Berusaha menjadi lebih baik.

Lakukan ini Sebelum Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Jasa Penerjemah Tersumpah – Halo pembaca setia Rafsablog. Jika mendengar kata terjemah yang ada sangkut pautnya dengan pekerjaan maka kita pasti langsung menyebut kata translator atau penerjemah.

Penerjemah memiliki tugas menerjemahkan apa yang orang lain katakan, apa yang tertulis di teks hingga menerjemahkan sebuah dokumen. Tapi, kamu tahu ga sih kalo ternyata untuk mencari seorang penerjemah yang memiliki lisensi resmi bisa kamu dapatkan dengan mencari jasa Penerjemah Tersumpah.

Tentu saja penerjemah tersumpah dengan penerjemah pada umumnya berbeda. Perbedaannya terletak pada sertifikat atau resensi yang dimiliki. Jika penerjemah biasa tidak memiliki lisensi atau surat keterangan untuk melakukan praktek secara resmi sedangkan penerjemah tersumpah memiliki semuanya.

Untuk orang yang mengetahui sedikit banyaknya mengenai penerjemah tersumpah maka Jika ditanya apa tugasnya maka mereka akan menjawab menerjemahkan dokumen. Tentu itu faktanya. Tetapi jika dikaji lebih luas Ternyata penerjemah tersumpah memiliki tugas yang lebih banyak dari sekedar menerjemahkan dokumen.

Pada artikel hari ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Apa itu jasa penerjemah tersumpah mulai dari pengertiannya, jenis-jenis dan hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih jasa seorang penerjemah tersumpah.

Simak ulasannya di bawah ini.

Pengertian Penerjemah Tersumpah

Pengertian Penerjemah Tersumpah

Penerjemah tersumpah adalah seorang penerjemah yang sumpahnya diambil secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta atau pejabat lainnya. Yang mana dalam hal ini kamu harus mengikuti ujian bersertifikat yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia.

Bukan mudah loh sobat untuk menjadi seorang penerjemah tersumpah. Karena kamu harus memiliki nilai yang cukup untuk bisa lulus yang kemudian mendapatkan sertifikat dan sumpah secara resmi oleh pejabat tinggi negara. Nilai yang dibutuhkan yaitu nilai A atau minimal menyentuh angka 80.

Tes yang dilakukan oleh penerjemah tersumpah bukan hanya sekedar menerjemahkan atau mentranslate suatu kata dari bahasa lain ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Tetapi akan diwujudkan adalah mereka akan menerjemahkan sebuah dokumen baik itu dokumen pribadi ataupun dokumen dokumen lainnya.

Tugas Penerjemah Tersumpah

Penerjemah tersumpah bukan hanya memilih tugas untuk menerjemahkan satu dokumen saja tapi bisa banyak dokumen tergantung dari permintaan klien mereka masing-masing.

Adapun tugas-tugas penerjemah tersumpah yaitu :

  1. Bertanggung jawab atas dokumen yang mereka terjemahkan. Maksudnya di sini adalah bertanggung jawab untuk menerjemahkan sebuah dokumen se akurat mungkin.
  2. Penerjemah tersumpah juga memiliki tugas untuk tidak menyebarluaskan data yang diterjemahkan yang ada dalam dokumen tersebut. Karena pastinya para penerjemah sumpah yang melanggar kode etik akan dibawa ke ranah hukum dan kemungkinan terburuknya lisensi dan sertifikat yang ditahan.
  3. Selalu memastikan data klien yang diterjemahkan itu tersimpan aman
  4. Tidak lupa memberikan revisi kepada setiap klien yang membutuhkan revisi
  5. Para penerjemah tersumpah yang memiliki tim maka salah satu anggotanya bertugas untuk meminta tanda tangan ke kedutaan besar negara tersebut dalam bentuk hard copy
  6. Sesuai permintaan klien para penerjemah tersumpah bisa memberikan hasil terjemahan dalam bentuk hard copy atau soft copy

Jenis-jenis dokumen yang diterjemahkan

Ada lima jenis dokumen yang akan diterjemahkan oleh seorang penerjemah tersumpah yaitu :

  1. Dokumen pribadi : Kartu keluarga, akta kelahiran, kartu tanda penduduk dan dokumen pribadi lainnya
  2. Dokumen akademis : ijazah, piagam penghargaan, transkrip nilai dan dokumen akademis lainnya
  3. Dokumen legal : akta pendirian, SIUP dan dokumen legal lainnya
  4. Dokumen teknikal : SOP, AMDAL dan dokumen teknikal lainnya
  5. Dokumen finansial : formulir pajak, laporan keuangan, laporan audit dan dokumen finansial lainnya

Bagaimana Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Bagaimana Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Sebelum memilih jasa penerjemah tersumpah maka kamu dianjurkan untuk mengetahui hal-hal seperti dibawah ini.

  • Mencari tahu terlebih dahulu keabsahan dari penyedia jasa penerjemah tersumpah seperti alamat kantor, nomor telepon, website dan informasi penting lainnya tujuannya adalah agar penerjemah tersumpah yang kamu pilih benar-benar bisa dipercaya
  • Menyesuaikan waktu yang kamu punya dengan jadwal penerjemah tersumpah yang sudah kamu pilih
  • Menanyakan terlebih dahulu berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan prosedur pengiriman sehingga kamu bisa menerima kejelasan dari dokumen yang akan diterjemahkan

Jasa Penerjemah Tersumpah

Untuk memilih jasa terjemah tersumpah hal yang pertama harus dilihat adalah lihat dulu informasi yang dimiliki seperti website, nomor telepon dan masih banyak lagi. Dan tentunya harus terdaftar di kedutaan.

Adapun website jasa penerjemah tersumpah rekomendasi dari kami yaitu Universitas123.com

Mengapa memilih Universitas123.com?

Ada beberapa alasan yang wajib kamu ketahui mengapa harus memilih Universitas123 sebagai tempat untuk jasa penerjemah tersumpah, diantaranya yakni:

  1. Diterjemahkan penerjemah tersumpah yang bersertifikat
  2. Biaya murah, terjemahan mulai dari Rp 45.000/lembar (Empat puluh lima ribu ruoiah) perlembar.
  3. 2-3 hari kerja (tidak termasuk hari libur seperti sabtu dan minggu.
  4. Mudah dan efektif karena daftar kuliah dan terjemahkan dokumen yang diperlukan di satu tempat.

Itulah informasi yang bisa kami berikan, kami juga merekomendasikan untuk menggunakan jasa penerjemah tersumpah Universitas123. Semoga apa yang disampaikan di atas bisa diterima dan diambil sesuai positifnya dengan baik.

Semoga apa yang kami sampaikan bisa membantu dan bermanfaat untuk sobat yang membaca artikel ini. Jangan lupa untuk berikan kritik dan saran supaya website kami bisa terus berkembang dan bisa memberikan informasi yang bermanfaat lainnya.

Tinggalkan komentar