Kata-kata Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel kali ini kami akan berbagi kumpulan kata-kata ucapan selamat hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023.

Hari ini, tepat pada hari Selasa 17 Agustus 2023 Bangsa Indonsesia berumur 78 tahun. Dalam umur yang 78 tahun ini, Bangsa Indonesia pastinya bukan lagi bangsa yang masih belia. Guna mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini pastinya selaku generasi penerus bangsa saat ini wajib melindungi kemerdekaan.

Kamu dapat saling berbagi kumpulan kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 terbaru ini. Biar lebih berkesan, Kamu pula dapat memberikan kata-kata inspiratif dan membagikan semangat perjuangan.

Pada Momen Hari Kemerdekaan Indonesia sendiri diperingati dengan adanya Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, ataupun bertepatan pada 17 Agustus 2605 bagi tahun Jepang.

Dalam insiden bersejarah untuk bangsa Indonesia itu, proklamasi yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di suatu rumah pemberian dari Faradj bin Said bin Awadh Martak di Jalur Pegangsaan Timur Nomor. 56, Jakarta Pusat.

Kemerdekaan Republik Indonesia memanglah mempunyai makna penting untuk kehidupan suatu rakyatnya. Mengenang momen Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 tidak diperoleh dengan cara yang mudah.

Apalagi untuk mendapat pengakuan dari negeri lain atas kebebasan Indonesia juga ditempuh dengan upaya serta jalan yang rumit. HUT RI ke- 78 bertepatan pada 17 Agustus 2023, dapat dirayakan dengan saling memberi kata-kata bijak kemerdekaan lewat media sosial serta aplikasi pesan untuk menambah semangat dan motivasi.

Kata-kata HUT RI ke- 78 bisa memuat ungkapan para figur nasional, impian untuk Indonesia di era endemi COVID- 19, serta rentengan ucapan selamat hari kemerdekaan.

Kata-kata ucapan selamat hari Kemerdekaan Indonesia berbentuk ekspresi dari para figur nasional bangsa, bisa jadi gagasan perkataan HUT RI ke- 78 terbaik buat memperingati 17 Agustus 1945.

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

Dirgahayu Indonesia. Semoga terus ada kemerdekaan yang bisa kita ragamkan bersama.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 th. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA. Semoga para koruptur dibukakan mata hati nya. Semoga sadar dunia itu hanya sementara.

Dirgahayu Indonesia yang ke-78. Semoga di hari kemerdekaan ini dan kedepannya bangsa kita benar-benar merdeka dalam segala bidang. MERDEKA!

Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.

Tetaplah menjadi satu, jangan sampai terpecah.
Dirgahayu Indonesiaku!

Untuk memperoleh sebuah kemenangan, canggihnya perlengkapan dari persenjataan bukanlah suatu ukuran karena tekad yang lebih kuat merupakan modal utama untuk mencapai sebuah tujuan yang sangat mulia. Merdeka!

Kemerdekaan hanyalah dapat di miliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka atau mati.

Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke 78. Semoga Indonesia bisa lebih baik ke depannya. Amin.

Salam. Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke 78. Semoga para pemimpin dan rakyat Indonesia semakin taqwa, semakin sejahtera lahir dan bathin.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78, semoga di umur kemerdekaan yang ke 78 ini, negara kita bisa menjadi lebih baik dari seblmnya, MERDEKA!

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 78. Semoga Indonesia segera menjadi negara merdeka seutuhnya, bebas dari sgala penjajahan.

Hari ini, di kemerdekaan ini, di waktu ini adalah kali paling tepat bagi kita para pemuda untuk membangun Indonesia menjadi negara maju dan berhasil di mata dunia.

Kemerdekaan tidak akan pernah dihasilkan dari perasaan yang menyangkal keragaman dan perbedaan.
Mari bersatu untuk Indonesia!

Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada. Dirgahayu RI!

Bakarlah semangat juangmu layaknya darah yang bergerjolak.

Kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon dengan akar kuatnya.
Selamat Hari Kemerdekaan!

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, semoga kehidupan berbangsa yang adil, makmur dan sejahtera makin terwujud.

Semoga kemerdekaan sejati selalu untuk seluruh rakyat Indonesia!
Dirgahayu!

Jika pejuang bisa mengusir perajah kita pun mampu membawa negara ini jadi negara yang paling menakutkan

Jika kalian juga sedang mencari link twibbonize untuk digunakan sebagai status di Whatsapp, Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya, maka silahkan menggunakan link berikut ini.

Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Di atas tadi sudah membahas tentang kata-kata bijak dan link Twibbonize, maka yang berikutnya adalah kartu ucapan untuk memperingati hari besar kemerdekaan Indonesia.

Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia
Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia
Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia
Kumpulan Link Twibbonize Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus
Kumpulan Link Twibbonize Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus
Kumpulan Link Twibbonize Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus
Kata-kata Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021
Kata-kata Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021
Kata-kata Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021
Kata-kata Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021

Itulah tadi tentang kumpulan kata-kata bijak ucapan hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 terbaru. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau ingin menambahkan ucapan lainnya, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar