Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Mengecilkan Layar Whatsapp Di Android

Cara Mengecilkan Layar Whatsapp – Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah tutorial tentang cara mengecilkan tampilan Whatsapp atau cara memperkecil ukuran chat WA. Komunikasi merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup ini, karena tentu dengan berkomunikasi kita dapat lebih mudah mempererat silaturahmi hingga menambah pertemanan atau persaudaraan.

Namun dalam berkomunikasi saat ini ada banyak sekali caranya seperti menggunakan aplikasi Whatsapp, yang dimana kita dapat dimudahkan untuk berkomunikasi satu sama lain. Tetapi dalam berkomunikasi tentunya kita memerlukan kenyamanan dan juga kemudahan, apalagi para pengguna baru yang belum paham betul dalam menggunakannnya.

Untuk kita yang memiliki device cukup besar tentu ingin sekali menyesuaikan tampilan atau layar Whatsapp pada device tersebut, untuk lebih mengoptimalkan penggunaannya. Tapi bagaimana sih cara yang tepat, atau cara dalam mengecilkan tampilan seperti layar Whatsapp kita supaya dapat sesuai dengan yang kita butuhkan. Oleh karena itu, berikut kami sajikan cara mengecilkan layar Whatsapp di smartphone android untuk kamu.

Berikut Tips dan Cara Mengecilkan Layar Whatsapp Pada Smartphone Android

Smartphone kita sebenarnya dapat secara otomatis akan menyesuaikan ukuran pada Whatsapp untuk device atau layar smartphone kita sendiri. Namun, mungkin kita ingin ukuran yang lebih pas yakni dengan cara mengecilkan tampilan Whatsapp yang dimana mungkin cukup terlalu besar untuk kita. Berikut ini cara memperkecil ukuran chat wa yang dimana mungkin dapat membantu kamu dalam menyelesaikan permasalahan kamu tersebut.

1. Mengecilkan Layar Pada Pengaturan Whatsapp

Dalam Whatsapp sendiri kamu dapat mengubah ukurannya seperti dengan cara pergi kedalam pengaturan Whatsapp kamu. Dalam menu tersebut akan banyak sekali pilihan, kamu dapat memilih pilihan tampilan dan dimana terdapat dalam baris pertama. Terkadang dalam beberapa device android ada juga yang namanya merupakan “Umum” yang tentu memiliki fitur yang sama dengan “Tampilan”.

Disana kamu dapat memilih ukuran teks, dan pilih yang sesuai seperti kecil, standar,  ataupun besar. Pilih kecil dan secara otomatis semua teks pada aplikasi Whatsapp kamu akan secara otomatis berubah menjadi kecil. Tidak usah khawatir akan berantakan, karena Whatsapp sendiri sudah menyesuaikan ukuran dari tombolnya juga supaya tampilannya tetap mudah dipahami dan sama saja.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Kecil Diatas Huruf di Whatsapp

2. Mengecilkan Tampilan Langsung Pada Smartphone

Adapun cara mengecilkan layar Whatsapp selanjutnya yakni dalam settingan atau pengaturan smartphone, yakni dengan pergi kedalam icon pengaturan atau menu pengaturan. Dalam menu tersebut terdapat pilihan tampilan yang dimana hampir sama pengaturannya dengan yang di dalam aplikasi Whatsapp tersebut. Tapi tentu dengan banyak sekali pilihannya karena telah berhubungan dengan sistem smartphone tersebut.

Disana kamu dapat memilih pilihan ubah ukuran teks, yang dimana pada versi terbaru Android kamu dapat secara leluasa menyesuaikan ukuran teks dengan bebas. Artinya pilihannya cukup banyak, mulai dari sangat kecil hingga sangat besar karena menggunakan slider sehingga ukurannya dapat disesuaikan bebas. Apalagi untuk mendapatkan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

Kamu juga dapat membagi layar menjadi 2 bagian sehingga dapat digunakan untuk mengecilkan layar, yang pertama layar untuk Whatsapp dan yang kedua kamu bisa membuka aplikasi yang sudah mendukung 2 layar. Agar bisa seperti ini kamu perlu mengatur pada pengaturan telepon, karena setiap device atau smartphone berbeda cara settingnya.

3. Langsung Mencubit Tampilan Whatsapp

Biasanya dalam fitur terbaru Whatsapp di versi android yang terbaru juga, kamu dapat secara leluasa mencubit tampilan Whatsapp. Yang dimana layarnya akan otomatis dirubah tanpa harus menuju kedalam pengaturan, jadi tidak ribet. Tetapi kamu harus secara hati hati dalam menggunakannya, karena mungkin saat memasukkannya ke dalam kantong atau salah tekan.

Tampilan dari Whatsapp akan secara otomatis terubah sendiri tanpa kamu ketahui. Maka dari itu harus cukup berhati-hati dalam menggunakan fitur tersebut.

Itulah dia merupakan cara mengecilkan layar Whatsapp di smartphone android yang dapat kami berikan kepada kamu. Semoga artikel ini dapat membantu memecahkan permasalahan kamu.

Tinggalkan komentar