Senin, 28 Agustus 2017

Photomath, Aplikasi Matematika di Android

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membahas tentang aplikasi matematika di android yang bernama Photomath. Mungkin anda CONTEKERS ada yang sudah tidak asing lagi dengan app matematika yang satu ini.

Anda pasti pernah kebayang tentang bagaimana cara amenjawab soal matematika dengan mudah tanpa harus susah payah menghitung, jawabannya adalah aplikasi Photomath ini. Photomath adalah sebuah aplikasi pendukung untuk membantu menjawab soal matematika.

Di kalangan pelajar aplikasi ini cukup populer bagi pelajar yang menggunakan android untuk membantu mengerjakan soal matematikanya. Karena di dalam aplikasi Photomath ini sudah mendukung aritmatika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

Aplikasi Photomath ini mendukung banyak bahasa, seperi: Bahasa indonesia, Inggris, Jerman, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini anda juga melihat langkah-langkahnya dalam mengerjakan soal matematika. Jika proses scanning ada yang keliru bisa anda sunting untuk di perbaiki. Dan yang paling baru dari aplikasi ini adalah dengan ditambahkannya fitur support Grafik.

Photomath-Aplikasi-Matematika-di-Android

Aplikasi matematika photomath di android ini juga terdapat riwayat perhitungan atau jawaban dari soal yang anda berikan. Jadi jika suatu saat anda membutuhkannya lagi tinggal buka riwayat di aplikasi ini.

Photomath menyediakan:
  • Kamera kalkulator
  • Pengenalan tulisan tangan (BARU)
  • Instruksi bertahap
  • Kalkulator cerdas
  • Grafik (BARU)

Cara Menggunakan Aplikasi Photomath di Android
Bagaiman cara menggunakannya? Cara cukup mudah, berikut adalah cara menggunakan aplikasi matematika Photomath di android.

1. Pertama anda download terlebih dahulu aplikasi matematika android, Photomath.
Photomath - Camera Calculator Aplikasi Android

2. Install seperti biasa lalu buka aplikasi tersebut.

3. Ketika aplikasi di buka nanti kamera otomatis akan menyala. Lalu arahkan kamera pada soal yang akan di jawab. Tujuannya untuk proses scanning, prosesnya cukup cepat.

4. Lalu secara otomatis aplikasi matematika android photomath ini akan menjawab soal matematika tersebut.

Saran saya, jangan terlalu bergantung pada aplikasi semacam ini karena untuk melatih otak anda agar terus mau berfikir. Tapi jika anda kepepet waktu tinggal 5 menit boleh kayaknya. DWYOR, do with your own risk. Resiko tanggung sendiri :v

Mudah kan sob, aplikasi ini memang di rancang untuk memudahkan anda dalam bergelud dengan soal matematika. Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Photomath, Aplikasi Matematika di Android.
Semoga artikel ini bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Photomath, Aplikasi Matematika di Android. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon