Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram

Halo pembaca setia, pada artikel kali ini kami akan membagikan sebuah artikel yang berjudul cara membuat foto blur di Instagram. Tutorial ini bermaksud untuk mempermudah teman-teman yang tidak ingin ribet mengedit foto bokeh untuk memfokuskan foto ke diri sendiri atau objek tertentu.

Cara membuat foto bokeh di Instagram ini sangat mudah sekali jika Anda mengikuti tutorial seperti di artikel ini. Dulu penulis juga sempat bingung bagaimana cara membuat foto blur atau fokus ke objek tertentu tanpa menggunakan apliasi lain.

Setelah mencoba-coba akhirnya menemukan caranya. Cara ini bisa diterapkan pada semua smartphone yang penting menggunakan Instagram versi terbaru, jika masih menggunakan versi lama usahakan perbarui aplikasi Instagram terlebih dahulu.

Cara ini juga bisa digunakan di semua sistem operasi seperti Android atau iOS dan bisa menggunakan semua jenis merk Hp seperti Samsung, Xiaomi, Apple, Oppo, Realme, Poco, Vivo, dan lain-lain. Untuk tutorialnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Membuat Foto Bokeh Blur di Instagram Tanpa Aplikasi Lain

Membuat foto bokeh memang menjadi impian banyak orang khususnya bagi pengguna internet yang siang-malam selalu update di media sosial. Jika Anda salah satu orang yang tidak ingin ribet melakukan pengeditan foto menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat foot bokeh, maka Anda berada di artikel yang tepat.

Di artikel ini penulis sendiri akan berbagi tutorial cara membuat foto bokeh tanpa aplikasi lain, untuk langkah-langkahnya mari simak penjelasannya berikut.

1. Langkah pertama pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru, jika belum silahkan perbarui terlebih dahulu dengan cara bua Play Store ketik Instram, dan tap Perbarui.

2. Jika Anda sudah menggunakan versi terbaru, selanjutnya kalian buka aplikasi Instagram seperti biasa.

3. Kemudian unggah foto dengan tap ikon plus “+” dan pilih salah satu foto yang ingin diunggah.

cara membuat foto blur di instagram 1

4. Jika sudah selanjutnya klik next, lalu klik Edit.

cara membuat foto blur di instagram 2

5. Setelah itu geser ke kanan dan pilih Miniatur. lalu pilih Radial, lalu silahkan sesuaikan bagian mana yang ingin di buat bokeh/blur dengan cara tap pada foto dan tinggal geser-geser saja.

cara membuat foto blur di instagram 3

6. Jika sudah sleanjutnya klik Selesai, setelah itu klik next dan tinggal publikasikan.

Mudah bukan cara membuat foto bolur di Instagram tanpa aplikasi lain. Dengan mengikuti tutorial ini kalian dapat membuat foto bokeh di Instagram dengan mudah tanpa aplikasi pihak ketiga yang harus install lagi.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika kalian mempunyai saran atau masukkan, silahakan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat 🙂

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar