Penikmat kopi dan obat maag.

Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in [/Path/]

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel ini saya akan membahas tentang pembahasan yang berbeda dari beberapa artikel sebelumnya yakni membahas tentang CMS WordPress. Jadi ceritanya saya menemukan sebuah error dan akhirnya saya buatkan artikel cara mengatasi Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in [/path/object-cache.php].

Sebelumnya WordPress adalah sebuah CMS (Content Managemen System) yang saat ini banyak digunakan orang di seluruh dunia untuk membuat situs. WordPress sangat power full dan mudah untuk di kostumisasi dan mendukung banyak sekali plugin.

Banyaknya pengguna WordPress membuat banyak developer mengembangkan plugin untuk mendukung kinerja dari WordPress sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa WordPress sangatlah power full.

Dengan WordPress kita bisa membangun toko online atau marketplace, portofoilio, blog pribadi maupun situs portal berita, dan bisa digunakan untuk membuat forum atau situs dengan fitur membership. Terkadang kita mendapati kecepata situs kita yang lambat.

Sehingga kita mencari cara bagaimana agar situs kita berjalan cepat dan memperoleh skor pagespeed yang baik. Biasanya kita menggunakan plugin seperti WP Rocket, Litespeed Cache, W3 Total Cache, WP Super Cache, WP Fastest Cache, dan masih banyak lagi plugin untuk optimasi pagespeed lainnya.

Namun, di sini saya menggunakan Litespeed Cache untuk mengoptimakan kecepatan blog saya. Baru-baru ini saya menemukan pesan error kurang lebih seperti berikut “Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in [/path/object-cache.php] pada plugin LiteSpeed Cache.”

Cara Mengatasi Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in

Saya membuka mesin pencari dengan keyword tersebut ternyata untuk artikel Indonesia masih belum ada yang membuatnya, apa saya yang kurang teliti ya :v Kemudian saya membuka artikel bule dan ternyata untuk mengatasi pesan error tersebut cukup mudah.

  1. Pertama login terlebih dahulu di situs kalian masing-masing.
  2. Pastikan errornya masih ada.
  3. Ok, selanjutnya buka file manager melalui cpanel hosting Anda. Bisa menggunakan WinSCP untuk ftp atau bisa lewat cpanel.
  4. Kemudian buka lokasi (path) sesuai pada pesan error. Kalau saya ada di “/home/…/…/wp-content/.”
    Cara Mengatasi Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in
  5. Jika sudah nanti Anda akan menemukan dua file yang bernama object-cache.php dan advanced-cache.php. Silahkan hapus kedua file tersebut.
  6. Selanjutnya silahkan buka kembali dashbord WordPress Anda dan silahkan reload. Taraaa~

Dengan mengikuti tutorial ini semoga pesan error pada plugin LiteSpeed Cache yang Anda gunakan hilang dan Anda pun bisa beraktivitas seperti biasa.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengatasi Can NOT find LSCWP path for object cache initialization in [/Path/] di WordPress. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan. Jika kalian mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar