Cara Merubah Simple Volume Menjadi Primary Logical

Cara merubah simple volume menjadi primary / logical partition pada windows xp, 7, 8, dan 10 – Mengutip dari “dunovteck(.)wordpress(.)com” simple volume atau volume sederhana adalah setara dinamis-disk dari partisi primer dan drive logis pada disk dasar ditemukan. Ketika membuat volume sederhana, menjaga poin dalam penyimpanan. Jika Anda hanya memiliki satu disk dinamis, Anda dapat membuat hanya Simple Volume.

Anda dapat meningkatkan ukuran Simple Volume untuk memasukkan ruang yang tidak terisi pada disk yang sama atau pada disk yang berbeda. Volume harus diformat atau diformat dengan menggunakan NTFS. Anda dapat meningkatkan ukuran.

Biasanya simple volume terjadi ketika setelah selesai melakukan shrink pada volume disk. Pengalaman saya pernah melakukan shrink untuk membagi sebuah partisi, dan partisi tersebut akan saya buat menjadi dualboot untuk linux, tetapi yang terjadi di luar dugaan saya karena dari primary partition menjadi simple volume.

Nah bagi Anda yang sedang mencari tutorial tentang cara mudah merubah simple volume menjadi primary atau logical partition, maka Anda saat ini sedang berada di artikel yang tepat karena saya akan membahasnya di postingan ini untuk Anda.

Saya pikir itu tidak ada pengaruhnya untuk installasi linux, lalu saya mencoba menginstall linux dan yang terjadi malah partisi saya tidak terdetect yang tadi akan saya install linux. Lalu saya baca-baca artikel dan menemukan tutorial tentang cara mengubah simple volume menjadi primary/logical di harddisk. Lalu saya coba terapkan dan ternyata bisa.

Dari pengalaman tersebut akhirnya saya mempunyai ide untuk dibuat menjadi sebuah artikel, mungkin banyak juga yang mengalami problem seperti ini saat melakukan shrink partisi di windows. Oke berikut adalah cara mengubah simple volume menjadi primary/logical di harddisk. (Baca juga: Template Blog Mastimon)

Cara Merubah Simple Volume Menjadi Primary Partition

Ok, langsung saja berikut adalah tutorial cara mudah untuk Merubah simple volume agar bisa menjadi primary atau logical partition.

  1. Pertama Anda download terlebih dahulu bahannya yang bernama Dynamic Disk Converter Pro | 3.76MB
  2. Lalu install software tersebut kemudian jalankan softwarenya.
  3. Saat software terbuka ada 2 (dua) pilihan yang method 1 dan method 2, lalu pilih method 1 yaitu convert a dynamic back to basic disk, kemudian klik Next.
    Cara Merubah Simple Volume Menjadi Primary Partition
  4. Lalu dan centang partisi harddisk yang akan diubah menjadi primary partition, kemudian klik Next.
  5. Klik next dan tunggu proses convert dari simple volume menjadi primary selesai.
  6. Jika proses converting sudah selesai silahkan restart PC atau Laptop Anda agar harddisk merefresh menjadi primary partition.
    Cara Merubah Simple Volume Menjadi Primary Partition

Selamat mencoba. Dengan mengikuti cara di atas, Anda sekarang mempunyai tipe partisi pada harddisk Anda yang sudah berganti menjadi primary partition.

Mungin itu dulu artikel kali ini tentang cara merubah simple volume menjadi primary/logical partition pada partisi harddisk. Setelah Anda mempraktekan tutorial diatas maka harddisk Anda akan normal kembali seperti semula.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar