android


Ada beberapa beberapa keuntungan kenapa kita harus mendownload video IGTV ini, diantaranya adalah kita bisa menyimpan video IGTV yang menurut kita bagus atau keren, kita bisa menyimpan video tutorial yang nantinya bisa kita praktekkan sendiri di rumah, dan masih banyak keuntungan setelah kita mengunduh video IGTV, selain itu kita bisa menonton video tanpa takut kuota yang kita gunakan akan cepat habis alias tanpa takut boros kuota. Ok langsung saja berikut langkah-langkahnya.
  1. Langkah pertama untuk download video IGTV adalah dengan meng-update Instagram terlebih dahulu agar support IGTV.
  2. Selanjutnya buka video IGTV Instagram yang ingin Anda unduh, lalu klik titik "tiga vertikal" yang berada di bawah, kemudian klik Salin Tautan.
    Cara Download Video IGTV Instagram di Android
  3. Setelah link berhasil disalin, langkah berikutnya buka situs igtvsaver.com. Kemudian paste link yang tadi sudah disalin, paste di kolom yang sudah disediakan, lalu klik Download Now.
    Cara Download Video IGTV Instagram di Android
  4. Setelah klik Download Now, selanjutnya scroll ke bawah hingga menemui videonya, lalu klik "Press the dots for download" atau bisa klik titik tiga vertikal tersebut, setelah itu secara otomatis akan ada popup muncul, lalu klik Download.
    Cara Download Video IGTV Instagram di Android

Cara Download Video IGTV dengan Aplikasi


Jika di atas tadi tanpa aplikasi, maka kali ini mengunduh video IGTV Instagram menggunakan aplikasi. Alasan seseorang ingin menggunakan aplikasi adalah karena lebih simpel, tanpa harus membuka browser tinggal klik aplikasi dan langsung bisa download. Ada beberapa aplikasi untuk mendownload video IGTV di Android, namun di artikel ini saya menggunakan IGTV Saver karena ukurannya yang lebih kecil, ok langsung saja.
  1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi yang bernama IGTV Saver di Play Store.
  2. Setelah berhasil di download, kemudian buka video IGTV instagram, lalu klik "titik tiga vertikal" di bawah video, kemudian klik Salin Tautan seperti di atas tadi.
  3. Selanjutnya buka aplikasi IGTV Saver yang sudah di download tadi, lalu paste dengan cara klik tombol icon "Play" (segitiga) yang berada di bawah.
    Cara Download Video IGTV Instagram di Android
  4. Setelah itu video akan diputar secara otomatis, lalu klik icon unduh/download yang berada di bawah.
  5. Kemudian klik IZINKAN untuk memverifikasi penyimpanan pada perangkat Android. Video akan di download secara otomatis, lalu tunggu proses downloading selesai dan Anda sudah bisa memutar video tanpa takut kuota berkurang.
    Cara Download Video IGTV Instagram di Android


Penutup, Artikel Cara Download Video IGTV


Begitulah bagaimana cara mendownload video IGTV Instagram di Android, Anda bisa pilih download dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Dengan begitu Anda bisa memutar video di perangkat Android tanpa takut boros kuota, dan Anda bisa mengoleksi video yang Anda sukai. Jika ada yang kurang paham, Anda bisa menanyakannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Download Video IGTV Instagram di Android"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel