Mau Mengirim File Besar Via Gmail? Begini Caranya!

Cara Kirim File Besar Lewat Gmail - Dulu sebelum adanya email atau electronic mail seseorang berkomunikasi dengan orang lain yang jaraknya jauh menggunakan surat yang di antar oleh jasa pengantar surat. Namun di zaman modern ini orang tidak perlu repot mengirimkan surat kepada orang yang jaraknya jauh dan harus menenunggu lama agar surat tersebut dibaca dan dibalas.

Dengan adanya email seseorang mampu mengirim maupun menerima surat dari seseorang yang bertempt tinggal jauh dan surat tersebut bisa langsung dibalas. Gmail adalah sebuah produk google yang mempunyai fungsi sebagai tempat mengirim dan menerima email (electronic mail). Dengan gmail ini kita bisa mengirim mail atau surat secara online dan tentunya dengan pengiriman yang lebih cepat.
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

Gmail mempunyai kapasitas maksimal untuk mengirim file, yaitu sebesar 25Mb. Jadi ketika kita ingin mengirim file yang ukurannya lebih dari 25Mb maka akan ditolak dengan alasan file melebihi batas maksimum. Namun jangan khawatir, Google nampaknya juga menaruh perhatian terhadap penggunanya, Google menciptakan produk yang bernama Google Drive yang berfungsi untuk menyimpan file dalam perangkat kita.

Google drive tersebut bisa kita tautkan atau sambungkan bersama pada Gmail, jadi kita bisa mengirimkan file yang berukuran besar melalui Gmail. Cara kirim file besar lewat Gmail ini juga cukup mudah, seperti layaknya mengirim email pada umumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut ini, langsung saja..

Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Gmail


1. Login terlebih dahulu menggunakan akun gmail Anda di situs gmail.com, saya asumsikan disini Anda sudah membuat akun Gmail.

2. Langkah kedua seperti biasa ketika ingin mengirim email kepada seseorang, yaitu dengan mengklik tombol Tulis atau Compose.

3. Ketika sudah muncul jendela untuk menuliskan email, selanjutnya klik tombol icon Google drive. Ini berfungsi untuk mengirimkan file yang berukuran besar, dan tentunya bisa melebihi batas maksimum karena kita menautkannya ke Google drive.
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

4. Setelah muncul jendela baru yang berjudul "Sisipkan file menggunakan Google Drive," maka selanjutnya klik menu Upload lalu klik tombol Pilih file dari komputer Anda, atau Anda bisa langsung menarik file ke jendela tersebut.
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

5. Tunggu hingga proses uploading selesai.
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

6. Setelah proses upload selesai, Anda bisa langsung mengirimkan file besar tersebut kepada teman Anda dengan cara klik Kirim. File tersebut di upload di Google Drive, Anda harus mengeceknya secara berkala untuk mengetahui ruang kosong yang tersisa pada akun Google Drive yang Anda miliki.

Mudah kan bagaimana cara mengirim file besar yang berukuran besar melalui Gmail? Yang perlu diinginat adalah Anda harus selalui mengecek berkala di Google Drive, karena ketika Anda mengirim file besar tersebut sebelumnya akan di upload terlebih dahulu pada Google Drive, dan kapasitas Google Drive hanya sebesar 15GB. Jadi jika ruang kosong yang tersisa tinggal sedikit sebaiknya Anda menghapus file yang dirasa tidak terlalu penting ya.

0 Response to "Mau Mengirim File Besar Via Gmail? Begini Caranya!"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel