Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Menambahkan Font di Power Point

Halo kembali lagi di Rafsablog.id, kali ini Rafsa akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan font di Power Point atau bias kita sebut PPT dan bisa digunakan juga untuk Microsoft Office lainnya seperti Ms Word dan Ms Excel. Sebenarnya font yang sudah disediakan dari bawaannya sudah begitu banyak.

Namun, untuk kebutuhan terkadang kita membutuhkan font lainnya yang biasa kita download di internet dan kita install di perangkat komputer kita agar bisa digunakan di software tertentu yang kita butuhkan . Menanggapi hal itu kini Rafsa membuat tutorialcara menambahkan font baru di Ms Power Point agar kita semua dapat mencoba font baru yang lebih keren.

Mungkin kalian pernah berpikir jika kita menginstall font untuk Power Point PPT berarti font tersebut khusus untuk Power Point, padahal sebenarnya font yang sudah kita install di PC/laptop bisa digunakan di semua software di komputer yang kompatibel seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, Photoshop, Paint, dan masih banyak lagi.

Cara Untuk menambahkan font baru di Power Point bisa di bilang juga cukup mudah, kita hanya tinggal download font yang sesuai dengan keinginan kita, lalu kita pasang di PC/laptop kita dan font tersebut sudah siap untuk digunakan. Bagi kalian yang sudah tidak sabar silahkan simaka tutorialnya di bawah ini.

Cara Menambahkan Font di Power Point, Ms Word, Ms Excel

Untuk menambah Font di Powerpoint sebelumnya kita harus mempunyai font yang sudah kita download untuk di pasang di perangkat kesayangan kita. Namun, jika kalian belum memiliki font yang sesuai, kalian bisa download fontnya terlebih dahulu di situs tempat unduh font gratis seperti 1001freefonts. Untuk langkahnya sebgai berikut.

Cara Download Font Untuk Ms Power Point dan Lain-lain

Sebelum ketahap cara mudah menambahkan font baru di Ms Power Point, bagi yang belum memiliki font baru silahkan download terlebih dahulu. Berikut tutorialnya.

  1. Langkah pertama tentu saja kita harus mengunjungi situs 1001freefonts.
  2. langkah berikutnya silahkan cari font sesuai dengan keinginan kalian, jika sudah ketemu langsung saja download font tersebut ya.
  3. Tunggu proses unduhan sampai selesai. Biasanya font yang di download masih dalam bentuk file .zip. Untuk membukanya kita bisa menggunakan aplikasi WinRar atau aplikasi Archived lainnya.

Jika Anda sudah memiliki font yang ingin diinstall, sekarang bisa lanjut ke tahap selanjutnya yakni proses pemasangan font di perangkat komputer kita.

Cara Ekstrak Font dan Menambahkannya di PC/Laptop

Setelah kita memiliki font yang kita inginkan, cara menambahkan font di Microsoft Power Point selanjutnya kita tinggal memasangnya di perangkat kita agar bisa digunakan di semua aplikasi seperti Ms Word, Excel, Power Point, dan lain-lain.

  1. Pertama silahkan buka folder font baru yang sudah sudah di download tadi.
  2. Kemudian cari file font tersebut, lalu klik kanan dan silahkan pilih Extract Here. Secara otomatis kalian akan melihat file yang berekstensi .ttf.
  3. Selanjutnya jika kalian sudah melihat file berformat .ttf tersebut, kalian bisa langsung klik dua kali, lalu file tersebut akan membuka jendela baru.
  4. Jika filenya sudah terbuka, maka kalian tinggal klik saja Install dan tunggu proses installasi selesai.

Jika proses installasi selesai, maka font tersebut sudah berhasil ditambahkan di perangkat PC/laptop Anda dan siap untuk digunakan pada Ms Power Point, Word, Excel, dan lainnya. Oh iya, kalian harus menghal nama fontnya agar bisa dicari untuk digunakan.

Untuk pembuktian apakah font terebut berhasil dipasang, kalian bisa membuka Microsoft Power Point dan mencari nama font yang barusan kalian Install dengan mengetikkan di kolom font Power Point.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang tutorial cara menambah font di Power Point dengan mudah, jika kalian mempunyai saran, masukkan, atau ingin bertanya, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar