Selasa, 24 Oktober 2017

Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial ini tentang cara menonaktifkan notifikasi berita di uc browser. Uc browser adalah salah satu browser populer yang banyak digunakan oleh masyarakat. Fiturnya yang hebat seperti ringan, dan poses download data yang cepat membuat membuat uc browser disukai oleh banyak orang.

Jujur saya dulu juga pernah menggunakan uc browser di komputer saya, saat awal baru menginstall rasanya enak nyaman browsernya. Tapi setelah beberapa saat, terdapat notfikasi dari UC News. Menurut saya itu sedikit mengganggu untuk kenyamanan pengguna, lagi enak browsing malah ada notifikasi muncul. Berita yang di tampilkan juga bikin greget yang mengandung unsur klik bait.

Baca juga: Cara Mematikan Adblock di Google Chrome 

Kita bisa menghilangkan notifikasi berita pada uc browser dengan cara mematikan atau menonaktifkan notifikasinya sendiri. Tetapi banyak orang yang belum mengetahui cara menonaktfikan berita di uc browser ini.

Maka dari itu rafsablog membuat artikel ini tentang cara menonaktifkan/menghilangkan notifikasi berita di uc browser. Oke langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser

#1 Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser

Cara yang pertama ini di khususkan untuk para pengguna uc browsr di PC atau laptop. Untuk android ada di bawah ya.

Langkah 1: Pertama anda buka terlebih dahulu Uc Browser.

Langkah 2: Lalu Anda buka Setting kemudian buka menu Other yang berada pada sidebar kiri. Atau anda bisa langsung mengakses alamat ini ucbrowser://settings/others

Langkah 3: Lalu scroll ke bawah dan cari Subscribe to UC News, kalau sudah ketemua selanjutnya hilangkan centang pada Subscribe to UC News tersebut.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser

Langkah 4: Restart Uc Browser pada PC anda.

Kalau Anda ingin berita pada uc browser tetap tampil biarkan saja centangnya seperti itu, lalu atur untuk pilihan kategori dan berapa kali sehari untuk menampilkan notifikasi.

Baca juga: Cara Mematikan Adblock di Mozilla Firefox Terbaru

#2 Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita UC Browser di Android

Ini cara yang khususkan untuk para pengguna uc browser di android, langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah 1: Pertama tentunya saja buka terlebih dahulu aplikasi Uc Browser pada android kesayangan anda.

Langkah 2: Setelah aplikasi terbuka, lalu buka overflow atau menu yang berada pada bagian tengah bawah layar. Lalu pilih Settings yang bisa di tandai dengan menggunakan ikon roda gigi.

Langkah 3: Lalu pilih menu Notification Settings. Kemudian matikan atau nonaktifkan System Notifications, App Update Notifications, UC Update Notifications, Others are reading. Jika sudah mati atau nonaktif maka warna tombol akan berubah dari warna biru menjadi abu-abu.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser

Langkah 4: Restart Uc Browser.

Pada bagian Notification Settings tersebut Anda bisa mematikan hal yang sekiranya mengganggu anda dalam aktifitas browsing, ataupun saat anda tidak menggunakan hp. Anda juga bisa mematikan notifikasi/pemberitahuan Facebook dari Notification Settings.

Baca juga: Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Jika iklan atau notifikasi tetap muncul yang sangat mengganggu kenyamanan Anda. Mungkin itu bukan dari Uc Browser lagi karena sebelumnya sudah di nonaktifkan notifikasinya. Bisa jadi itu adalah ulah adware yang terdapat dalam android Anda. Untuk cara mengatasi adware yang terdapat dalam android, Anda bisa lihat langkah-langkahnya sebagai berikut.

#3 Cara Menghilangkah Iklan Android yang Disebabkan oleh Adware

Mungkin anda pernah mengalami ini, padahal tidak pernah merasa menginstall aplikasi tetapi banyak notifikasi iklan yang muncul pada smartphone android Anda, ini mungkin adalah akibat dari malware, virus, spyware, ataupun adware. Cara mengatasinya sebagai berikut.

Langkah 1: Pertama Anda download terlebih dahulu aplikasi Zemana Antivirus & Security di play store atau bisa klik DISINI.

Langkah 2: Buka plikasi tersebut dan lakukan full scanning.

Langkah 3: Download apliasi pembersih untuk membersihkan junk file pada android Anda. Salah satu contoh aplikasi pembersih android yang populer adalah CCleaner. Anda bisa mendownloadnya di play store atau klik DISINI.

Langkah 4: Lakukan pembersihan data yang tidak penting menggunakan CCleaner yang tadi sudah di download.

Baca juga: Cara Menghapus History Google di PC dan Android

Dengan begitu di harapkan smartphone android Anda terbebas dari malware, virus, spyware, ataupun adware. Dan junk file atau file yang tidak penting akan terhapus dari hp android Anda. Membersihkan file sampah di android adalah salah satu cara untuk mempercepat kinerja android.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara menonaktfikan notifikasi berita di uc browser.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Menonaktifkan Notifikasi Berita di UC Browser. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon