Kata Mutiara Hari ini

Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook

Kembali lagi bersama Rafsablog.id, sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite, dan pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook. Facebook adalah media sosial yang hingga saat ini banyak orang yang menggunakannya.

Banyaknya orang yang menggunakan Facebook membuat media sosial satu ini dijuluki dengan sebutan Raja Media Sosial. Banyak orang yang menggunakan Facebook bukanlah tanpa alasan, Facebook berhasil memikat pengguna internet dengan banyaknya fitur yang tersedia di media sosial Facebook.

Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook

Selain digunakan untuk memperbanyak teman, mencari teman lama, dan sebagai wadah untuk curhat, Facebook juga digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan Facebook untuk meraup uang secara online.

Facebook menyediakan sebuah fitur untuk beriklan di Facebook, dan alhasil produk yang dijual akan terkenal di Facebook dan banyak orang yang akan membelinya. Namun, sayangnya fitur beriklan ini tidak gratis, orang yang mengiklankan produknya harus membayar kepada tim Facebook.

Ada cara lain yang digunakan untuk beriklan di Facebook secara gratis, yakni dengan mengiklankan produk di dalam sebuah grup, akan tetapi untuk beriklan di grup kita harus tahu grup yang tepat untuk mengiklankan produk. Biasanya grup yang diicar adalah grup yang sesuai dengan tema produk yang dijual, dan tentunya grup memiliki jumlah anggota yang banyak.

Sebagai admin grup, pastinya tidak ingin grupnya digunakan sebagai tempat target spam oleh akun palsu, maka dari itu kebanyakan admin menerapkan metode filter persetujuan anggota untuk bergabung grup. Terkadang banyaknya orang yang ingin gabung ke dalam grup Facebook membuat administrator dan moderator grup kuwalahan menyetujuinya.

Pihak Facebook mungkin tahu apa yang dirasakan oleh admin grup, maka dari itu pihak Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru, yakni persetujuan otomatis keanggotaan grup. Fitur ini dapat menyetujui pengguna Facebook yang ingin bergabung ke dalam grup. Tentunya hal ini dapat meringankan beban administrator dan moderator grup yang setiap saat menyetujui anggota baru.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengaktifkan persetujuan otomatis keanggotaan grup Facebook? Meskipun ini adalah fitur baru, akan tetapi sebagian admin pasti sudah tahu fitur ini, akan tetapi mungkin juga tidak sedikit admin yang belum mengetahui fitur ini, maka dari itu saya membuat artikel ini agar sedikit meringankan pekerjaan administrator dan moderator gru.

Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook


  1. Langkah pertama buka Facebook terebih dahulu, di sini saya menggunakan aplikasi Facebook Mobile.
  2. Kemudian buka Notifikasi Facebook apakah ada orang yang ingin gabung ke dalam grup.
  3. Jika ada notifikasi maka klik notifikasi tersebut dan akan diarahkan ke halaman permintaan persetujuan grup.
    Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook
  4. Selanjutnya klik pengaturan grup berlogo gear yang berada di pejok kanan atas.
  5. Kemudian klik Pengaturan Persetujuan Otomatis.
    Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook
  6. Berikutnya centang pilihan sesuai keinginan Anda.
  7. Setelah itu klik Simpan, lalu klik OK.
    Cara Mengaktifkan Persetujuan Otomatis Anggota Grup Facebook

Jika Anda sudah menerapkan fitur persetujuan otomatis tersebut, maka jika ada orang yang ingin bergabung grup dan melengkapi dari setiap pilihan, orang tersebut akan disetujui otomatis oleh Facebook. Tidak sulit kan, cara mengaktifkan fitur persetujuan otomatis keanggotaan grup Facebook ini.

Fitur persetujuan otomatis ini akan bekerja jika orang yang ingin bergabung ke dalam grup mengisi atau melengkapi setiapi pilihan, jika orang tersebut tidak melengkapi pilihan, maka orang tersebut tidak akan disetujui otomatis oleh Facebook, dan administrator atau moderator grup harus menyetujui secara manual.

Meskipun begitu, setidaknya dengan adanya fitur persetujuan otomatis ini dapat meringankan sedikit beban seorang admin dan moderator grup, apalagi jika setiap harinya ada orang yang ingin bergabung ke dalam grup. Itulah tadi tentang cara mengaktifkan persetujuan otomatis anggota grup Facebook.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai sebuah pertanyaan, saran, atau masukkan, silahkan tulis di kolom komentar ya, dan jika ada salah kata mohon dimaafkan, karena manusia tidak luput dari kesalahan. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi