Sabtu, 18 November 2017

Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Tags

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membahas tentang peluang bisnis online 2018 yang diprediksi akan menjadi trend. Bisnis online adalah salah satu usaha yang beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi trend di Indonesia. Bisnis online biasanya bermulai dari seseorang yang ingin sekali mempunyai pendapatan tambahan dari gaji pokok, tapi terkadang ada beberapa yang menganggap bisnis online ini adalah bisnis yang cocok dan menjadikan sebagai pekerjaan pokok.

Apalagi dengan adanya MEA (Maysarakat Ekonomi ASEAN), dalam dunia kerja kita tidak hanya bersaing dengan oran-orang atau warga indonesia saja, tetapi sudah bersaing dengan warga asing yang bekerja di dalam negeri kita ini. Jadi untuk memasuki dunia kerja kita harus mempunyai skill yang cukup untuk bersaing dengan warga asing.

Jika Anda kurang mempunyai skill yang sekiranya bisa mengimbangi warga asing untuk bersaing, Anda bisa menjadi pengusaha dengan mendirikan usaha sendiri, salah satunya dengan berbisnis online. Bisnis online bisa menjadi ide untuk meningkat perekonomian Anda, dan bisnis online bisa dikerjakan dimanapun dengan menggunakan perangkat yang mempunyai sambungan/koneksi internet.

Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Peluang bisnis online 2018 ini prediksi saya dari beberapa sumber artikel yang membahas tentang bisnis online. Bisnis online bisa Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan jika Anda sudah mempunyai pekerjaan pokok, dan jika Anda ingin menjadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan pokok juga tidak apa-apa.

Faktanya juga sudah banyak orang sukses dari usaha bisnis online, mulai dari blogger, youtube, jasa pengetikkan artikel, jasa pembuatan web, dan lain-lain yang nanti akan di bahas pada artikel rafsablog ini. Oke langsung saja, baca sampai

Peluang Bisnis Online 2018 yang akan Menjadi Trend

Sebenarnya peluang bisnis online 2018 ini sudah terlihat, bisa di tandai dengan layanan internet yang mekasin di butuhkan masyarakat hingga kebiasaan pengguna internet baik pria maupun wanita di Indonesia yang bisa dipastikan akan menjadi trend di tahun 2018.

Berikut adalah peluang bisnis online 2018:


#1 Bisnis Online 2018 dengan Menjadi Publisher Google Adsense

Menjadi publisher google adsense sebenarnya sudah lama di ketahui orang, tetapi sampai sekarang masih banyak yang ingin menjadi publisher google adsense. Ada beberapa usaha agar bisa menjadi publisher google adsense, seperti; menjadi blogger, menjadi youtuber, dan membuat aplikasi android yang bisa di monetize dengan admob (adsense mobile).
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Menjadi seorang blogger, Agar Anda bisa menjadi publihser google adsense salah satunya Anda bisa menjadi blogger. Untuk menjadi blogger sukses Anda harus konsisten menulis artikel setidaknya tiga hari sekali atau kalau Anda sanggup bisa mempublikasikan satu artikel dalam sehari.

Selain konsisten menulis artikel, Anda juga harus mengenal SEO agar artikel yang Anda posting di blog Anda bisa muncul di page one google, dimana artikel sering di buka di page one. Untuk cara riset keyword dan cara optimasi SEO onpage, Anda bisa membaca artikel tentang Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula.

Setelah banyak artikel yang Anda publikasikan, Anda bisa mencoba mendaftarkan blog Anda di google adsense. Untuk mendapatkan persetujuan atau full appove dari google adsense memang bisa di bilang sangat sulit. Bahkan banyak blogger yang menyerah dan menjadi publisher dari iklan lainnya karena sering di tolak google adsense. Agar Anda bisa di terima menjadi publisher google adsense, Anda bisa mencoba Tips Agar Mudah di Terima Google Adsense.

Menjadi seorang youtuber, bermain youtube hampir sama seperti bermain blog, hanya saja di youtube kita harus lebih kreatif dengan membuat konten visual yang menarik para pengunjung yang bisa meningkatkan viewers. Dengan bermain youtube Anda bisa terkenal jika channel youtube Anda banyak subscribernya dan secara otomatis Anda juga ikut terkenal.

Selain bisa terkenal, video youtube Anda bisa di Monetize dengan menjadi publisher google adsense. Tidak mudah untuk menjadi publisher google adsense, agar video Anda bisa di monetize setidaknya video Anda harus mempunyai 10 ribu viewer terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan 10 ribu viewer, Anda harus membuat video yang bisa memikat banyak orang. Video Anda buat semenarik mungkin dengan ide-ide visual kreatif yang bisa Anda terapkan ke dalam bentuk video. Setelah video Anda mendapatkan 10 ribu viewer saatnya Anda memonetize video youtube Anda.

Membuat aplikasi admob, selain menjadi blogger dan youtuber, Anda juga bisa menjadi developer aplikasi yang bisa Anda monetize dengan google adsense.  Untuk bermain admob atau adsense mobile ini Anda harus bisa membuat aplikasi android terlebih dahulu. Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android, seperti; MIT App Inventor, Eclipse, Netbeans, dan lain-lain.

Jika Anda belum terlalu bisa tentang bahas pemrogramman untuk membuat sebuah aplikasi android, jangan khawatir, Anda bisa membuat apliaksi android tanpa koding. Berikut beberapa aplikasi berbasis web yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android; andromo.com, theappbuilder.com, appmachine.com, mobileroadie.com, goodbarber.com. Jika Anda sudah berhasil membuat aplikasi, Anda bisa mencoba mendaftarkannya ke adsense mobile.

#2 Bisnis Online 2018 dengan Jasa Penulisan Artikel

Di masa Sekarang ini banyak yang menjadi blogger dan banyak juga startup digital yang membangun sebuah web portal, otomatis jasa penulisan artikel adalah salah satu bisnis online yang bisa di bilang menjanjikan. Terkadang seorang blogger tidak selalu mempunyai waktu untuk menulis artikel karena kesibukan di dunia nyata.
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Secara otomatis jasa penulis artikel ini sangat dibutuhkan agar blog yang di kelola bisa mengupdate artikel. Banyak yang mengira menulis artikel adalah suatu hal yang mudah, dengan begitu banyak yang menyepelekan bisnis online ini. Maka dari itu jasa penulisan artikel ini bisa menjadi peluang bisnis online 2018 mendatang.

Agar Anda bisa menjadi penulis artikel sukses, Anda setidaknya harus menguasi beberapa niche dan diharapkan Anda sudah mengenal SEO dan bisa menerapkannya di artikel pada pelanggan Anda. Jika blog pada pelanggan Anda semakin hari semakin bertambah visitornya, bukan tidak mungkin jika pelanggan Anda nantinya menjadi pelanggan tetap.

#3 Bisnis Online 2018 dengan Jasa Pembuatan Website/Blog

Jasa pembuatan website/blog adalah jasa yang kini masih terbilang menjanjikan. Mungkin pada sebagian orang membuat website adalah bukan hal yang mudah, pada kenyataannya masih banyak yang juga yang belum bisa membuat website/blog. Beberapa juga ada yang tidak ingin repot membuat website untuk bisnisnya.
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Meskipun jasa pembuatan website/blog ini sudah cukup banyak, tetapi peluang bisnis online yang satu ini masih bisa di bilang menjanjikan. Bahkan ada beberapa penyedia jasa pembuatan website/blog juga menyediakan jasa internet marketing untuk pelanggan mereka.

Bisnis online jasa pembuatan website/blog ini biasanya di cari oleh orang atau pengusaha kecil yang masih belum paham akan pembuatan sebuah situs web/blog. Atau mungkin pada perusahaan, lalu instansi pemerintah, dan mereka yang membutuhkan orang ahli yang bisa membuat sekaligus mengelola sebuah website.

#4 Bisnis Online 2018 dengan Jasa Desain Grafis

Berikutnya jasa desain grafis, jasa desain grafis adalah salah satu bisnis yang diprediksi akan menjadi ramai di tahun 2018. Bisnis online ini ramai karena kini banyak yang menggunakan sosial media seperti facebook dan instagram untuk pemasaran online yang banyak menggunakan konten dengan bentuk visual agar lebih menarik canlon pembeli.
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Kini sudah mulai terlihat akan larisnya jasa desain grafis ini dengan banyaknya permintaan pembuatan konten visual dalam bentuk gambar maupun video. Banyaknya permintaan ini biasanya dari para pebisnis atau perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis dengan biaya yang terjangkau.

Di tahun 2018 mendatang diprediksi akan bertambahnya jumlah freelancer yang bergabung di situs-situs marketplace, seperti; freelancer.co.id, sribulancer.com, projects.co.id, dan marketplace lainnya.

#5 Bisnis Online 2018 dengan Menjadi Startup Digital

Mendirikan startup digital adalah bisnis online ang diprediksi akan menjadi booming di tahun 2018 mendatang. Pasti Anda pernah melihat web portal atau blog yang membahas tentang topik tertentu, itu adalah yang namanya startup digital, mereka membahas tentang minat, bakat dan keahliannya.
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Di tahun 2017 sudah kelihatan dengan banyaknya digital baru yang bermunculan. Dan diprediksi di tahun 2018 akan semakin bertambah media startup digital yang mencoba penetrasi di market indonesia.

Startup digital tidak harus menghadirkan konten yang berat dan tidak melakukan riset yang mendalam. Melainkan membuat konten dengan bahasan mengenai tentang berita dan informasi lainnya yang di kemas hingga menarik dalam bentuk artikel, image, maupun video.

#6 Membuka Bisnis Online Shop

Sudah kita ketahui jika pengguna internet di Indonesia sangat banyak, dan semakin lama pengguna internet akan semakin bertambah. Hal ini bisa dimanfaatkan bagi Anda yang ingin membangun sebuah bisnis online shop. Bisnis online shop di Indonesia sendiri sudah mulai menjamur, dari remaja, hingga orang dewasa menjajal bisnis online shop ini.
Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend

Bisnis online bukan hanya bisa dinikmati oleh pemain besar yang membuka online shop di situsnya sendiri, para pemain kecilpun juga bisa menikmati hasil dari bisnis ini. Sudah banyak online shop yang didirikan oleh perorangan yang menjual barangnya di sosial media atau di marketplace seperti Bukalapak danTokopedia. Tetapi di tahun 2018 akan semakin berkembang dengan dibuatnya toko online di situs yang mengatasnamakan usahanya sendiri.

Akan semakin bertambah pemain baru di bisnis online shop, dan semakain banyak juga saingannya. Namun begitu bisnis online shop ini akan selalu ramai jika kita bisa mengelola dengan baik dan tentunya dengan ide-ide kreatif untuk memikat calon pembeli. Dan yang penting Anda sebagai orang yang menjalankan bisnis online shop harus pintar dalam berkomunikasi dengan calon pembeli, karena tidak jarang akan menemukan orang dengan tipe PHP (Pembei Harapan Palsu) yang sudah lama menanyakan tentang barang tetapi tidak jadi membelinya.

Sebenarnya masih ada banyak bisnis online yang bisa menghasilkan dan menambah pundi-pundi rupiah, tetapi rafsablog merangkum dari yang paling banyak peminatnya yang bisa menjadi trend di tahun 2018 mendatang.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang peluang bisnis online 2018 yang diprediksi akan menjadi trend.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Peluang Bisnis Online 2018 yang Diprediksi akan Menjadi Trend. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon