Cara Membuat Grup atau Folder Bersama di Dropbox

Cara Membuat Grup atau Folder Bersama di Dropbox

Cara Membuat Grup Folder Bersama di Dropbox - Dropbox saat ini menjadi situs penyimpanan populer dan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi untuk menyimpan file. Dropbox sedikit berbeda dengan situs penyimpanan lainnya, yaitu dropbox mempunyai kelebihan tersendiri salah satunya kita bisa berbagi file dalam folder bersama atau bisa dikatakan sebagai grup untuk berbagi file.

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara menyimpan file di Dropbox lewat komputer dan Android, dan di artikel kali ini saya berbagi tutorial tentang cara membuat grup atau folder bersama di Dropbox, ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya. Mengenai Dropbox, situs penyimpanan yang satu ini banyak digunakan oleh pelajar atau mahasiswa untuk mengumpulkan tugas dengan memanfaatkan fitur grup folder brsama yang akan kita bahas di artikel ini.
Cara Membuat Folder Bersama di Dropbox

Cara menggunakan folder bersama di Dropbox ini tidaklah sulit, kita bisa berbagi folder di Dropbox, lalu kita bisa mengakses dan mengedit konten di dalam folder bersama. Folder bersama ini ditambahkan pada akun Dropbox dari setiap anggota. Proses sinkronisasi yang cepat sehingga semua orang bisa mengaksesnya.

Cara Membuat Folder Bersama di Dropbox Lewat Browser


1. Langkah pertama login terlebih dahulu di dropbox.com

2. Lalu buat folder baru dan jangan lupa rename nama folder sesuai keinginan.

3. Setelah folder dibuat, selanjutnya klik folder tersebut, lalu klik Share Folder yang berada di sebelah kanan (tombol warna biru).

4. Selanjutnya masukan email teman-teman Anda, lalu pilih "Can edit" jika teman Anda diperbolehkan mengupload, membuat, mengedit, dan menghapus, namun jika teman Anda hanya di perbolehkan untuk melihat maka "Can edit" diganti menjadi "Can view."

5. Jika dirasa sudah cukup, lalu klik Share.

Cara Membuat Folder Bersama Dropbox di Android dan iOS


1. Yang pertama buka terlebih dahulu aplikasi Dropbox, jika belum punya Anda bisa download di play store untuk Android atau di app store untuk iOS.

2. Setelah aplikasi Dropbox terbuka selanjutnya buat folder atau jika sudah mempunyai folder langsung saja ketuk panah menurun di Android, dan ketuk ikon elipsis ... di iOS.

3. Lalu pilih Bagikan/Share.

4. Kemudian masukkan email teman Anda yang ingin Anda masukkan di folder bersama.

5. Pada pilihan, Anda bisa memilih "Can edit" atau "Can view."

6. Lalu Anda bisa menambahkan pesan, ketika dirasa sudah cukup, lalu ketuk Kirim.

Cara Membuat Folder Bersama Dropbox di Komputer


1. Langkah pertama buka folder Dropbox di komputer, jika Anda belum menginstall aplikasi Dropbox Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu, download aplikasi Dropbox untuk PC.

2. Setelah folder Dropbox terbuka, selanjutnya buat folder atau jika Anda sudah membuat folder, Anda bisa membagikannya dengan cara klik kanan pada folder yang ingin Anda jadikan folder bersama.

3. Lalu pilih Bagikan/Share.

4. Kemudian masukkan email teman Anda yang ingin diundang ke dalam folder bersama.

5. Anda bisa memilih pilihan "Can edit" atau "Can view" pada menu tarik-turun.

6. Jika dirasa sudah cukup, lalu klik Undang.

Jika folder bersama telah dibuat maka akan ada perbedaan dari folder biasanya, pada folder bersama Anda bisa melihat terdapat ikon centang yang menandakan bahwa folder tersebut adalah folder bersama.
Cara Membuat Folder Bersama di Dropbox

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-