Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Membuat Dokumen Baru di WPS Office Document

Halo bertemu lagi bersama Rafsablog.id, pada kesempatan kali ini Rafsa akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat dokumen baru di WPS Office. Bagi kalian yang baru mencoba WPS Office jangan khawatir karena mirip sekali seperti Microsoft Office.

Membuat dokumen baru pada WPS Document ini cukup mudah, siapapun sebenarnya bisa mencobanya. Jika kalian ingin mencoba membuat dokumen baru, maka sebelumnya baca juga cara install WPS Office di PC/laptop pada artikel sebelumnya ya.

Dengan menggunakan WPS Document ini kita dapat mengolah kata seperti membuat makalah, novel, cerpen, skripsi, surat, dan masih banyak lagi. WPS Office dibuat persis seperti Microsoft Office agar penggunanya tetap menghafal dan memahaminya. Baik, tanpa basa-basi lagi, berikut tutorialnya..

Cara Membuat Dokumen Baru di WPS Office Document

1. Langkah pertama klik dua kali ikon WPS Office yang berada di layar Desktop perangkat PC/laptop Anda.

2. Jika WPS Office sudah terbuka, kemudian klik menu Document untuk membuat dokumen baru atau lembar kerja baru.

3. Langkah berikutnya klik Blank. Anda juga bisa memilih template sesuai dengan keinginan Anda dengan mengunduh terlebih dahulu template tersebut tentunya komputer harus tersambung dengan internet.

4. Jika sudah klik Blank, maka Anda sudah bisa menggunakan WPS Office Document untuk membuat sebuah dokumen baru.

Ohi ya, untuk templatenya Ada versi gratis dan premium, yang ada tanda berlian berarti itu versi premium atau berbayar. Untuk menggunakan versi premium, Anda harus membelinya terlebih dahulu dengan harga $55.99 pertahun, $27.99 untuk enam bulan, atau $5.99 perbulan.

Tentunya dengan versi premium ada kelebihan tersendiri seperti template tak terbatas, untuk berbagai lintas platform, download tak terbatas, tanpa iklan. Selain itu di versi premium Anda juga dapat mengedit tulisan atau teks dan gambar di file PDF, convert PDF ke Word/Excel/PPT, dan masih banyak lagi.

Itulah tadi tentang cara membuat dokumen baru di WPS Office. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai pertanyaan atau masukkan silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar