Sabtu, 09 Desember 2017

Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H)

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi sebuah rom yang di khususkan untuk Andromax A, di artikel sebelumnya yang masih berkaitan dengan ROM, rafsablog membagikan ROM Vivo Funtouch OS V2 Andromax A, dan kita sudah membahas tentang cara pasang twrp, root, sampai unlock Andromax A.

Yang saya bagikan disini adalah sebuah rom yang terkenal adem, irit, dan smooth. Rom ini portingan dari Oppo Neo 7. Rom ini bukan asli portingan saya, tetapi hasil portingan dari cararoot.com, disini saya hanya membagikan saja rom Oppo Color OS ini.
Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H)

ROM Color OS Oppo Neo 7 ini menggunakan UI ColorOS 2.1.0, dulu admin cararoot juga pernah memporting rom ini pada Andromax EC dan E2. Untuk build terbarunya rom oppo colorOS ini tidak banyak menambahkan fitur, hanya menambahkan antivirus dan perbaikan kecil lainnya.

Rom oppo colorOS ini sudah support fitur Double Tap Two Wake, atau DT2W yaitu dimana ketika laya android dalam keadaan mati bisa kita hidupnya dengan mengetuk layar dua kali.. Untuk VoLTE di rom colorOS ini juga sudah aktif, tetapi untuk mengaktifkan fitur VoLTE sebelumnya Anda harus memasang rom yang sudah memiliki fitur VoLTE seperti MIUI atau rom lainnya.

Dengan kelebihan yang dimiliki rom oppo colorOS bisa membuat penggunanya betah berlama-lama dengan smartphone androidnya untuk kebutuhan sehari-hari, oke langsung saja.

Sebelum menggunakan custom rom ini, ponsel anda harus sudah di root. jika smartphone Anda belum Anda root, bisa baca artikel tentang Cara Pasang TWRP Sekaligus Root Andromax A (A16C3H).

Oke langsung saja.

Custom Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H)

Untuk bahan dan langkah-langkah flashnya bisa dilihat di bawah.
  1. Pertama download terlebih dahulu rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H) dan file update 22012017
  2. Matikan ponsel anda, lalu hidupkan dan masuk mode TWRP dengan cara menekan tombol Volume up dan tombol Power secara bersamaan.
  3. Lalu seperti biasa, di menu TWRP pilih Wipe lalu Swipe To Factory Reset
  4. Pilih menu Install, lalu cari letak file dan pilih file yang di download tadi, lalu Swipe to install dan tunggu prosesnya hingga selesai
  5. Lalu flash file updatenya yang sudah di download tadi.
  6. Setelah proses flasing selesai, selanjutnya reboot smartphone Anda.

FAQ
  1. Internet 4G di SIM2
    Agar internet SIM 2 bisa 4G kamu harus set manual yang ada di Setelan > Jaringan Selular > Jenis jaringan yang di anjurkan > Jaringan SIM 2 yang di anjurkan > pilih 4G Saja atau 4G/3G/2G

  2. Install Xposed Framework
    Xposed Framework zip – Flashing via TWRP (Untuk Xposed memang agak lama bootingnya sekitar 10-15 menit)
    XposedInstaller 3.1.1.apk (Install seperti biasa)

  3. Menghilangkan Double Touch To Wake (DT2W)
    Bagi yang merasa terganggu dengan fitur double touch to wake (mengetuk 2x tuk menghidupkan layar), install file disable dt2w ini via TWRP.

  4. Fix Dolby ColorOS
    Fix Dolby Atmos Di Color OS

Credit:
cararoot.com

Oke mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H).
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H). Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon