Cara Mematikan Notifkasi Grup Whatsapp Tanpa Keluar

Rafsablog.id - Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mematikan atau menonaktifkan notifkasi grup Whatsapp tanpa keluar dari grup. Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini tengah ramai digunakan oleh banyak orang, fiturnya yang banyak membuat orang betah menggunakan aplikasi Whatsapp.

Selain mempunyai banyak fitur, Whatsapp juga memiliki kelebihan lainnya yaitu aplikasi yang ringan dan tanpa iklan, jika kita bandingkan dengan aplikasi seperti BBM atau Blackberry Messenger, Whatsapp ini jauh lebih ringan, selain itu jika di BBM terdapat iklan, Whatsapp tidak terdapat iklan yang membuat aplikasi menjadi berat.

Cara Mematikan Notifkasi Grup Whatsapp Tanpa Keluar

Whatsapp juga mempunyai fitur Grup chat, Grup chat ini adalah sebuah Grup yang digunakan untuk chattingan bersama. Kita bisa memasukkan siapapun di dalam Grup, seperti teman, keluarga, sahabat, pacar, mantan, dan lain-lain. Dengan adanya Grup Whatsapp ini membuat penggunanya menjadi lebih mudah melakukan chatting bersama.

Ada Grup sekolah, kuliah, kerja, keluarga, dan masih banyak lagi. Grup Whatsapp memang penting, namun tidak jarang kita merasa jengkel karena notifikasi dari grup yang banyak. Pasti bagi Anda yang membuka artikel ini pernah merasa ingin menonaktifkan notifikasi grup? Jika Anda ingin menontaktifkan notifikasi grup Whatsapp, Anda berada di tempat yang benar.

Cara Mematikan Notifkasi Grup Whatsapp Tanpa Keluar


Cara agar kita tidak mendapatkan notifkasi dari grup sangat mudah sekali, jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk mematikan notifikasi grup Whatsapp. Caranya dengan melakukan silent pada grup Whatsapp Anda yang ramai. Apa jika kita melakukan silent pada grup berarti kita keluar dari grup? Tidak, Mensilent notifikasi grup tidak membuat Anda keluar dari grup Whatsapp. Jika Anda sudah tidak sabar, maka berikut ini langkah-langkahnya..

  1. Pertama Anda buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp pada perangkat kesayangan Anda.
  2. Langkah berikutnya pilih salah satu grup Whatsapp yang ingin Anda silent, tekan agak lama, setelah grup ditandai kemudian klik titik tiga vertikal yang berada di pejok kanan atas, lalu pilih Bisukan notifikasi.
  3. Setelah itu akan muncul popup untuk menanyakan berapa lama Anda ingin membisukan grup Whatsapp, pilih salah satu dan jika Anda tetap ingin menampilkan pesan grup namun tidak ingin suara notifikasi muncul, Anda dapat mencentang pada tulisan "Tampilkan notifkasi."
  4. Jika Anda menggunakan Whatsapp Businness, caranya hampir sama yaitu dengan menekan agak lama grup Whatsapp yang dipilih, setelah grup ditandai selanjutnya klik logo suara/volume yang dicoret (logo mute).
    Cara Mematikan Notifkasi Grup Whatsapp Tanpa Keluar
  5. Selesai, jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda akan berhasil mematikan notifikasi dari grup Whatsapp.

Dengan membisukan notifikasi grup Whatsapp, Anda sekarang tidak mendengar notifikasi grup pada Hp Anda, terkadang notifikasi dari grup membuat kita penasaran siapa yang ngechat kita malam-malam, dikira gebetan ternyata dari grup. Ingat, mematikan notifikasi grup tidak membuat kita keluar dari grup ya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mematikan notifikasi grup Whatsapp tanpa keluar dari grup Jika ada saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Jika admin aktiv maka admin akan membalasnya. Mungkin Anda berminat untuk membaca artikel tentang cara menonaktifkan download otomatis di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang manusia biasa yang selalu penasaran dengan hari esok.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon