Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Super Ringan di Android

Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Ringan di Android - PDF kepanjangan dari Portable Document Format, dimana anda bisa membuka dengan mudah file tersebut dengan berbagai aplikasi. Biasanya file PDF banyak di buat untuk ebook, karena jika sudah menjadi file PDF maka susunan kata di dalam file tersebut tidak bisa di rubah-rubah jadi tetap aman saat dibuka.

File PDF ini sangat di sukai banyak orang karena ringan, selain itu file pdfPDFjuga mempunyai banyak fitur. Salah satunya adalah dalam file tersebut bisa di tanami password atau di kunci agar tidak bisa di copy-paste dengan mudah orang yang tidak bertanggung jawab. Selain susunan kata yang tidak berubah, dengan file PDF ini tidak akan mengalami missing font seperti yang terjadi pada microsoft word.
Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Ringan di Android

PDF mempunyai kelebihan lain, yaitu bisa dibuka dimana saja. Berbeda dengan file DOC atau DOCX yang hanya bisa dibuka dengan menggunakan microsoft word, tetapi file PDF bisa dibuka dengan menggunakan bermacam-macam aplikasi, salah satunya dengan Google PDF Viewer. File PDF ini bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi reader khusus PDF seperti PDF Reader Lirbi, Adobe Acrobat Reader, PDF Viewer, Radaee PDF Reader, WPS Office + PDF, dan masih banyak lagi.

Tetapi agar lebih mudah membuka dan hemat ruang space pada memori di android, kita bisa membuka file PDF hanya menggunakan Google PDF Reader di android. Untuk versi destop file PDF secara defaultnya bisa di buka menggunakan web browser seperti googe chrome, mozilla firefox, dan browser lainnya, tapi untuk android kita harus menambahkan aplikasi yang bernama Google PDF Viewer yang berfungsi untuk membuka file PDF di android.

Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Ringan di Android

File PDF bisa Anda buka dengan aplikasi yang super ringan ini yang mempunyai banyak kelebihan, oke langsung saja berikut langkag-langkah menginstallnya.

Langkah 1: Unduh atau download terlebih dahulu Google PDF Viewer di Google Play Store.
Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Ringan di Android

Langkah 2: Setelah selesa mendownload Google PDF Viewer, Anda sekarang bisa membuka file PDF dengan di android. Caranya Anda tinggal mencari file PDF yang ingin dibuka, kemudian klik dan secara otomatis akan terbuka menggunakan Google PDF Viewer.
Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Ringan di Android

Kelebihan dari plikasi Google PDF Viewer ini adalah aplikasi ini sangat ringan dibuka, tidak ada icon yang tampil di layar android, Anda bisa mencari keyword atau kata kunci tertentu dengan Google PDF Viewer, Anda bisa melakukan zoom in atau zoom out jika terdapat tulisan yang kurang jelas, dan Anda bisa melakukan copy-paste seperti biasanya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Super Ringan di Android.

0 Response to "Google PDF Viewer, Aplikasi Pembaca File PDF Super Ringan di Android"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel