Senin, 28 Agustus 2017

5 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend

Cara-Mengatasi-Lag -Saat-Bermain-Mobile-Legend
Buat kamu yang mendambakan bisa bermain game PC DotA 2, tapi nggak punya koneksi internet yang memadai. Pastinya dua game multiplayer online battle arena (MOBA) di Android ini bisa menghilangkan sedikit rasa haus kamu ketika ingin bermain game DotA 2.
Adalah Vainglory dan Mobile Legends. Ya, Vainglory memang sudah lebih populer, namun Mobile Legends juga sedang naik daun. Nah kali ini Jaka membahas cara main Mobile Legends tanpa lag.
Mengingat skill kamu sangat sangat dibutuhkan di dalam tim, jika game berjalan patah-patah tentunya kamu tidak bisa menikmati permainan dan merugikan tim.

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag


1. Gunakan Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil

Gunakan-Koneksi-4G-atau-Koneksi-WiFi-yang-Stabil
Karena Mobile Legends adalah game MOBA yang sama seperti DotA 2, kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil, terutama Ping di bawah 200ms.
Nah Jaka sarankan kamu menggunakan konektivitas 4G LTE atau terhubung ke jaringan WiFi yang stabil. Agar sinyal tidak terganggu, kamu bisa bermain di ruangan yang agak terbuka.

2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan

multitasking
Dibandikan Vainglory, Mobile Legends memang terkenal lebih ringan, memiliki ukuran file yang lebih kecil, dan mampu berjalan dengan lancar di smartphone dengan RAM 1 GB.
Tentu saja, sebelumnya kamu harus membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking. Hal ini untuk membebaskan RAM pada smartphone, sehingga kamu bisa maksimal bermain Mobile Legends tanpa lag.

3. Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa

Pastikan-Smartphone-Dalam-Mode-Performa
Nah, beberapa smartphone punya beberapa mode performa. Ponsel ASUS misalnya, terdapat empat mode yakni Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving. Nah secara default biasanya smartphone berjalan di mode 'Normal'.
Jadi, pastikan kamu menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat bermain game, terkhusus Mobile Legends. Iya sih, baterai smartphone jadi sedikit lebih boros tapi yang penting tidak lag.
Cara mengeceknya buka Settings > Power management > Power saver.

4. Mengubah Kualitas Grafis

Cara-main-mobile-legends-tanpa-patah-patah
Mobile Legends menyediakan tiga pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Nah secara default kualitas grafis yang digunakan adalah Mid.
Jika kamu menyadari kualitas koneksi internet dan spesifikasi smartphone yang kamu gunakan pas-pasan. Untuk bermain game Mobile Legends tanpa patah-patah, kamu harus mengatur kualitas grafis ke Low.
Cara-main-mobile-legends-tanpa-patah-patah-2
Sementara jika kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas dan memiliki koneksi internet yang super kencang, mengatur kualitas grafis ke High tentunya membuat pengalaman bermain game MOBA di smartphone sangat menakjubkan.
Cara-main-mobile-legends-tanpa-patah-patah-3
Jadi, sesuaikan saja dengan kondisi kamu. Kamu dapat mengatur melalui 'Basic info' alias profil, pilih Options dan ubah kualitas grafis ke 'Low'.

5. Jangan Sambil Charge

men-charge
Cara bermain Mobile Legends tanpa lag berikutnya adalah jangan dalam kondisi mengisi daya. Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja yang lag atau patah-patah.
Jadi, pastikan kamu memiliki cukup batetai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli ya. Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.

Akhir Kata

Itulah 5 cara bermain game MOBA Mobile Legends di Android tanpa lag atau patah-patah. Jika kamu punya tambahan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Jaka berharap bisa mendengarkan pendapat kamu.
jalantikus.com

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 5 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon