5 Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon


Sumber dari Wikipedia, kucing Maine Coon (disebut juga sebagai American Longhair) adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras Anggora dan Norwegian Forest.

Maine Coon diyakini banyak orang yang berpikir ini adalah hasil dari perkawinan silang alami kucing setengah liar dengan rakun. Mitos ini ada karena bentuk dan warna Maine Coon menyerupai ekor rakun. Karena ekornya, nama kucing ini diambil dari kata "Maine" yang merupakan sebuah negara bagian Amerika Serikat, dan kata "Coon" diambil dari kata "racoon", yang berarti rakun.

Dan ternyata si kucing besar ini punya ke unikan tersendiri dari kucing pada umunya.
Rafsablog.id akan merangkum yang berjudul Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon.
Apa sajakah keunikannya? penasaran,? yaudah langsung saja simak berikut ini :)

Kucing ras terbesar

Maine Coons adalah kucing ras dengan ukuran tubuh terbesar. Tulang mereka besar dan berotot, laki-laki dapat tumbuh hingga 9 kg berat badan. Kucing Maine Coon panjang tubuhnya hingga 40 inci dengan 75 kombinasi warna bulu yang berbeda. Mereka juga disebut kucing longhair Amerika.

Masih sedarah dengan kucing hutan Norwegia

Namun teori lain tentang asal-usul kucing Maine Coon menyatakan bahwa mereka datang ke Amerika oleh Viking, adalah alasan mengapa bentuk mereka menyerupai kucing hutan Norwegia.

Satu-satunya kucing yang berasal dari Amerika Serikat

Seperti disebutkan, Maine Coon dianggap hasil persilangan antara Amerika shorthair kucing domestik dan kucing yang pergi ke Amerika dengan menumpang kapal pendatang Eropa. Hanya hewan terkuat yang dapat bertahan hidup di lingkungan yang keras dari New England di musim dingin, dan sampai hari ini kucing Maine Coons dikenal sebagai pekerja yang hangat dengan keterampilan berburu yang sangat baik.

Mampu bercikau dan mendengkur

Maine Coon kucing yang tidak bersuara seperti kucing jenis lainnya
Maine Coons biasanya tidak suara "meong" seperti yang biasanya suara kucing. Suara mereka biasanya berbentuk kicauan dan bergetar (campuran meong dan mendengkur). Kucing Maine Coon biasanya berkicau ketika mereka melihat mangsa dan bergetar seperti mendengkur ketika mengekspresikan kebahagiaannya.

Kucing yang suka air

Mereka adalah kucing yang suka air
Tidak seperti kucing lainnya yang benci terhadap air, sebagian besar kucing Maine Coon menikmati kegiatan air. Mereka memiliki bulu tahan air dan bisa berenang cukup efisien.

Keren kan sob keunikan kucing maine coon diatas?
Mungkin itu saja Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon.
Semoga Bermanfaat ^_^
komentar