Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa

Tags

Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, Kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa. Telkomsel adalah salah satu provide besar di indonesia, jaringannya juga mencakup banyak wilayah sampai ke pelosok negri. Karena itulah provider yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak di gunakan.

Karena paling banyak di gunakan, maka itulah kuota internet telkomsel juga mematok harga yag lumayan mahal daripada provider lain. Semenjak paket internet supet kouta hilang, para pengguna telkomsel pada kebingungan. Karena kuota internet dari telkomsel yang relatif mahal daripada operator lain dari pesaingnya.

Entah itu Simpati atau As sama saja mahalnya, sekalipun mahal itu saja masih tetap di bagi-bagi, seperti: kuota lokal, kuota 3G, kuota MDS, atau kuota Videomax. Sampai ada defacer yang mendeface laman resmi dari telkomsel untuk aksi protesnya karena kuota internetnya yang mahal dan di bagi-bagi. Sebenarnya kuota videomax ini lumayan cukup besar, tetapi sayangnya kuota videomax ini di khususkan untuk streaming drama korea ataupun movie lainnya.

Baca juga: Website Telkomsel Kena Retas 28 April 2017

Telkomsel saat ini bekerja sama dengan dengan HOOQ dan VIU, tak heran jika kuota dari telkomsel di bagi-bagi dalam beberapa kategori, termasuk kuota videomax yang di gunakan untuk streaming film di HOOQ ataupun di VIU.

Padahal kita tau kalau tidak banyak orang yang menyukai menonton drama korea, dan kita tau kalau tidak banyak orang yang menyukai menonton film di smartphone. Jujur saja, kalau di suruh memilih pasti kita akan memilih kuota videomax di ubah menjadi kuota biasa kan? Pasti.

Tapi tenang saja, dengan kreatifnya para pengguna yang merasakan mahalnya kuota dari telkomsel ini, akhirnya bisa terwujudnya bisa mengubah kuota videomax menjadi kuota biasa, alhasil kuota videomax bisa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Oke langsung saja.

Bahan untuk mengubah kuota videomax jadi kuota biasa
-Hp android
-KPN Tunnel
-Config (Nyari di grup fb atau bisa download di situs penyedia config)
-SSH (SSH bisa beli di orang atau buat sendiri free di situs penyedia SSH)

Baca juga: Inilah Situs Penyedia SSH Premium Terbaik dan Tercepat

Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa
Sayang sekali jika kuota videomax ini tidak kita gunakan, maka akan sia-sia. Gimana tidak sia-sia, kuota internet untuk videomax sendiri lumayan besar, tetapi tidak banyak orang yang menyukai menonton film via smartphone. Maka inilah kenapa saya berbagi tutorial Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa. Sebenarnya ada banyak tool untuk menembus bug telkomsel, tetapi disini kita akan menggunakan KPN Tunnel, berikut langkah-langkahnya.

1. Sebelumnya kita cek terlebih dahulu kuota flash regular sudah habis atau belum, pastikan sudah habis karena jika belum, kuota flash regular juga akan ikut kepotong. Cara ngeceknya cukup kirim pesan flash infov2 kirim ke nomor 3636

2. Download plikasi "KPN Tunnel", lalu install seperti biasa.
KPNTunnel Ultimate (Official) Aplikasi Android

3. Download "config KPN Tunnel", sobat bisa download di grup fb, saya sarankan sebelumnya sobat gabung dulu di grup fb yang membahas tentang internet graisan. Atau sobat juga bisa download config di situs yang menyediakan config.

4. Setelah config kita dapatkan sekarang kita pasang di KPN Tunnel dengan cara, buka KPN Tunnel > impor konfig > cari lalu masukkan config KPN Tunnel yang tadi sudah di download.

5. Setelah sobat berhasil meng-impor, selanjutnya menuju ke pengaturan "SSH" lalu masukkan akun SSH sobat.

6. Lalu klik "Mulai"

Jika terdapat logo kunci pada statusbar atau fylmebar, itu artinya KPN Tunnel sudah berhasil terhubung. Sekarang sobat bisa mencoba berinternetan dengan menggunakan kuota videomax.

Jika sobat belum paham cara membuat config sendiri, saya sarankan untuk bergabung dengan grup yang membahas topik tentang internet gratisan. Karena di grup tersebut banyak sekali yang share tentang config, ataupun tools untuk kebutuhan internet gratisan.

Di artikel Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa ini sebenarnya adalah trik internet gratisan, tetapi hanya saja dengan memanfaatkan kuota dari videomax.

Kalau kuota flash regular sobat masih banyak, saya tidak menyarankan sobat mencoba trik ini, karena kuota flash regular akan terpotong juga. Dan trik cara mengubah kuota Videomax jadi kuota biasa ini cara mengaktifkannya sobat harus menjalankan aplikasi KPN Tunnel terlebih dahulu dan tentunya dengan config yang masih fresh atau aktif. Apabila sobat tidak menjalan KPN Tunnel maka kuota videomax tidak akan bisa sobat gunakan untuk surfing di internet.
Nah mungkin itu saja artikel kali ini tentang Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa.
Share artikel ini agar banyak orang bisa merasakan menggunakan kuota videomax seperti kuota biasa, dan tentunya bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Semoga bermanfaat :)

UPDATE!
Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa dengan Anonyton

1. Pertama download terlebih dahulu Anonytun Pro apk nya DISINI
2. Setelah di download lalu install seperti biasa

3. Setelah di install lalu buka app yang bernama Unlimited Pro (modified by Kiki PS)

4. Masuk Ajustes Stealth dengan cara Klik "BUKA VPN", nyalakan "Setelan VPN ON/OFF", ganti TCP menjadi SSL, ganti port menjadi 443.

5. Kemudian nyalakan "pengaturan SSL canggih", lalu klik "PENGATURAN SSL MENGEDIT", centang "True SSL (Anti DPI)", dan centang "Spoof Host:Port", lalu isi Spoof Host: play.hooq.tv dan isi Spoof Port: 443

6. Setelah itu Save dan tinggal klik CONNECT

Jika masih bingung lihat gambar di bawah ini
Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

14 komentar

kok pnya gua jadinya menymbubgkan min? gmn

udah nyoba yang pake anonytun gan?

UPDATE!
Cara Mengubah Kuota Videomax Jadi Kuota Biasa dengan Anonyton.

Mantap gan...saya sudah coba working 100%. Bisa di share ya gan...?
Thanks

bisa gan, boleh banget. jangan lupa sertakan sumber ^_^

sedih kok nggak bisa terhubung yaa

coba yang pake anonytun gan :D

Apakah bisa terhubung klw kuota reguler nya msh ada?

bisa mbak, tapi kuota reguler akan berkurang juga ^_^

Thanks gan. Inii working pakai anonytun. Br berhasil hari ini. Btw working nya berapa hari gan? Trgantung pemakaian atau sebulan?

sip gan (y)
work sampai berapa hari?
sampai kuota atau masa aktifnya habis gan ^_^

Kalo untuk memakai kuota video max apa hanya bisa di HOOQ saja gak bisa di pakai untuk youtube??
mohon bantuannya mas

kalo sudah pake tool anonytun dan sudah konek maka bisa di pake buat semuanya gan :v

Punya saya nggak bisa terhubung.. kira² kenapa ya..? Pake Anonytun Pro config sama seperti diatas...

Udah pake coba cara lain.. kayak ubah host ama port tetap aja nggak bisa

setting anonytunnya udah benar mas?

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon